Cerita Chacha Frederica Hadapi Tentara Israel di Masjidil Aqsa

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 15 Mei 2019 12:28
Cerita Chacha Frederica Hadapi Tentara Israel di Masjidil Aqsa
Matanya tertunduk, tak berani menatap tiga pria bersenjata api.

Dream - Perjalanan hijrah menyimpan segudang cerita. Tak jarang seseorang harus mengalami perjalanan spiritual agar bisa mendekatkan diri dengan Tuhan.

Hal ini juga dirasakan aktris peran Chacha Frederica. Istri Dico Ganinduto itu mantap berhijrah sejak awal 2018. Proses hijrah tak semata-mata dilalui dengan mudah.

Chacha mengalami rentetan kejadian yang membuat hati dan tubuhnya bergetar.

Tiga tahun lalu, di tanah Palestina. Wanita 29 tahun itu tak kuasa menahan rasa takut. Nyalinya mendadak ciut kala berhadapan dengan tentara Israel.

"Aku sempat sholat maghrib di Masjid Al-Aqsa. Pintu masuknya dijaga sama tiga tentara yang megang automatic machine gun. Aku gemeteran, berusaha enggak bikin eye contact," ungkap Chacha di acara launching Rejoice Hijab Perfection, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019.

Seusai melakukan sholat, Chacha juga masih diliputi dengan suasana yang tidak nyaman. Lampu masjid dan sekitarnya dimatikan sesaat imam melantunkan salam.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Wynne Frederica, S.E., BBA (@chafrederica) on


"Balik ke hotel gelap-gelapan. Mereka sengaja bikin kita tidak nyaman untuk sholat. Beda dengan di sini, kita gak ada alasan buat sholat kapanpun tanpa ada rasa takut untuk ke masjid," ujarnya.

Selain Palestina, Chacha juga mengalami kejadian yang kurang menyenangkan ketika bertandang ke Madinah. 

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Doa Malam Lailatul Qadar