Anak Galih Ginanjar Dibully, Kumalasari Salahkan Fairuz

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 14 Agustus 2019 07:27
Anak Galih Ginanjar Dibully, Kumalasari Salahkan Fairuz
Anak Fairuz A Rafiq dari Galih Ginanjar diduga menjadi rundungan teman-teman sekolahnya karena kasus ikan asin.

Dream - Barbie Kumalasari ikut buka suara perihal anak Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar, yang diduga menjadi sasaran rundungan teman-teman sekolahnya, karena kasus ikan asin. Menurut Kumalasari buntut dari kasus ini pasti anak Galih dan Fairuz akan terkena imbas.

" Ya risiko. Kalau berita viral jadi kaya gitu, psikis anak juga kena," ujar Kumalasari di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kemarin. 

Karena hal ini pula. Kumalasari menyalahkan Fairuz. Apa alasannya? Karena, kata Kumalasari, sejak awal Fairuz tidak mau diajak berdamai oleh Galih yang kini menjadi suami sirinya.

" Makanya dari awal aku sempat bilang kasihan anak, tapi mediasinya aja tidak direspons," ujar Kumala.

Malah Kumalasari khawatir dampak ke depan bagi sang anak akan lebih berat lagi. Mengingat saat ini proses hukum Galih Ginanjar masih terus bergulir hingga ke meja hijau.

" Pastikan ketika orang membully atau sampai panjang prosesnya sampai ke pengadilan ditetapkan jadi terdakwa, pasti lebih parah lagi, psikis anak kena," imbuhnya.

Namun kata Kumala, dirinya berharap rundungan itu tak lagi diterima sang anak.

" Kita berharap nggak sampai seperti itu ya. Kalau mungkin ibunya nggak kasihan ya biarin. Tapi ini kan ada anaknya," ucapnya. (ism) 

1 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Dijebloskan ke 'Sel Tikus', Kakak Fairuz: Salah Sendiri

Dream - Keluarga Fairuz A Rafiq mengatakan bahwa pemindahan Galih Ginanjar ke 'sel tikus' merupakan akibat kesalahan tersangka kasus 'ikan asin' tersebut.

" Kalau soal sel tikus kami tidak tahu. Itu kan mereka yang buat sendiri kesalahanya. Kita tidak ada ngurus-ngurusin lagi sih," ujar kakak Fairuz A Rafiq, Fadia A Rafiq, di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019.

Namun yang pasti, tambah Faida, perbuatan Galih Ginanjar kepada Fairuz A Rafiq membuat keluarganya sakit hati. Dia mengatakan, Fairuz merasa malu dengan pengakuan Galih Ginanjar.

" Coba kalian bayangkan jika jadi kami, atau kalian jadi Fairuz? Wah malu banget, kasihan. Kan saya tahu mental dia, dia nangis terus sampai dia mau kemana-mana malu," tutur Faida.

Galih Ginanjar menjadi tersangka setelah dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq. Putri almarhum A Rafiq itu tidak terima karena merasa dilecehkan oleh mantan suami Fairuz itu melalui video Youtube pasangan Pablo Benua dan Rey Utami.

Dalam video itu, Galih mengungkap penyebab perceraian dengan mantan pasangannya. Galih mengatakan bahwa perceraian itu salah satunya dipicu karena mantan pasangannya bau ikan asin.

Kini, Galih, Rey, dan Pablo, mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Galih, menurut Farhat Abbas yang sempat menjenguknya, bahkan dipindah ke 'sel tikus'. Diisolasi, karena membuat video bersama Farhat Abbas di dalam tahanan.

2 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Dijebloskan ke Sel Tikus


Dream - 
Farhat Abbas mengatakan bahwa tersangka 'kasus ikan asin', Galih Ginanjar, dipindah ke 'sel tikus' setelah rekaman yang dia buat beredar di media sosial. Menurut dia, Galih tak seharusnya mendapat hukuman tersebut.

" Galih masuk sel tikus, tapi mereka enggak mau ngaku. Saya tahu sel tikus, saya tahu di luarnya," kata Farhat Abbas saat dihubungi, Rabu 7 Agustus 2019.

Video yang menampilkan Farhat dan Galih Ginanjar memang beredar di media sosial. Dalam video itu, Galih meminta maaf kepada Fairuz A Rafiq. Dia berharap Fairuz memberikan maaf atas sindiran yang dinilai telah melecehkan itu.

Atas pemindahan Galih ke sel tikus itu, Farhat mengaku telah menegur polisi yang berjaga. Dia menyebut polisi bertindak sewenang-wenang.

" Saya tegur, 'Eh kalian zalim banget'," ungkap Farhat.

3 dari 5 halaman

Demi Kemanusiaan?


Mantan suami Nia Daniaty itu mengaku sudah mendapat izin untuk membawa ponsel ke dalam sel. Dia membawa ponsel untuk merekam permintaan maaf Galih kepada Fairuz. Kata dia, demi kemanusiaan.

" Saya diizinkan masuk ke dalam sel, saya minta izin ke bu Erna, dia kapten di situ, katanya jangan, tapi saya bilang ini untuk kemanusiaan," ujar Farhat.

Menurut Farhat, Galih sudah dua kali dimasukkan ke dalam sel tikus. Menurut dia, Galih tidak diperkenankan bertemu dengan keluarga selama berada di sel tikus. Diisolasi.

" Iya kemarin Barbie Kumalasari sampai enggak bisa ketemu, memang seperti itu sel tikus, jadi diisolasi," kata Farhat.

4 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Minta Maaf ke Fairuz Sambil Ungkit Masa Lalu


Dream 
- Setelah beredarnya surat permintaan maaf Galih Ginanjar yang ditujukan pada mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, kini beredar pernyataan tersebut dalam bentuk video.

Permintaan maaf suami Barbie Kumalasari itu berbeda dari surat yang pernah ditulisnya. Kali ini, tidak disertai dengan perkenalan album atau lagu baru.

   Galih Ginanjar

Dalam video yang diunggah di @lambe_turah, Galih juga mengungkit masa lalunya saat mengurus anaknya bersama Fairuz dan kedekatannya dengan ayah dari istri Sonny Septian itu.

“ Aku minta maaf ya. Aku juga nggak bermaksud ngomong seperti itu. Ya kamu inget dong, aku juga kan inget Faaz. Aku juga dulu pernah merawat papa kamu, pernah dekat sama papa kamu. Mudah-mudahan apa yang aku lakukan dulu bisa mempertimbangkan kamu memaafkan aku. Terima kasih ya,” kata pria 31 tahun itu dari balik jeruji.

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet


Permintaan maaf tersebut kembali menuai komentar warganet yang menganggap Galih masih tidak ikhlas meminta maaf dengan mengungkit masa lalu.

“ Ya ampun itu permintaan maaf ujung2e ngungkit kebaikan. Ikhlas minta maaf gasih?,” tulis @ucii_syaxx

“ Itu bukan minta maaf tapi ngungkit2,” tulis @novaliaxx

“ Hahahahah minta maaf koq kayak situ..sperti ngungkit2 kebaikan… capedehhhhhhh,” tulis @efrhyz.

Beri Komentar
Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark