Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ashanty Sumbang 100 Boks Makanan ke RS Penerima Pasien Corona

Ashanty Sumbang 100 Boks Makanan ke RS Penerima Pasien Corona Ashanty Dan Anang Hermansyah (foto : @ashanty_ash)

Dream - Ashanty menyumbangan makanan untuk membantu tenaga medis rumah sakit rujukan yang sedang berjuang menangani kasus corona atau Covid-19. Istri Anang Hermansyah itu memberikan makanan nasi box ayam Asix setiap harinya.

Sejak virus ini merebak di Indonesia, Ashanty mengaku baru bisa mengirim ke satu rumah sakit di Jakarta. Ibu dari Aurel Hermansyah itu mengaku masih berusaha menghubungi pihak rumah sakit lain yang akan menerima bantuan nasi box dari restoran tempat usahanya itu.

"Gaes tolong aku minta infonya banget karena mulai hari ini setiap hari akan kirim 100 box ayam asix buat tenaga medis di semua rumah sakit di Jakarta. Kita sudah kirim di satu rumah sakit," kata Ashanty dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 20 Maret 2020.

Ashanty bagikan nasi box

Ibu empat anak ini juga meminta bantuan kepada netizen agar bisa memberikan informasi rumah sakit mana yang bisa mendapat bantuan makanannya. Ia juga meminta tolong informasi kontak dokter atau suster yang bisa dihubungi untuk memberikan bantuan 100 nasi box.

"Kita minta infonya lagi kira-kira dimana bisa kirim lagi. Kita juga bingung kalau main kirim saja, baru satu rumah sakit yang baru bisa dihubungin. Tolong kalau info kalau yang ada hubungan dengan dokter misalnya suster tolong kirim ke kita. Kira-kira bantuannya kirim ke rumah sakit mana setiap harinya. Tolong info di DM saya terimakasih," kata Ashanty.

Kirim Masker

Selain nasi box, Ashanty juga membeli masker sebanyak-banyaknya yang nantinya akan dibagikan ke rumah-rumah sakit untuk digunakan oleh tenaga medis seperti dokter dan perawat.

"Pesan masker sebanyak-banyaknya bkan buat kita timbun yah tapi buat ke rumah sakit-rumah sakit juga karena kasihan lihat tenaga medisnya dibeberapa gambar sudah susah kedapetan masker jadi fotonya macem-macem pakai sesuatu dijadikan masker. Jadi (masker) insya allah datang hari minggu atau senin ada ribuan.

"Kasih tahu juga dialokasikan ke rumah sakit mana yang paling membutuhkan selain dua rumah sakit yang menjadi rujukan," imbuh Ashanty.

Renungan Ashanty dari Wabah Corona, Hikmahnya Bikin Hati Tenang

Dream - Ashanty mengambil hikmah dari wabah virus corona baru, Covid-19, yang membuat masyarakat di Indonesia dan dunia harus mengurangi aktivitasnya di luar ruangan. Salah satu hikmah yang dipetiknya adalah wabah Corona mendekatkan keluarga sekaligus mengingatkan manusia untuk meningkatkan ibadahnya kepada Tuhan.

Istri Anang Hermansyah ini menilai Sang Pencipta ingin memberikan ujian kepada seluruh umat manusia yang ada di dunia. Dengan wabah corona, manusia dibuat untuk rehat sejenak dari ambisi dan rutinitas keseharian mereka.

Mungkin bumi ini mau rehat sejenak, Mungkin waktunya kita manusia untuk lepaskan ambisi dan istirahat sejenak, Mungkin alam sedang ingin bernapas sejenak," tulis Ashanty dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 19 Maret 2020.

Ibu empat anak ini juga menyebut jika Sang Pencipta ingin umatnya lebih mendekatkan diri dengan meningkatkan kualitas ibadah mereka. Ia juga menilai adanya wabah covid-19 ini, manusia lebih memiliki waktu bersama keluarga mereka.

" Mungkin kita diingatkan untuk meningkatkan ibadah kita, Mungkin kita diingatkan untuk punya waktu berkumpul bersama keluarga, dan masih banyak Mungkin2 yg lain!!," ucapnya.

 Ashanty© Khidr Al-Zahrani

Wanita berusia 35 tahun ini yakin dengan pertolongan sang pencipta Allah SWT maka wabah yang muncul pertama kali di Wuhan China ini akan segera berakhir dan hilang.

" Namun yg paling pasti hanya Allah yg mampu menolong umatnya yg sedang terkena musibah.. dan kita manusia tetap berusaha, berdoa dan ikhtiar.. Bismillah semua ini akan segera berakhir!!, tuturnya.

Akhir Zaman

Unggahan Ashanty ou langsung ditanggapi oleh warganet. Selain diamini oleh sebagaian warganet, tak sedikit yang menyebut wabah corona ini bagian dari akhir zaman yang sedang ditunjukan sang pencipta kepada seluruh hambanya, umat manusia.

" Udah akhir zaman," tulis akun @wardatul.maulida.520.

" Mungkin sudah akhir zaman,"  tulis akun @mom_cyta_cyta_butique.

" Mau kiamat BKN mungkin lagi.. akhir zaman,"  tulis akun @afmemi.

" Aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin, semoga virus Corona segera berakhir,"  kata akun @mimiminarsih.

Ashanty Jadi Tukang Sapu Jalanan

Dream - Unggahan Ashanty di Instagram menyita perhatian netizen. Pada unggahan foto itu, istri Anang Hermansyah tersebut terlihat mengenakan seragam petugas kebersihan.

Ashanty mengenakan seragam orangye. Lengkap dengan topi dan sepatu boots warna senada. Tak hanya sendirian, Ashanty juga berfoto dengan petugas kebersihan DKI Jakarta.

" Banyak hal yang bisa kita dapatkan jika menjadi posisi orang lain," tulis Ashanty pada unggahan yang dibuat pada Kamis 12 Maret 2020 tersebut.

  Ashanty© Khidr Al-Zahrani© Khidr Al-Zahrani

Ashanty mengajak para pengikutnya di Instagram untuk bersyukur. Dia juga mengajak warganet untuk menghargai orang lain.

" Bagaimana seandainnya kita dilahirkan dan besar bukan seperti yang kita sekarang, banyak bersyukur dan menghargai orang lain," tambah dia.

  Ashanty dan petugas kebersihan kota© Dream© Dream

Menurut Ashanty, berpesan agar tidak ada orang yang membeda-bedakan sesama. Tidak merendahkan orang lain.

" Apapun pekerjannya, asalnya, tempat tinggalnya, jangan pernah membeda-bedakan. Merendahkan orang lain, sebelum kita merasakan menjadi dirinya," tutur Ashanty.

Ashanty Serba Salah, Tak Jabat Tangan Cegah Virus Corona Malah Dicap Sombong

Dream - Ashanty menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat mencoba menerapkan anjuran tak bersentuhan fisik atau bersalaman untuk mencegah penyebaran virus corona. Akibat tindakannya itu, istri Anang Hermansyah itu sempat dicibir artis sombong.

Dari informasi yang diketahui Ashanty, salah satu pencegahan penularan virus Covid-19 adalah menggunakan masker bagi orang sakit dan tidak bersentuhan langsung. 

Mengetahui anjuran tersebut, ibunda dari Arasy Hermansyah itu mencoba menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Diakui Ashanty, wabah virus corona yang muncul di Indonesia membuatnya antara takut dan tidak. 

"  Karena banyak yang bilang harus pakai masker kkalau pas kita nggak fit, jangan salaman pegang tangan tapi salaman tradisional,"  tulis Ashanty dikutip Dream dari instagram storynya, Rabu 4 maret 2020.

Malangnya, saat Ashanty menerapkan anjuran tersebut malah mendapatkan respons yang bertolak belakang.

Ini terjadi ketika Ashanty bertemu seseorang dan dengan refleks ibu tiri dan Aurelia dan Azriel Hermansyah itu hanya menyodorkan salam tradisional dengan mengepalkan tangan di dada tanpa bersentuhan. 

Saat orang yang mengajak bersalaman tersebut, Ashanty malah mendengar ucapan yang tak menyenangkan. 

" ...nggak lama ibu2 itu bilang sambil jalan, artis sombong banget kayak jijik disalamin (emoji tepuk jidat dan nangis) what must i doooo,"  ungkapnya.

Bingung Kasih Tahu ke Orang Lain

Ibu empat anak ini merasa bingung antara menjelaskan maksudnya dan cara menolak tawaran salaman kepada orang-orang disekelilingnya. Menurutnya, belum semua orang paham jika apa yang dilakukannya itu bagian dari cara waspada melindungi diri dari virus corona.

Apalagi masyarakat belum begitu menyadari tentang dua cara yang dilakukan, menggunakan masket saat badannya tidak fit dan tidak berkontak langsung dengan orang-orang atau bersentuhan fisik.

"  Tapi jadi bingung juga yaa, kl ketemu temen trus tiba2 cipika cipiki kl deket enak bisa ngomong, kl ngga deket2 banget gimana yaaa," ucap Ashanty.

"  Secara belum semua orang ternyata aware akan hal ini..atau memang aku ikut parno juga karena orang2.. ntah lah Bismillah semoga terhindar dari penyakit apap pun itu yg membahayakan,"   tutup Ashanty.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Reaksi Tak Terduga Ashanty Lihat Anang Hermansyah Dipeluk Wanita Lain

Reaksi Tak Terduga Ashanty Lihat Anang Hermansyah Dipeluk Wanita Lain

Ashanty kasih reaksi terduga saat suaminya Anang Hermansyah dipeluk wanita lain.

Baca Selengkapnya
Kondangan ke Karyawan, Cara Makan Ashanty Jadi Sorotan

Kondangan ke Karyawan, Cara Makan Ashanty Jadi Sorotan

Cara makan Ashanty makan di kondangan karyawan jadi sorotan.

Baca Selengkapnya
10 Potret Ashanty Makin Getol Pakai Hijab, Dipuji Anang Hermansyah Makin Cantik

10 Potret Ashanty Makin Getol Pakai Hijab, Dipuji Anang Hermansyah Makin Cantik

Penampilan Ashanty terlihat berbeda belakangan ini.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jarang Tersorot! 9 Potret Terbaru Queennara Keponakan Ashanty yang Makin Hot dengan Rambut Pirang

Jarang Tersorot! 9 Potret Terbaru Queennara Keponakan Ashanty yang Makin Hot dengan Rambut Pirang

Penampilan terbaru Queennara berhasil emnyedot perhatian setelah mengubah gaya rambutnya.

Baca Selengkapnya
Syok Sampai Ucap Buset, Armand Maulana Blak-blakan Soal Curhat Dewi Gita Ungkap Aib Rumah Tangga

Syok Sampai Ucap Buset, Armand Maulana Blak-blakan Soal Curhat Dewi Gita Ungkap Aib Rumah Tangga

Armand Maulana menanggapi curhatan istrinya soal masalah rumah tangganya di podcast Ashanty.

Baca Selengkapnya
Potret Lawas Tasya Farasya Beda Banget sama Sekarang, Bukti Nyata Uang Bisa Ubah Penampilan

Potret Lawas Tasya Farasya Beda Banget sama Sekarang, Bukti Nyata Uang Bisa Ubah Penampilan

Sebelum terkenal, penampilan Tasya sangat beda jauh dari sekarang.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Menu Telur Favorit

BUNGKUS! Menu Telur Favorit

Hidangan berbahan telur bisa disajikan dalam aneka masakan. Nah, kira-kira kalian suka menu telor yang bagamana? Komentar di bawah yuk

Baca Selengkapnya
Bergelimang Harta, Raffi Ahmad Ungkap Pembagian Warisan Untuk Rafathar dan Rayyanza

Bergelimang Harta, Raffi Ahmad Ungkap Pembagian Warisan Untuk Rafathar dan Rayyanza

Raffi Ahmad sudah menyiapkan aset-aset untuk kedua anaknya

Baca Selengkapnya
5 Asupan yang Aman Dikonsumsi Saat Perut Kosong, Apa Saja?

5 Asupan yang Aman Dikonsumsi Saat Perut Kosong, Apa Saja?

Hindari rasa tak nyaman di perut akibat mengonsumsi makanan tertentu saat perut kosong, pilih makanan yang lebih aman.

Baca Selengkapnya
Cinta Lama Belum Kelar, Asha Shara Dinikahi Mantan Tunangan, Lihat Sederet Potretnya

Cinta Lama Belum Kelar, Asha Shara Dinikahi Mantan Tunangan, Lihat Sederet Potretnya

Hubungan mereka sempat kandas di lantaran Fahmi melarang Asha untuk syuting

Baca Selengkapnya