Wajah Tegar Irish Bella Usai Kehilangan Putri Kembar, Doa Mengalir

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 9 Oktober 2019 08:24
Wajah Tegar Irish Bella Usai Kehilangan Putri Kembar, Doa Mengalir
Wajah Irish Bella terungkap usai sahabatnya menjenguk ke rumah sakit.

Dream - Wajah Irish Bella yang baru saja kehilangan dua putri kembarnya akhirnya terungkap. Disambangi sahabatnya, Kholidi Asadil Alam, istri dari Ammar Zoni itu terlihat tengah berbaring di tempat tidur sebuah rumah sakit

Menjenguk bersama Uci Bing Slamet, pria 30 tahun ini sempat mengabadikan momen bersama Irish dan Ammar diduga di kamar rumah sakit.

Dalam foto itu terlihat wajah Irish yang tersenyum saat terbaring lemah. Sementara Ammar Zoni yang mengenakan kaos dan celana putih dengan akses garis merah setia menemani sang istri. 

Irish masih mendapat perawatan tim dokter terlihat dari selang infus yang masih menempel di tangan kanan wanita asal Cirebon ini.

 ammar zoni

Foto : @mcholidi89

" Jenguk ammarzoni dan irish bella, bersama bunda uci bing slamet.Sesama saudara harus Saling menguatkan dan mendoakan. InsyaALLAH ada Hikmah besar dan rezeki besar sbgai penggantinya.Aamiin ya rabb@ammarzoni @_irishbella_ALLAHU YUBARIK FIIK," tulis Kholidi Asadil Alam dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 8 Oktober 2019.

Sontak unggahan pemain Ketika Cinta Bertasbih ini langsung membuat hati netizen ikut terbawa perasaan. Doa mengalih untuk Irish Bella agar segera pulih dan kembali mendapatkan momongan.

 ammar zoni

Foto : @mcholidi89

" Alkmdllh ya alloh akhir nya bisa melihat wajah cantik nya mommy,, semoga mommy ibel cepat sembuh Dan sehat kuat kaya kemarin 2 amin2 ya robbalgalamin," tulis akun @anandasarmla.

" Alhamdulillah sdh bs liat ibel senyum.. Semoga lekas pulih @_irishbella_," tulis akun @eka_rist84.

" Alhamdulillah melihat kak @_irishbella_ udah bisa senyum lagii,semoga Allah mengganti rezeki yg lebih besar lagii aamiin,' tulis akun @yuni.octaria.

1 dari 5 halaman

Terlalu Sedih, Irish Bella Sempat Tak Mau Tatap Wajah Anaknya

Dream - Irish Bella sangat terpukul dengan kepergian dua bayi kembarnya. Perasaan sedih yang mendalam membuat istri Ammar Zoni itu sampai tidak ingin melihat wajah kedua bayinya saat dilahirkan.

" Dia nggak mau lihat bayinya. Mungkin karena sedih. Pas beberapa waktu baru mau lihat," kata dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal di RS. Harapan Kita, Jakarta, Senin, 7 Oktober 2019.

Meski terpukul karena kehilangan bayi kembarnya. dr. Gatot memastikan, kondisi psikis pasca melahirkan wanita berusia 23 tahun itu sudah stabil.

" Pasangan ini luar biasa. Setelah saya jelaskan perjalanan penyakitnya, Alhamdulillah mereka memahami, mereka tidak down," tuturnya.

Saat ini, lanjut Gatot, kondisi tubuh Irish juga mulai berangsur membaik. Tekanan darahnya yang sempat tinggi sudah kembali turun dan normal.

" Cepet kok (kondisinya baik). Itu ciri-ciri preeklamsi. Kemarin di kamar operasi 180, sekarang sudah turun tekanannya jadi 150," imbuhnya.(Sah)

2 dari 5 halaman

Detik-Detik Mengharukan Irish Bella dan Ammar Zoni Kehilangan Putri Kembar

Dream - Penyebab meninggalnya putri kembar dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni akhirnya terungkap. Tim dokter yang menangani Irish memastikan jika janin di dalam rahim Irish telah meninggal saat masih berada di dalam kandungan.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal Rumah Sakit Harapan Kita, dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, yang menangani Irish Bellla menjelaskan salah satu dari janin kembar istri Ammar Zoni itu sebelumnya mengalami pertumbuhan yang lamban dan kondisi jantungnya sudah bengkak.

" Jadi Irish datang jumat pagi sudah stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (penerima darah) udah membengkak jantungnya. Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecil," kata Gatot dalam keterangan pers di Jakarta, Senin, 7 Oktober 2019.

Menurut Gatot gangguan berupa jantung yang membengkak dari janin Irish itu terjadi kondisi wanita berusia 23 tahun itu sebelumnya diketahui mengalamai preeklamsia.

Sebagai informasi, preeklamsia adalah gangguan kehamilan yang ditandai oleh tekanan darah tinggi dan kandungan protein yang tinggi dalam urine.

Gatit menambahkan tim dokter berupaya melakukan upaya penyelamatan pada janin yang dikandung Irish. Namun pada Minggu pagi terjadi perubahan yang signifikan pada janin dan sang ibu. 

3 dari 5 halaman

Kejadian Menegangkan di Minggu Pagi

Saat pemeriksaan di Minggu pagi, lanjut Gatot, dia masih bisa mendengar detak jantung dari janin yang dikandung Irish. Namun tekanan darah wanita asal Cirebon itu meningkat.

"  Mirror syndrom udah naik," ujarnya. 

Melihat kondisi yang dialami Irish, dokter memutuskan untuk segera melakukan tindakan medis dan membawa Irish ke ruang HCU sekitar pukul 9 pagi.  Saat melahirkan,  tekanan darah Irish mencapai 180/90.

" Dan ternyata sudah tidak ada detak jantung. Meninggal diperkirakan jam 8 pagi," imbuhnya.

Disinggung soal pendarahan hebat yang sempat dialami Irish beberapa waktu lalu, dr Gatot menegaskan tidak ada hubunganya dengan kondisi janinnya pada saat itu.

" Pendarahan tidak membuat ptts dan mirror syndrom," katanya.

4 dari 5 halaman

Terkuak, Ini Penyebab Utama Bayi Kembar Irish Bella Meninggal

Dream - Dokter Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Gatot Abdurrazak, mengatakan, janin kembar Irish Bella telah meninggal saat masih berada di dalam kandungan.

Menurut dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal ini, janin kembar itu meninggal karena Irish mengalami preeklamsia, tekanan darah tinggi yang dialami oleh ibu hamil.

" Bayi meninggal di dalam, itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas, (solusio). Itu disebabkan preeklamsi yang disebabkan mirror syndrom," ujar Gatot di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin 7 Oktoner 2019.

Tekanan darah tinggi membuat plasenta dalam kandungan Irish Bella lepas, sehingga kedua janinnya tidak mendapat aliran udara dan makanan yang sempurna.

" Tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi," ujar Gatot.

" Plasenta lepas dengan cepat, untuk kehamilan kembar, plasenta satu tali pusat dua. Bayi kembar donor resipien ini namanya Twin to Twin Transfusion syndrom (TTTS)," tambah dia.

5 dari 5 halaman

Disiapkan Sebelum Lahir, Ini Nama Putri Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni

Dream - Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella ternyata sudah menyiapkan sepasang nama utuk putri kembar mereka yang meninggal Minggu 6 Oktober 2019. Nama itu diketahui dari papan nisan di pusara buah hati pasangan selebriti tersebut. 

Pasangan yang menikah pada 28 April 2019 ini memberi nama untuk buah hati kembar mereka yang diketahui berjenis kelamin perempuan masing-masing Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella.

Melihat dari video di tayangan Halo Selebriti yang tayang di SCTV nama nisan itu terlihat jelas saat prosesi pemakaman anak Ammar dan Irish Bella.

  Nama anak Ammar Zoni dan irish Bella

Nama kedua anak itu tertulis di atas papan nisan berwarna hitam. Dalam video itu juga Ammar Zoni langsung yang menggendong dan memasukan dua buah hatinya itu ke liang lahat.

Usai memakamkan sang buah hati, Ammar mengungkapkan kondisi istrinya pasca kehilangkan malaikat kecil mereka. Menurut dia, wanita asal Cirebon ini sudah membaik tapi masih keadaan lemah.

  ammar zoni

" Ibel (Irish Bella) alhamdulillah kondisinya sudah baik, sekarang lagi bedrest," ujar Ammar Zoni.

(Sah, Sumber : youtube.com/Halo Selebriti)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan