Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Chacha Frederica Akan Ikut Pesantren di Amerika Serikat

Chacha Frederica Akan Ikut Pesantren di Amerika Serikat Chacha Frederica (Instagram @chafrederica)

Dream - Indonesia memang punya ribuan pesantren yang mengajarkan ilmu agama dari beragam kitab. Meski demikian, Chacha Frederica justru berniat belajar Islam ke Amerika Serikat.

"Aku ingin ngajak bersama teman-teman dalam wadah itu untuk ke Amerika nyantren bareng," kata Chacha Frederica di kawasan Cipaku, Jakarta Selatan, Senin 28 Oktober 2019.

Bukan tanpa alasan, Chacha memilih Amerika untuk bejalar Islam karena ingin mengubah pandangan orang tentang Negara Paman Sam tersebut. Chacha ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa Amerika Serikat bukan hanya tempat bersenang-senang.

"Aku mau mematahkan image bahwa kalau kamu pergi ke dunia Barat hanya bisa cuma have fun, senang-senang doang tanpa ingat dunia akhirat. Jadi kesannya dunia Barat itu duniawi. Tapi ternyata bisa kok kamu ingat akhirat di sana," tutur dia.

Menurut Chacha, ada salah satu pesantren di Amerika Serikat yang membuatnya tertarik menimba ilmu. Namun dia berencana hanya dua minggu saja belajar agama di Amerika Serikat.

"Kalau aku ke sana selama itu, insyaallah suami ikut. Cuma kayaknya tahun ini enggak. Kayaknya tahun depan," ujar Chacha.

Cerita Chacha Frederica Hadapi Tentara Israel di Masjidil Aqsa

Dream - Perjalanan hijrah menyimpan segudang cerita. Tak jarang seseorang harus mengalami perjalanan spiritual agar bisa mendekatkan diri dengan Tuhan.

Hal ini juga dirasakan aktris peran Chacha Frederica. Istri Dico Ganinduto itu mantap berhijrah sejak awal 2018. Proses hijrah tak semata-mata dilalui dengan mudah.

Chacha mengalami rentetan kejadian yang membuat hati dan tubuhnya bergetar.

Tiga tahun lalu, di tanah Palestina. Wanita 29 tahun itu tak kuasa menahan rasa takut. Nyalinya mendadak ciut kala berhadapan dengan tentara Israel.

"Aku sempat sholat maghrib di Masjid Al-Aqsa. Pintu masuknya dijaga sama tiga tentara yang megang automatic machine gun. Aku gemeteran, berusaha enggak bikin eye contact," ungkap Chacha di acara launching Rejoice Hijab Perfection, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019.

Seusai melakukan sholat, Chacha juga masih diliputi dengan suasana yang tidak nyaman. Lampu masjid dan sekitarnya dimatikan sesaat imam melantunkan salam.

      View this post on Instagram

A post shared by Wynne Frederica, S.E., BBA (@chafrederica) on


"Balik ke hotel gelap-gelapan. Mereka sengaja bikin kita tidak nyaman untuk sholat. Beda dengan di sini, kita gak ada alasan buat sholat kapanpun tanpa ada rasa takut untuk ke masjid," ujarnya.

Selain Palestina, Chacha juga mengalami kejadian yang kurang menyenangkan ketika bertandang ke Madinah. 

Terlindungi Hijab

Kala itu, ia bersama sang mertua hendak berkeliling membeli alat sholat. Saat baju bagian lengannya sedikit terbuka, ia mendapatkan tatapan yang tidak senonoh dari sang penjual.

"Bajunya kesingkap sedikit, lengan bawah. Tiba-tiba mertuaku bisik-bisik ngasih kode kalau tanganku kebuka. Aku lihat penjualnya, dan dia ngeliatinnya gitu banget. Orang di sana benar-benar enggak biasa lihat tangan sekalipun, itu aurat," katanya.

Sejak saat itu, ia merasakan betapa pentingnya bagi seorang wanita untuk menutup aurat. Chacha merasa terlindungi dan bersyukur dengan adanya hijab.

Setelah memutuskan untuk berhijab, ia bahkan rela ketika tidak mendapat bonus dari pekerjaannya.

"Tantangan waktu awal berhijrah itu kontrak kerja. Aku jalani sesuai kontrak, tapi aku tetap berhijab. Namun tentunya karena mengecewakan brand (dengan berhijab), aku gak dapat reward," ujar pesinetron 'Rahasia Hati'.

Chacha Frederica

Kini, Chacha semakin mantap dalam menjalani proses hijrahnya. Kendati demikian, Chacha Frederica masih merasa memiliki banyak kesalahan.

"Emang aku sebaik itu? Enggak lho, aku juga punya aib, tapi alhamdulillah Allah tutupin. Karena Allah tutupin, aku harus memperbaikinya. Aku perlu waktu belajar untuk mengembangkan diri sendiri, masih banyak yang perlu dibenerin," imbuhnya. (ism) 

Jessica Iskandar Bongkar Pertemanannya dengan Chacha Frederica

Dream - Jessica Iskandar membongkar pertemanannya dengan Chacha Frederica. Dia mengaku sudah tidak dekat lagi dengan istri Dico Ganindito tersebut.

"Boleh dong berteman sama siapa saja, tapi kalau memilih teman dekat kan boleh saja yang kita sreg kan. Udah tidak dekat lagi (sama Chacha) ," kata Jessica, dikutip dari tayangan Okey Bos Trans7, Jumat 30 Agustus 2019.

Wanita yang beken dengan nama Jedar ini dulu memang berteman dekat dengan Chacha Frederica. Mereka bahkan tergabung dalam Girl Squad. Tapi kini Chacha tak lagi berada dalam geng pertemanan tersebut.

jedar

Meski demikian, Jedar mengaku masih suka ngobrol saat bertemu Chacha Frederica. Tapi tunangan Richard Kyle itu memang sudah tidak main bareng Chacha.

"Ketemu (Chacha) tuh masih ngobrol, cuma memang mungkin tidak main bareng. Karena aku juga jarang main, ketika main kan inginnya main sama yang teman-teman gitu," tuturnya tertawa.

Sumber : Youtube.com/TRANS7 OFFICIAL

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Curhat Pilu Istri Berbagi Kisah Pahit Saat Baru Melahirkan Putrinya: Ibuku Ternyata Selingkuhan Suamiku

Curhat Pilu Istri Berbagi Kisah Pahit Saat Baru Melahirkan Putrinya: Ibuku Ternyata Selingkuhan Suamiku

Sebuah kisah cinta dramatis menghebohkan dunia maya dialami wanita bernama Laci Jane dari Indianapolis, Amerika Serikat.

Baca Selengkapnya
Banyak yang Bingung Manfaat Cuti Ayah Saat Ibu Melahirkan, Mari Cari Tahu

Banyak yang Bingung Manfaat Cuti Ayah Saat Ibu Melahirkan, Mari Cari Tahu

Sejumlah negara Skandinavia sudah menerapkan kebijakan ini untuk para ayah, baik cuti berbayar maupun tak berbayar.

Baca Selengkapnya
Cerita WNI di Finlandia Berangkat Kerja di Suhu -28 Derajat, Rambut hingga Bulu Mata Membeku

Cerita WNI di Finlandia Berangkat Kerja di Suhu -28 Derajat, Rambut hingga Bulu Mata Membeku

Saking dinginnya, bulu mata dan rambutnya sudah membeku meski baru berjalan 10 menit.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Senang Bukan Kepalang, Baru Dua Tahun Kerja Sus Rini Diajak Keluarga Raffi Ahmad Plesir ke Eropa

Senang Bukan Kepalang, Baru Dua Tahun Kerja Sus Rini Diajak Keluarga Raffi Ahmad Plesir ke Eropa

Sus Rini bersyukur diajak liburan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ke luar negeri.

Baca Selengkapnya
Pria Ini Habiskan Rp170 Juta Setahun untuk Tinggal di Kereta, Kerja hingga Cuci Baju di Gerbong

Pria Ini Habiskan Rp170 Juta Setahun untuk Tinggal di Kereta, Kerja hingga Cuci Baju di Gerbong

Namun ia harus menggelontorkan uang ratusan juta untuk hidup di kereta berjalan.

Baca Selengkapnya
7 Potret Raffi Ahmad dan Keluarga Berlibur ke Jepang

7 Potret Raffi Ahmad dan Keluarga Berlibur ke Jepang

Raffi Ahmad memboyong keluarga besarnya liburan ke Jepang.

Baca Selengkapnya