Permintaan Haru Dorce Gamalama Minta Bantuan Megawati: 'Bu, Tolong Saya'

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 18 Januari 2022 18:23
Permintaan Haru Dorce Gamalama Minta Bantuan Megawati: 'Bu, Tolong Saya'
Dengan kondisi terbaring di atas tempat tidur, Dorce menyampaikan permohonan bantuan kepada mantan presiden Megawati Soekarnoputri.

Dream - Dorce Gamalama terus berjuang untuk kesembuhan dari penyakit diabetes yang diidapnya. Sejumlah selebriti juga terlihat satu persatu mulai menjenguk artis senior multitalenta ini yang kondisi tubuhnya semakin kurus.

Di tengah kunjungan dari selebriti yang silih berganti, pengguna media sosial juga melihat sebuah video mengharukan dari Dorce yang meminta bantuan untuk pengobatannya. Salah satunya Dorce meminta bantuan dari mantan presiden Megawati Soekarnoputri. 

Video tersebut terlihat dari akun Instagram milik Dorce dengan alamat @dg_kcp. Dibuat sekitar lima jam yang lalu, Dorce terlihat sedang terbaring atas tempat tidur dengan mengenakan kerudung berwarna hitam.

" Saya pernah menghibur ibu Megawati sebelum beliau jadi wakil presiden, setelah beliau jadi presiden. Saya minta bantuan kepada ibu megawati atau staf nya," kata Dorce Gamalama.

Dengan suara yang sudah tersengal, Dorce meminta bantuan apapun dari Megawati untuk proses pengobatannya.

" Bu tolong saya bu, terserah ibu, bantu saya bu untuk berobat bu, minta tolong ya bu. Terima kasih untuk ibu Megawati, terima aksih banyak bu assalamualaikum," ucap dia lagi.

dorce© instagram

Video ini jadi sorotan netizen, banyak yang menandai sejumlah akun para pesohor yang dijuluki Crazy Rich untuk membantu pengobatan Dorce Gamalama.

" Ka @shandypurnamasari ka @maharanikemala ka @indrakenz mas @juragan_99 tolong dibantu kan kasian," kata akun apriyani6004.

" Semoga lekas sembuh bunda🤲🤲🤲bantu mas baim@@baimwong @paula_veerhoeven ....@nagitaslavinaz," kata akun shantimandala2003.

" Smngt buat sembuh bunda @dg_kcp 😢😢 semoga ALLAH SWT mengangkat penyakit bunda Aamiin yrb," kata akun yantidedy7.

1 dari 7 halaman

Sahabat Ungkap Kondisi Dorce Gamalama: `Kedua Kaki Bengkak Jika Terlalu Lama Duduk`

Dream - Dorce Gamalama tengah berjuang untuk sembuh melawan sakit diabetes yang diidapnya. Salah seorang sahabat Dorce, Hetty Sunjaya mengungkapkan kalau kondisi artis senior  ini masih menjalani terapi dan kontrol ke dokter.

" Masih ada terapi, check up juga ke rumah sakit. Masih konsumsi obat juga," kata Hetty Sunjaya kerabat Dorce saat dihubungi, Sabtu, 8 Januari 2021.

Hetty menjelaskan, kedua kaki Dorce biasanya akan mengalami bengkak jika terlalu lama duduk di kursi rodanya. 

" Mungkin karena nggak pernah berjalan. Kan di kursi roda terus," imbuhnya.

Namun Hetty memastikan jika kondisi temannya tersebut sudah lebih baik dibandingkan keadaan sebelumnya. Dari hasil pemeriksaan terakhir diketahui hampir semua kondisi kesehatan Dorce dalam keadan normal.

" Sudah membaik ya," tuturnya.

Walau sudah banyak menunjukan perubahan, Dorce masih belum bisa beraktifitas banyak.

" Sekarang masih stop dulu. Jadi, belum ada kegiatan televisi, pribadi juga belum ada. Terus kebiasaan membuat lagu, rekaman, sudah nggak," ucapnya.(sah)

2 dari 7 halaman

Potret Ketegaran Dorce Gamalama: Canda Tak Hilang Meski Kini Pakai Kursi Roda

Dream - Dorce Gamalama memperlihatkan sosok yang selalu tegar meski kondisinya tak seperti dulu kala. Sempat mendapat perawatan intensif karena penyakit diabetes yang diidapnya, Dorce masih tetap berusaha menghibur setiap tamu yang datang menjenguknya.

Ketegaran itu diperlihatkan Dorce ketika belum lama ini disambangi komedian Sule. Meski tubuhnya semakin kurus, penyanyi dan komedian yang sudah tenar sejak tahun 1980an ini tetap bisa `menjahili`Sule.

Saat ini Dorce tak bisa lagi bergerak leluasa karena penyakit yang diidapnya tersebut. Aktivitas Dorce harus dilakukan di atas kursi roda karena salah satu kakinya yang bengkak hingga tidak bisa bergerak.

Berikut ini Potret penampilan Dorce saat Sule datang menjenguk bersama sang asisten, Anton.




3 dari 7 halaman

1. Masih Ceria

dorce© yutub

Dulunya bisa menghibur, kini Dorce hanya bisa duduk di kursi roda. Kendati demikian, wajah semangat Dorce untuk sembuh jelas terlihat. Dia juga terlihat banyak ngobrol dengan Sule.




4 dari 7 halaman

2. Bisa Melawak

dorce© instagram


Sakit bukan menjadi penghalang Dorce untuk tetap bisa menghibur, seperti yang dia lakukan saat Sule berkunjung. Tiba-tiba Dorce memebrikan lawakan kepada Sule dengan pura-pura tidak mengenali suami Natalie Sarah tersebut.

" Ini siapa ya? saya tidak kenal," kata Dorce yang disambut tawa oleh Sule.




5 dari 7 halaman

3. Satu Kakinya Sulit Digerakan

dorce© instagram


Tidak dipungkiri walau Dorce terlihat masih bisa melawak dan tersenyum. Dia menahan rasa sakit dari salah satu kakinya. Di hadapan Sule, Dorce mengeluh kaki kanannya ngilu dan tidak bisa digerakan bahkan sampai bengkak.




6 dari 7 halaman

4. Update Pemberitaan

dorce© instagram


Walau lebih banyak terbaring ataupun duduk di kursi roda, Dorce mengetahui kabar terbaru seputar selebritis. Termasuk soal istri Sule, Nathalie Holscher yang belum lama ini melahirkan.




7 dari 7 halaman

5. Bersyukur

dorc© yutub


Dorce mengaku tidak pernah mengeluh dengan kondisinya yang sakit saat ini. Dia merasa ikhlas, karena apa yang dia terima ini sudah menjadi kehendal Allah.

" Sakit itu anugerah, namanya sehat dan sakit itu datang sama siapa aja. Dari sehat trus sakit trus meninggal. Kita minta sama Allah dikasih umur panjang," ungkap Dorce.

Beri Komentar