Beda Keyakinan, Tiga Selebriti Ini Tunjukan Toleransi ke ART Muslimnya

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 5 Mei 2020 03:36
Beda Keyakinan, Tiga Selebriti Ini Tunjukan Toleransi ke ART Muslimnya
Seperti apa sikap toleransi tiga seleb ini?

Dream - Tak semua selebritis di Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadan. Sebagai negara multi agama, dunia hiburan di Tanah Air juga menjadi tempat berkarya para selebriti non muslim. Namun berbeda keyakinan, mereka kerap menunjukan sikap toleransi terhadap sesama.

Bukan hanya hormat dengan orang terdekat yang beda agama seperti orangtua, saudara atau sahabat, para selebriti ini juga menunjukan toleransi yang sangat tinggi kepada asisten rumah tangga (ART) di rumahnya.

Bahkan mereka begitu menghormati ART-nya yang sedang menjalani ibadah. Termasuk ibadah puasa Ramadan dan lebaran Idul Fitri. Nah siapa saja mereka? 

 

1 dari 6 halaman

1. Sarwendah

Keluarga Sarwendah© Keluarga Sarwendah

Foto : @sarwendah29

Sarwendah dan suaminya, Ruben Onsu sangat toleransi dengan semua karyawan yang kebanyakan beragama Islam.

Setiap bulan Ramadan bahkan Sarwendah khusus membuatkan takjil untuk para asisten rumah tangganya yang puasa.

Sarwendah juga mengajarkan kedua anaknya yang sudah besar untuk menghormati mereka yang sedang menjalanan ibadah puasa. Sarwendah memberikan pengertian kepada kadua anaknya apa artis berpuasa untuk orang yang beragama muslim.

2 dari 6 halaman

2. Agatha Suci

Agatha Suci© Agatha Suci

Jebolan Indonesia Idol Agatha Suci ini juga memiiki Art yang beraga mamuslim. Ia sangat toleransi terhadap ART-nya itu. ia ternyata selalu berusaha membuat mereka nyaman dan bahagia bekerja pada Suci.

Bahkan Suci pernah mengajak ketiga ART-nya untuk jalan-jalan ke masjid Istiqlal untuk mengisi waktu luangnya. Ibu dua anak ini mengatakan saling menghormati dengan para ART-nya yang beragama muslim.

" Semua punya keyakinan masing-masing, biar rukun kita saling menghormati aja udah cukup, segala sesuatu kalo didasari dengan kesadaran tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain alhasil kita semua bisa hidup rukun dan #damai. Yuk kita ciptakan kehidupan yg rukun, ga usah di ruang lingkup jauh2, ke sekitar kita aja dulu. Semoga semua makhluk hidup berbahagia..," kata Agatha Suci.

3 dari 6 halaman

3. Sandra Dewi

sandra dewi© sandra dewi

Artis Sandra Dewi juga memiliki ART yang beragama muslim. Meski berbeda keyakinann, ibu dua anak itu sangat menunjukan sikap toleransi kepada para ART-ya di rumah.

Sandra Dewi bahkan bersyukur ART-nya taat beribadah dan mengaji. Ia juga pernah menunjukan potret sang ART sedang sholat dan mengaji menggunakan mukena.

Terberkatilah saya punya mbak di rumah rajin sholat dan mengaji. Ada 2 agama di rumah Katolik dan Islam. Rumah jadi aman, tenang dan terang. Terima kasih Tuhan. Pujian kepadaMu lewat 2 agama di rumah ini tidak akan pernah berhenti," ungkap Sandra Dewi.

4 dari 6 halaman

Sandra Dewi `The Real Sultan`, Permainan Basket di Mal Dibeli Buat Main di Rumah

Dream - Sandra Dewi punya cara nyentrik untuk membuat anaknya betah di rumah saat mau memainkan beragam permainan yang biasanya ada di Mal. Bukannya berkunjung ke pusat perbelanjaan, istri dari Harvey Moeis ini membeli permainan tersebut untuk dimainkan di rumah. 

Permainan tersebut dibeli sang suami sebagai hadiah untuk putranya, Raphael Moeis yang memang sudah dikenal sebagai salah satu anak tajir.

Sebelumnya, Raphael Moeis mendapat hadiah berupa jet pribadi dari sang ayah.

" Hadiah dari papa biar betah di rumah," kata Sandra Dewi dalam insta storiesnya.

 

San© Instagram

Permainan tersebut langsung dimainkan putra pertama Sandra dan Harvey. Raphael terlihat bahagia mendapatkan permaianan basker tersebut.

" Olahraga dulu, ada yang happy. Pagi habis sarapan sebelum mandi. Main sampe mandi keringet padahal bola super berat dan gede. Lebih gede dari orangnya," kata Sandra Dewi di feed instagramnya.

Unggahan wanita asal Bangka ini pun seketika langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak yang menyebutkan jika Sandra Dewi benar-benar artis yang super kaya.

5 dari 6 halaman

Dijuluki The Real Sultan

" Orang kaya mah bebas, ga bisa ke mal barangnya dibawa ke rumah," komentar akun @clara_devinta.

" Lama-lama Rafa punya mal sendiri," akun @dinniwulan88 turut menimpali.

" Ini baru anak sultan. Kalau gue ngumpulin duit buat beli koin buat maen itu. Kalau Rafa emaknya beliin mesin buat main di rumah," kata akun andriany_ami33.(sah)

6 dari 6 halaman

Beri Komentar