Deddy Corbuzier Ikut Magrib Berjamaah, Gerakan Sholat dan Wudhu Dipuji

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 21 Juni 2019 20:42
Deddy Corbuzier Ikut Magrib Berjamaah, Gerakan Sholat dan Wudhu Dipuji
Deddy sholat berjamaah bersama tamu dan Gus Miftah.

Dream - Usai membacakan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren milik Gus Miftah di Yogyakarta, Deddy Cobuzier kembali ke Jakarta. Di ibukota, Deddy langsung menyambangi rumah Ketua Umum non-aktif, KH Maruf Amin.

Saat tiba di kediaman sang kyia, Deddy langsung disambut Ustaz Yusuf Mansyur.

Tiba di saat waktu magrih telah tiba, Deddy yang dipersilahkan masuk ke kediaman Maruf Amin langsung diajak menjalani sholat berjamaah bersama tamu yang hadir.

Berdiri disamping sahabat yang membimbingnya masuk Islam, Gus Miftah, Deddy mengikuti sholat magrib berjamaah yang diimami KH Maruf Amin.

deddy corbuzier© deddy corbuzier

Foto : Nur Ulfa/Dream

Usai menjalani Sholat berjamaah, Yusuf Mansyur mengapresiasi Deddy yang sudah mengetahui gerakan sholat dan wudhu.

" Wudhu gampang tinggal ikutin saja. Sudah belajar (Islam) 8 bulan (Deddy)," kata Yusuf Mansur.

Serupa dengan Yusuf Mansyur, Gus Miftah juga memuji Deddy yang sudah mengetahui tata urutan wudhu yang benar.

" Alhamdulillah, wudhu berjalan lancar," ujar Gus Miftah.

Ternyata kekasih Deddy Sabrina Khairunissa juga turut hadir dalam acara pertemuan Deddy dan KH. Maruf Amin, Sabrina juga ikut sholat berjamaah.

1 dari 5 halaman

Video Detik-Detik Deddy Corbuzier Ucap Syahadat Dibimbing Gus Miftah

Dream Deddy Corbuzier dikabarkan telah resmi menjadi mulaf. Ayah satu anak itu mengucapkan kalimat syahadat dibimbing oleh pemuka agama sekaligus sahabat Deddy, Gus Miftah.

Prosesi pengucapan syahadat Deddy Corbuzier diselenggarakan di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Tundan, Purwomartani, Kalasan Sleman Yogyakarta.

Dalam potongan video yang diunggah akun @ponpesoraji, Deddy duduk di depan Gus Miftah yang hadir dengan mengenakan peci hitam dan pakaian berwarna biru. Sementara Deddy tetap dengan busana khasnya yaitu pakaian serba hitam lengkap dengan kacamata hitam.

Dari video tersebut, ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier dibimbang mengucapkan syahadat per kata mengikuti ucapan dari Gus Miftah.

deddy coruzier© deddy coruzier

" Assyhadualla ilaha illallah. Waassyahduanna muhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Deddy Corbuzier mengikuti bimbingan Gus Miftah dikutip Dream dari akun tersebut, Jumat, 21 Juni 2019.

Setelah itu, Gus Miftah langsung mengucapkan syukur " Alhamdulillah. Jemaah yang ikut menyaksikan pun menyambut dengan takbir.

" Takbir, takbir Allahhuakbar, Allahuakbar," kata Jemaah bergemuruh.

Video itupun langsung disambut dengan komentar selamat dan doa dari warganet. 

" Alhamdulillah, semoga istiqamah...,"  tulis akun @jonidwibowo.

" Masya Allah,,,semoga istoqomah om @mastercorbuzier,"  kata akun@delisachantique.

" terharuuuy,"  tulis akun @iniendah20.

2 dari 5 halaman

Video Saat Deddy Ucap Syahadat

Berikut adalah video saat Deddy mengucapkan syahadat dibimbing Gus Miftah

 

3 dari 5 halaman

Terungkap! Ini Alasan Deddy Corbuzier Ingin Masuk Islam

Dream - Gus Miftah memastikan Deddy Corbuzier masuk Islam bukan karena sang kekasih, Shabrina Chairunnisa, sebagaimana kabar yang santer terdengar. Sebab, Deddy sudah berniat menjadi mualaf sebelum mengenal Shabrina.

" Wah bukan karena pacaranya. Dia aja baru tunangan tiga bulan lalu dan dia belajar Islam sudah delapan bulan," ujar Gus Miftah saat dihubungi, Kamis 20 Juni 2019.

Menurut Gus Miftah, alasan Deddy ingin menjadi mualaf karena terus mendapat pencerahan tentang Islam darinya.

" Saya bilang, Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya dia apa. Kalau pintu masuknya keras ya keras dan sebaliknya. Dan dia menerima penjelasan saya," kata dia.

deddy corbuzier© deddy corbuzier

Setelah itu, pria bertubuh kekar itu semakin yakin untuk masuk Islam. Dan, salah satu alasannya adalah membela kaum marjinal. " Salah satu tujuan dia masuk Islam ingin pembela kaum marjinal," ucap Gus Miftah.

4 dari 5 halaman

Keputusan Mualaf Deddy Corbuzier Ditentang Keluarga?

Dream - Rencana Deddy Corbuzier untuk mengucap Syahadat di pesantren milik Gus Miftah di Yogyakarta tidaklaah mudah. Keputusannya menjadi seorang mualafternyata memunculkan kontroversi di keluarganya.

" Ya kontroversi pasti adalah," kata Gus Miftah saat dihubungi, Kamis 20 Juni 2019.

Meski begitu, kata Gus Miftah, Deddy Corbuzier tidak patah arang. Dia menyebut bahwa Deddy tetap akan melanjutkan niatnya untuk menjadi seorang mualaf dengan mengucap Syahadap pada Jumat besok.

" Aku bilang kalau Deddy cerdas dan bisa menjelaskan ke keluarganya. Ya doakan saja semoga lancar," kata Gus Miftah.

Maka dari itu, Gus Miftah pun terus memberikan dukungan dan masukan kepada Deddy agar kuat menjadi seorang mualaf. Karena tidak mudah untuk menjalaninya.

" Saya bilang ke Deddy kalau orang masuk Islam pasti banyak ujian. Kamu harus sabar dan yakin kalau semua ini bisa dilewati," tutur Gus Miftah.

 

5 dari 5 halaman

2 Sosok Terkenal di Balik Keputusan Deddy Corbuzier Peluk Islam

Dream Deddy Corbuzier ternyata memiliki dua guru yang selama ini menuntunnya menjadi seorang mualaf. Selain Gus Miftah yang sering menjadi tamu di video blognya, ayah satu anak ini juga sering berguru ke seorang tokoh spiritual yang juga istri mantan artis senior.

Adalah Emha Ainun Nadjib yang selama ini menjadi pembimbing Deddy. Pria yang karib disapa Cak Nun ini adalah suami dari mantan artis senior, Novia Kolopaking. 

Gus Miftah menceritakan awal pertemuan dengan Deddy bermula saat dia diundang ke sebuah acara yang dibawakan ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier itu.

Dari pertemuan itu, hubungan keduanya semakin akrab. Bahkan perbicaraannya dengan Deddy banyak mengupas mengenai agama Islam.

" Kami ngobrol dan nyambung, karena beliau orang cerdas dan saya sangat cerdas," ujar Gus Miftah dikutip Dream dari Liputan6.com, Jumat 21 Juni 2019.

Keputusan Mualaf Deddy Corbuzier Ditentang Keluarga?© MEN

Foto : Kapanlagi.com

Selama membimbing Deddy, Gus Miftah menceritakan jika pria berkepala plontos itu juga sering berhubungan dengan Cak Nun. Komunikasi mereka diawali dari inisiatif Gus Miftah yang menelepon Cak Nun untuk menghubungkannya dengan Deddy. 

Selain itu, Gus Miftah menjelaskan Deddy Corbuzier sudah belajar Islam sejak delapan bulan lalu. Banyak pertanyaan Deddy yang sangat rasional.

" Walaupun saya bilang tidak semua ajaran Islam bisa dirasionalkan karena itulah yang membedakan agama dan ilmu pengetahuan," tuturnya.

Gus Miftah mencontohkan, Deddy bertanya mengapa perintah agama banyak yang tidak rasional seperti Nabi Ibrahim yang diperintahkan untuk menyembelih putranya.

(Sah, Sumber : Switzy Sabandar/liputan6.com)

Beri Komentar