Pujian Dewi Sandra untuk Duet Vidi Aldiano dan Tiara Andini

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 4 Oktober 2021 06:23
Pujian Dewi Sandra untuk Duet Vidi Aldiano dan Tiara Andini
Vidi dan Tiara untuk pertama kalinya menjalani project bareng

Dream - Untuk pertama kalinya, Vidi Aldiano berkolaborasi dengan Tiara Andini lewat tembang berjudul 'Buktikan'. Buat Vidi, kolaborasi dengan Tiara sangat menyenangkan meskipun belum pernah bertemu.

" Ini menjadi kolaborasi yang seru, karena untuk pertama kalinya gue berkolaborasi dengan orang yang belum lama gue kenal, tapi karena Tiara orangnya seru dan chemistry dapat serta satu frekuensi juga, jadinya cepat banget nyambungnya sih,” ujar Vidi, Jumat 1 Oktober 2021.

Lagu ini sempat booming di tahun 2007 saat dibawakan oleh Dewi Sandra dan Rayen. Namun, Vidi dan Tiara membawakan kembali dalam versi baru, menjadi lebih fresh dengan nuansa musik pop R&B.

Tiara juga merasa tertantang membawakan lagu ini. Sebab, warna dari musik ini sangat berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya.

" Lagu ini tuh sebenarnya sulit banget, butuh effort lebih untuk membawakannya. Jadi, kalau normalnya itu kita rekam vokal cukup untuk satu hari, untuk lagu ini kita butuh dua hari. Belum lagi ditambah menyamakan mood lagunya, dan banyak macam lainnya. Tantangan banget sih buat aku," ucap Tiara.

tiara© instagram

1 dari 1 halaman

Tertantang

Sementara, Vidi menilai lagu ini sangat berat. Apalagu lagu ini merupakan tembang legendaris.

" Ini lagu legendaris banget, heavy sih buat gue. Tapi justru itu tantangannya, bikin lagu ini sangat terasa Vidi dan Tiara banget dengan aransemennya juga beda, itu tantangan banget," kata Vidi.

Meski demikian, mereka sangat puas melihat hasilnya. Terlebih lagi, Dewi Sandra ikut memberikan dukungan dan sangat menyukai lagu lamanya dibawakan kembali oleh Vidi dan Tiara.

" Aku komunikasi sama beliau (Dewi Sandra). Dan dari kemarin dia mau denger, tadi pagi subuh WA dia. Terus bilang gini 'ya ampun itu pertama lagu ajaib banget, keren. Ini lebih susah lagi. Mau denger versi live-nya, aduh suka banget'," tutur Vidi.

 

Beri Komentar