Anisa Bahar Jual 2 Rumah, Alasannya Bikin Kagum

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 16 Agustus 2022 15:22
Anisa Bahar Jual 2 Rumah, Alasannya Bikin Kagum
Anisa menjual rumah untuk bantu orang susah

Dream - Anisa Bahar menjual dua rumah di Bogor, Jawa Barat. Dia akan memakai uang penjualan rumah itu untuk membantu orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19.

" Kemarin kan emang aku mau bantu orang Covid. Aku sudah kehabisan dana, jadi aku jual rumah," tutur Anisa Bahar dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.

Dari dua rumah yang dijual, Anisa Bahar mendapat Rp800 juta. Hasilnya pun sudah dibagikan kepada orang yang membutuhkan. " Sudah, sudah, kemarin sudah disalurkan," ucap Anisa Bahar.

anisa© instagram

Di sisi lain, Anisa sebetulnya ingin menjual rumah lebih besar yang harganya mencapai Rp4 miliar. Karena sepi peminat, dia akhirnya menjual dua rumah yang lebih kecil.

" Rumah yang gede malah enggak laku, malah aku jual rumah yang kecil-kecil. Itu laku. Karena mungkin murah ya. Zaman sekarang ini orang susah ngeluarin uang gede kan," ungkapnya.

1 dari 4 halaman

Anisa Bahar tak main-main untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Dia rela menjual rumahnya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

" Untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, yang sekarang sedang terpapar dan berjuang melawan Covid-19, saya Anisa Bahar berniat melelang rumah saya seharga Rp4 miliar," kata Anisa Bahar di Instagram.

Dia akan menyumbangkan seluruh uang hasil penjualan rumah tersebut untuk masyarakat terdampak Covid-19. Ibunda Juwita Bahar itu berharap niat baiknya didengar banyak orang dan ada yang mau membeli rumahnya itu.

" Semoga ada dermawan yang bisa mewujudkan cita-cita saya membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu, terima kasih," ucapnya.

Netizen yang melihat unggahan ini merasa terharu dengan sikap Anisa Bahar.

" Masyaallah semoga diberi kemudahan teteh," kata Jenita Janet.

" Terharu banget..: MashaAllah semoga momi dapat balasan yg setimpal Aamiin ya Allah," kata akun alesha_zahra4198.

" Wakh sering di bully.tp hatinya tetap baik.salut Alhamdulillah bak.ya Allah surga surga tempat mu," kata akun liulusi1.

2 dari 4 halaman

Anisa Bahar nampaknya sukses menurunkan berat badannya. Ia mengaku kini sudah bisa menggunakan baju ukuran kecil, padahal sebelumnya ukuran bajunya XXL.

" Alhamdulillah masih bisa pake ukuran S yg tadinya XXL celana ku no.34 lalu 31 skrg 28 29," kata Anisa Bahar dalam akun instagramnya.

Namun yang ditunjukan Anisa di sosial media membuat sebgain netizen tidak percaya. Banyak yang menganggap bentuk tubuh Anisa masih padat.

" Kalian pada kenapa sih netizen kok iri banget kalau aku pakai ukuran baju S wkwk. Masa harus sumpah sih. Kan badan orang beda-beda, aku juga nggak tahu kenapa aku pakai ukuran S,"  tulis dia.

nisa© instagram

 

3 dari 4 halaman

Hingga akhirnya Anisa memperlihatkan baju-baju yang dia beli dan membongkar isi plastik belanjannya.

Dia memperlihatkan kaos dan celana yang dia beli hampir seluruhnya berukuran S, bahkana da yang XS.

nisa© instagram

" Bongkar belanjaan. Sebenarnya sih males layanin netizen julid tapi buat pembuktian aja kalau aku nggak bohong dengan apa yang aku beli dan ukuran yang aku pakai. Semoga puas para netizen yang terhormat terutama yang julid sama body shaming ngatain segala. Bukan marah karena dikatain tapi nggak suka dibilang bohong hehe,"  tutur dia.

 

4 dari 4 halaman

Tujuan ibu dari Juwita Bahar ini membuat video seperti itu, karena dia ingin memotivasi wanita di luar sana agar tetap bisa berjuang untuk bisa kurus seperti dia.

" Video aku cuma memotivasi pejuang kurus jadi nggak usah sirik dan julid kalau berat kalian 50 ukuran L. Ya itu badan kamu kan??? Pada aneh," imbuhnya. (mut)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More