Kekasih Baru Mualaf dan Belum Pernah Batal Puasa, Cita Citata Bangga

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 Mei 2020 18:33
Kekasih Baru Mualaf dan Belum Pernah Batal Puasa, Cita Citata Bangga
Cita senang dengan perubahan dari calon suaminya

Dream - Cita Citata merasa bangga pada sang kekasih, Roy Geurts, karena terus berpuasa. Pria Belanda yang masuk Islam beberapa hari menjelang Ramadhan itu belum pernah sekalipun batal puasa.

" Day-19, kekasihku belum batal puasanya, pinter banget," tulis Cita Citata di Instagram Story. Dia pantas berbangga hati, sebab kali ini menjadi Ramadhan perdana bagi Roy.

Meski demikian, Cita Citata mengatakan bahwa sang kekasih semula mengalami kesulitan untuk berpuasa Ramadhan. Namun, kesulitan-kesulitan itu hanya ditemui di awal Ramadhan.

" Roy kaget ya, habis buka puasa lemas. Dia langsung tidur habis buka puasa. Selama puasa dia yang enggak kuat itu haus ya, dia kalau sahur minumnya protein pakai air yang banyak. Dia sahur yang penting minum," ucap Cita, beberapa waktu lalu.

Cita© Instagram

Roy Geurts memutuskan menjadi mualaf pada 17 April 2020. Saat membacakan syahadat, ia didampingi Cita Citata serta mantan suami Nikita Mirzani, Dipo Latief.

1 dari 2 halaman

Puasa Pertama Kekasih Mualaf Cita Citata: Kaget dan Doyan Kurma

Dream - Puasa tahun ini menjadi pengalaman berbeda bagi Cita-Citata. Untuk pertama kalinya penyanyi dangdut ini akan ditemani kekasihnya, Roy Geurts Roy menjalani ibadah puasa. Roy diketahui baru beberapa pekan lalu menjadi mualaf.

Menurut Cita, sang kekasih sempat kesulitan saat pertama kali berpuasa. Kata Cita, pola hidup Roy berubah dan belum terbiasa menjalankan puasa.

" Roy kaget ya," kata Cita Citata di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 28 April 2020.

Semenjak menjalani puasa, lanjut Cita, kekasihnya itu biasanya akan langsung tidur setelah menyantap makanan berbuka. Melihat Roy masih kaget dengan pengalaman barunya ini, Cita tengah mencari menu makanan yang cocok untuk kekasihnya itu.  

" Jadi sekarang lagi observe apa yang harus dimakan saat sahur dan buka supaya tidak lemas," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Menolak Diajari Puasa

Meski menjadi pengalaman pertama Roy berpuasa, Cita mengatakan kekasihnya itu menolak untuk diberi masukan tentang hal-hal apa saja boleh dan tidak boleh dilakukan selama puasa. Lelah karena nasihatnya tak pernah didengarkan, Cita akhirnya minta Roy untuk belajar sendiri soal puasa.

" Dia agak keras kepala. Jadi kalau dikasih tahu, ya aku nggak mau sotoy juga kasih tahu soal agama, jadi aku minta dia untuk cari tahu sendiri aja apa yang menurutnya baik," imbuhnya.

Namun Cita berusaha membantu kekasihnya itu menjalani puasa pertamanya sebagai seorang muslim dengan membuatkan makanan berbuka. Menu berbuka yang dibuatnya adalah kolak dan tiga buah kurma.  

Mantan teman dekat Ivan Gunawan ini juga kaget saat mengetahui Roy menyukai makanan yang ia buat.

" Dia pertama kali makan kurma senang, katanya 'kok ini kemanisan ya'. Aku bilang ini bagus makan kurma. Kalau kolak buat dia kayak sesuatu yang unik makanannya karena jarang didapetin," ujarnya.(Sah)

Beri Komentar