Polemik Warisan Vanessa Angel, Ayah Bibi Sampai Hitung Sumbangan Kematian Sampai Biaya Pemakaman

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 25 November 2021 13:10
Polemik Warisan Vanessa Angel, Ayah Bibi Sampai Hitung Sumbangan Kematian Sampai Biaya Pemakaman
DOddy membeberkannya secara jelas

Dream - Hubungan Faisal dan Doddy Sudrajat semakin memanas. Dua pria yang merupakan besan itu saling tuding soal warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah untuk putri mereka, Gala Sky.

Terbaru, Faisal, yang merupakan ayah Bibi Ardiansyah, mebeberkan nominal warisan untuk Gala Sky.

" Sekarang ini kalau dinilai, satu Rp113 juta, satu Rp20 juta. Satu lagi Rp500 juta kalau umur 18 tahun baru dapat uang. Cuma itu tinggal buat Gala," kata Faisal di kanal YouTube Intens Investigasi.

Faisal mengaku tidak tahu jumlah tabungan Vanessa dan Bibi. " Duit di bank ada berapa saya nggak tahu. Itu harus ada perwalian dulu. Cuma itu. Apalagi?" ungkap Faisal.

1 dari 4 halaman

Beber Uang Sumbangan

Dia juga membeberkan uang duka yang diterima keluarga saat Bibi dan Vanessa meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur.

" Sumbangan dari orang umpama Rp150 juta. Ongkos dari sana berapa? Rp 23 juta. Kuburan berapa, Rp28 juta. Tenda berapa. Katakan habis separuh," ucap Faisal.

Dengan membuka fakta itu, Faisal tidak ingin dituding sebagai orang yang ingin menguasai harta warisan anak dan menantunya itu.

" Apa iya uang itu dipermasalahkan dengan saya membantu dan mendidik anak selama ini. Jor-joran saya duit saya keluar," imbuh Faisal.

2 dari 4 halaman

Membantu Vanessa

Merasa kesal dengan sikap besannya, Faisal akhirnya membongkar masa lalu anak dan menantunya. Dia mengaku selama ini selalu berada di sisi Vanessa dan Bibi saat kesusahan.

Dia menuding Doddy tidak ada pada saat anak dan menantunya kesusahan, termasuk saat Vanessa terjerat narkoba. Faisal bahkan mengaku sampai mengeluarkan Rp300 juta agar menantunya bisa mendapatkan hukuman ringan dengan menyewa pengacara.

" Kalau seandainya pak Doddy ini bertanya ke anaknya, bagaimana sikap mertuanya. Malu dia menanyakan harta ini, menanyakan hak wali waris. Tapi dia nggak pernah tanya ke anaknya. Kalau dia tanya, dia nggak bakalan sampai hati," kata Faisal.

3 dari 4 halaman

Ayah Bibi Ardiansyah: Doddy Sudrajat Terima Uang Asuransi Vanessa Angel Rp500 Juta

Dream - Sungguh memprihatinkan, setelah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia akibat kecelakaan, orangtua mereka malah terlibat perseteruan. Ayah Vanessa dan Bibi terlibat saling tuduh, padahal mereka adalah besan.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, menungkap tabiat buruk Faisal, bapak Bibi Ardiansyah. Kini sebaliknya, giliran Faisal yang menuding Doddy berbohong soal pencairan asuransi kecelakaan Vanessa Angel. Menurut dia, Doddy menerima uang asuransi ratusan juta rupiah.

" Saya tanya berapa dari Prudential, dia jawab Rp30 juta. Padahal anak saya, keluarga saya sudah dihubungi Prudential nilainya lebih dari Rp500 juta. Saya tahu. Saya diam saja, enggak ada masalah," kata Faisal di kanal YouTube Intens Investigasi.

4 dari 4 halaman

Faisal mengatakan, Doddy sudah mengurus pencarian asuransi Vanessa sejak beberapa hari usai pemakaman ibunda Gala Sky itu.

" Setelah ke pengadilan, dua hari setelah itu, dia datang meminta surat-surat untuk pencairan dana Prudential. Ahli warisnya dia dan Mayang. Terus dia minta akta kelahiran, surat nikah, semua surat-surat," ungkapnya.

Faisal mengaku tidak mempermasalahkan asuransi Vanessa yang jatuh ke tangan Doddy dan Mayang, adik Vanessa. Namun yang membuat dia kecewa, Doddy tiba-tiba juga ingin minta perwalian cucu mereka, Gala Sky.

" Begitu surat itu selesai tanda tangan, dia taruh di sana. Terus dia bilang, 'Pak Haji saya juga mau perwalian'. Emosi enggak saya? Saya sudah tanda tangan dia bilang begitu," tutur Faisal.

Beri Komentar