Kisah Indro Warkop Setahun Rawat Istri: `Tolong Jangan Ambil Satu Hari Pun`

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 10 Oktober 2018 14:27
Kisah Indro Warkop Setahun Rawat Istri: `Tolong Jangan Ambil Satu Hari Pun`
Sang anak melihat Indro menangis setiap hari.

Dream - Satu tahun terakhir menjadi pembuktian Nita Octobianthy berjuang melawan kanker. Namun akhirnya, istri Indro Warkop tersebut harus pergi untuk selama-lamanya sehari setelah merayakan ulang tahun ke-59.

Nita menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 9 Oktober 2018. Satya Paramita Hada Dwinita, anak kedua Indro mengungkapkan selama setahun belakangan sang ayah selalu berusaha mendampingi maminya.

Indro ikhlas merawat Nita yang divonis menderita kanker paru-paru. Selama ini, Indro merasa hidupnya selalu diurus oleh sang istri. Jadi, dia ingin membalas kebaikan istrinya dengan tulus merawat Nita selama di rumah sakit.

Nita Octobijanthy© dream.co.id

Foto: Instagram @hada9

" Karena satu tahun ini adalah pembalasan dari papa ke mami. Hanya papa yang boleh nge-set obat-obat mami,"  kata Hada saat di rumah duka di Kawasan Kayuputih, Jakarta Timur, Rabu, 10 Oktober 2018.

Mengutip ucapan sang ayah, Hada mengatakan, jika tindakannya hanya satu dari seribu hal yang sudah diberikan sang istri kepadanya. Selama 37 tahun, almarhumah telah melakukan segelanya untuk sang suami. 

 

1 dari 4 halaman

'Tolong, Jangan Ambil Satu Hari Pun'

" Dan gue cuma baru punya waktu setahun. Jadi tolong jangan ambil satu hari pun'," kata Hada menirukan ucapan sang ayah.  

Diungkap Hada jika ayahnnya tak henti-hentinya menangis, saat membantu dan menyemangati Nita untuk sembuh.

Bikin Haru, Istri Indro Warkop Ingin Dipakaiakan Hijab© MEN

" Papa terpukul sekali, papa tuh cengeng banget. Tiap hari, selama mami di rumah sakit itu saja ada nangisnya. Memang mami kekuatannya. Jadi sekarang hilang setengah," imbuhnya.

Melihat kesetian sang ayah merawat ibunya, Hada pun mengaku terharu. Dia melihat hal itu sebagai bukti kisah cinta sejati di dunia nyata.

" Aku melihat cinta sejatilah mereka," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Merinding, Unggahan Putri Indro Warkop Sebelum Mami Tutup Usia

Dream - Satya Paramita Hada Dwinita, satu dari tiga buah hati pasangan Indro Warkop dan Niti Octobijanthy, sempat mengunggah permintaan kado untuk mendiang ibunya yang meninggal dunia tadi malam (Selasa, 9 Oktober 2018) sekitar pukul 20.22 WIB.

Seperti diketahui, istri Indro Warkop sehari sebelumnya baru berulang tahun ke-59 yang dirayakan secara sederhana di kamar tempat Niti dirawat.

Dalam unggahannya, Hada sapaan putri Indro mengatakan permintaan kado untuk sang bunda adalah doa dari masyarakat. Hada juga meminta kado berupa pintu maaf untuk ibu yang disapanya mami tersebut.

" Kalau boleh selain DOA, Bunbun sekeluarga minta dibukakan pintu maaf yg sebesar2nya atas khilaf Mami baik perkataan ataupun perbuatan," tulis Hada dalam unggahannya sekitar enam jam yang lalu.

Hada berharap dengan doa dan kelapangan hati yang diberikan, perjuangan Mami dalam menjalani sakitnya bisa lebih ringan.

Tak lupa Hada berpesar pada setiap orang yang menjalani tugas pendampingan seperti dilakukannya, untuk terus merawat dan menyayangi orang tua.

" Banyak orang bilang aku & kakak adikku itu beruntung sekali krn masih punya kesempatan ada di peran ini.. Jadi yuk kita bantu orang tua kita #kalahkankanker," tulis Hada.(Sah)

3 dari 4 halaman

Bikin Nangis, Istri Indro Warkop Minta Dikenakan Hijab oleh Putrinya

Dream - Di tengah perjuangannya sembuh dari kanker, istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy memiliki keinginan yang mengharukan. Nita ingin sang putri memakaikan busana hijab oleh putrinya Satya Paramita Hada Dwinita.

Keinginan Nita tersebut diketahui dari unggahan putri Indro yang biasa disapa Hada di akun instagramnya.

Hada menceritakan keinganan sang bunda lewat unggahan fotonya mencium sang bunda yang sudah dikenakan hijab berwarna biru.

" Tadi pagi Mami peluk Bunbun, nangis, ngomong terbata-bata.. Minta aku bantu sampein ke Papa kalau Mami mau berhijab.. Lgs kusampaiin, Papa minta disegerakan dg senang hati â�¤ Cerita semua orang beda2, " tulis Hada, diakses Dream, Kamis 4 Oktober 2018.

Mendengar keinginan sang bunda, Hada mengaku tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Hada bersyukur karena menjadi bagian dari kisah hijrah yang dilakukan oleh ibunda tercinta.

Dia pun berjanji akan mengajari ibundanya untuk mengenakan hijab kekinian.

" aku bersyukur bisa jadi bagian dari cerita Hijrah Mami.. Dan ALHAMDULILLAH semua keinginan baik ini tidak dipaksakan, semua diucap lgs oleh Mami sendiri.. Kalau badannya lg gak nyaman gpp dibuka dulu ya Mam, senyamannya Mami.. Aku janji bantu Mami seperti yg Mami minta pagi ini.. (minta diajarin pake hijab tp gak mau kaya nenek2 towek hahaha)  -- inget ya, urus idup masing2," tutupnya.

Kisah mengharukan yang diunggah Hida ini membuat netizen terharu. Warganet mendoakan agar Nita istiqomah dan penyakit yang menggerogoti tubuhnya segera diangkat.

" Kok sedih ya semoga istiqomah yaa bude nitaaa. Dan allah yang berikan terbaik untuk bude nitaa. Ini cara allah beda2 menyangi hambanya. Cara allah yang beda memberikan hidayah bagi hamba2nyaa. Syafakillah bude and buat @hada9 serta om @indrowarkop_asli yang sabar yaaaa,"  tulis akun @vivibulbul.

" Maasya Allah, ketika Allah menyayangi umat Nya diberikan hidayah ... semoga istiqomah dan segera diberi kesembuhan. Aamiin,"  tulis akun @puridanan.

" Keep strong bunbun .. ga usah dengerin mreka, sabda netijen memang bgtu bun .. Kita merawat orang tua kita sendri,"  tulis akun @lestiana_elvandary.(Sah)

4 dari 4 halaman

Haru! Ucapan Manis Indro Warkop di Ultah Terakhir Sang Istri

Dream - Kabar duka menyelimuti keluarga besar komedian senior, Indro Warkop. Sang istri, Niti Octobijanthy yang telah berjuang melawan kanker menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 20.22 WIB tadi, Selasa, 9 Oktober 2018.

Indro Warkop Ungkap Kondisi Istri Yang Sakit Kanker Paru-Paru© MEN

Manajer Indro Warkop, Andri, membenarkan kabar duka tersebut dan mengatakan almarhumah rencananya akan segera di bawa ke rumah duka di kawasna Pulomas, Jakarta.

" Sekarang jenazah lagi diurus," katanya Andri saat dihubungi.

Kabar meninggalnya Niti akibat kanker yang telah menggerogoti tubuhnya memang cukup mengejutkan. Pasalnya, sehari sebelumnya, (Senin, 8 Oktober 2018), Indro sempat mengunggah foto saat merayakan ulang tahun almarhumah.

Saat itu Niti baru saja merayakan ulang tahun yang ke-59. Sebuah perayaan kecil digelar di kamar tempat Niti di rawat di RS Harapan Kita, Jakarta.

Dengan bantuan alat pernapasan, tampak Indro dan seluruh anggota keluarganya berpose bersama Niti. Sebuah kue sederhana berupa donut yang dihiasi angka 59 tampak terlihat di depan mereka.

" Selamat Ulang Tahun Istriku sayang, kekuatan hidupku. Semoga Allah SWT berikan yg terbaik untuk mu & kita semua. Aku cinta kamu seumur hidupku," katanya.

Beri Komentar