Ceritakan Bayinya Masuk NICU, Donita Terisak

Reporter : Gladys Velonia
Sabtu, 13 Januari 2018 17:42
Ceritakan Bayinya Masuk NICU, Donita Terisak
"Aku juga bingung pas lagi berjalan kok ini anak tiba-tiba dibawa keluar gitu".

Dream - Melalui akun instagramnya, Adi Nugroho mengumumkan akan menyiarkan secara langsung proses persalinan istrinya, Donita, di YouTube channel mereka. Namun, hal tersebut tidak jadi dilakukan. Melalui konferensi pers di Brawijaya Hospital, Jakarta Selatan, Adi membeberkan alasannya mengurungkan niatnya itu.

" Susah sinyal. Sedangkan untuk meliput gitu harus steril. Terus aku juga bingung pas lagi berjalan kok ini anak tiba-tiba dibawa keluar gitu. Ibunya saja belum lihat," ungkap Adi, Sabtu 13 Januari 2018.

Pasalnya, sang bayi Parvaiz Farezell Shaquil Nugroho langsung dibawa ke ruang perawatan intensif bayi baru lahir/ neonatal intensive care unit (NICU) oleh tim dokter. Semula, baik Adi dan Donita tak mengetahui alasannya bayi berbobot 2,9 kg itu dilarikan ke NICU.

" Prosesnya sih cepat alhamdulillah, santai banget karena dokternya juga sudah kenal. Pas habis lahir terus semua sibuk urus bayi segala macam. Aku cuma dikasitahu. 'Selamat ya anaknya ganteng'," ucap Adi.

Menurut Adi, tim dokter yang menangani anaknya pun tak kunjung memberikan penjalasan. Akhirnya saat dirinya dan Donita tengah istirahat, pihak dokter NICU Brawijaya datang dan menjelaskan semuanya.

" Aku pas lagi istirahat di ruang perawatan, terus dokter masuk, aku lagi tidur gitu, kayak setengah denger, cuma yang jawab perawatnya. Iya ini kita dari dokter NICU Brawijaya mau jelasin ini anaknya kenapa di NICU. Itu aku yang setengah dengar NICU langsung hah kok di NICU dok?," kata Donita kaget, karena ia tidak tahu sama sekali perihal anaknya dilarikan ke NICU.

Setelah mendengar penjelasan dokter, keduanya baru tahu kondisi sang anak. Parvaiz mengalami sesak napas, tangisannya tak kencang dan seperti merintih kesakitan. Tim dokter memutuskan untuk memberi tindakan di ruang NICU

" Itu rasanya kayak (mulai berkaca-kaca) duh lebay banget sih, maksudnya kayak satu harian itu aku tidak mau megang handphone karena bagaimana ceritain orang aku saja belum lihat bayinya gitu," jelas Donita agak terisak.

Namun, keduanya kini telah lega. Putra kedua mereka telah sehat dan dalam kondisi stabil. Selamat Donita dan Adi!

Beri Komentar
Detik-detik Persija Jakarta Juara Liga 1 2018