Depresi, Salmafina Sunan Pamit dari Instagram

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 3 November 2019 18:27
Depresi, Salmafina Sunan Pamit dari Instagram
Ia tak tahan menerima ungkapan kebencian yang dilontarkan warganet.

Dream - Salmafina Sunan kembali menyita perhatian. Selebgram itu memutuskan hengkang dari hingar bingar sosial media.

Putri pengacara kondang, Sunan Kalijaga sebelumnya sempat menjadi buah bibir. Mulai dari konflik dengan sang ayah, melepas hijab sampai dikabarkan pindah agama.

Sejak saat itu Alma kerap mendapat cibiran pedas dari warganet. Meski dikenal apa adanya, rupanya dara 20 tahun itu merasa lelah dengan dunia maya. Melalui unggahan Insta Story, ia pun memutuskan pamit dari Instagram.

" Hey semua. Mulai 3 November aku tak akan menggunakan Instagram lagi untuk waktu yang masih belum bisa ditentukan," tulis Salma lewat Insta Story, diakses KapanLagi.com.

1 dari 6 halaman

Mengaku Depresi

Tampaknya kritik netizen yang bertubi-tubi membuat Alma, sapaan akrabnya, lelah dengan sosial media. Tak dapat dipungkiri bahwa Instagram telah membuat Salmafina dikenal luas.

Terlepas dari isu yang ada, Salmafina dikenal sering mengunggah kalimat inspiratif bagi kaum perempuan. Instagram juga menjadi ladang rezeki bagi Alma yang kini mengantongi hampir satu juta followers. Berbagai tawaran endorsement kerap ia dapatkan.

Namun ia tidak menampik fakta bahwa media sosial telah membuatnya depresi dan takut.

" Aku capek, aku depresi, aku gelisah, aku begitu penuh dengan pikiran negatif saat ini. Aku butuh mengembalikan hidupku. Instagram ini platform yang berguna, tapi juga benar-benar membuatku takut," ungkapnya.

salmafina sunan© Foto: Instagram @salmafinasunan

Foto: Instagram @salmafinasunan

2 dari 6 halaman

Tak Tahan Dibenci

Salmafina juga kecewa terhadap netizen yang selalu berpasangka buruk. Padahal, dibesarkan di keluarga kaya raya tak menjamin kebahagiaan Salmafina.

" Aku telah menghadapi banyak sekali cobaan dalam hidupku yang tak pernah berani kuungkapkan di media sosial dan memang tak seharusnya. Banyak sekali pengikutku yang punya asumsi salah jika aku punya hidup enak yang sudah tersedia dari aku kecil," ujar mantan istri Taqy Malik.

Belum lagi dengan ratusan ungkapan kebencian yang ia terima setiap hari dari netizen. Kalimat-kalimat itu seolah menjadi duri yang menusuk Salmafina selama ini.

salmafina sunan© Foto: Instagram @salmafinasunan

Foto: Instagram @salmafinasunan

3 dari 6 halaman

Sudah Fix Pamit?

" Setiap kali aku refresh halamanku, ratusan kalimat menjijikkan dan komentar jahat membanjiri Instagramku. Padahal aku merasa kontenku sama sekali tidak merugikan orang lain, tapi aku setuju jika Instagram bisa menghadirkan ekspektasi yang salah pada orang-orang," sambungnya.

Keputusan Salmafina untuk pamit dari Instagram sudah bulat. Ia pun berjanji akan menyelesaikan endorsement dan proyek lain sebelum meninggalkan akun tersebut.

salmafina sunan© Foto: Instagram @salmafinasunan

Foto: Instagram @salmafinasunan

4 dari 6 halaman

Gara-gara Busana Ini, Salmafina Sunan Bikin Iri Warganet

Dream - Setelah melepas hijab, kehidupan Salmafina Sunan tak pernah berhenti diperbincangkan. Putri pengacara Sunan Kalijaga ini semakin gencar memperlihatkan potret stylish di Instagram.

Dara yang akrab disapa Alma itu sangat berani menampilkan gaya dari berbagai macam outfit. Mulai dari pakaian tertutup hingga yang terbuka.

Salmafina Sunan© instagram.com/salmafinasunan

Foto: instagram.com/salmafinasunan

Intip saja deretan pose modis di akun Instagram Salmafina. Ia selalu memperlihatkan body goals yang bikin wanita iri. Tubuhnya terlihat kencang karena rutin berolahraga.

Salmafina Sunan© instagram.com/salmafinasunan

Foto: instagram.com/salmafinasunan

Tak mau menyiakan jerih payah berolahraga, Salmafina kembali memamerkan tubuh idaman saat libur ke Bali.

5 dari 6 halaman

Netizen Terperangah

Ia menikmati cuaca cerah di kawasan Seminya. Salmafina berpose sambil mengenakan baju renang warna hitam. Meski tidak terbuka seperti bikini, baju tersebut memilki siluet ketat pas body.

Salmafina Sunan© instagram.com/salmafinasunan

Foto: instagram.com/salmafinasunan

Potret seksi Salmafina sukses menyita perhatian publik. Tak sedikit yang terpesona dengan keindahan tubuh dara 20 tahun itu.

" Sukaaa bgttt body nyaa bikin iri kak..." kata @dufannie_abie_manyoe

" Ka alma keren bgt badannya," puji @whiskcaine

" Beuh...seaindainya body guwek beginiii... Sayang bodik eike mbleber kayak squicy ke injek alpart," ujar @gendhisarini2402

" Body goals adek," ucap @itsmetiti

6 dari 6 halaman

Salmafina Sunan: Aku Telah Bohongi Masyarakat Indonesia

Dream - Salmafina Sunan membuat pengakuan mengejutkan tentang pernikahannya dengan Taqy Malik, yang berujung pada perceraian. Dia mengaku menikah muda karena mencontoh orang tuanya.

" Dulu mungkin kalau anak contoh orang tua, orang tuaku menikah muda kenapa aku tidak menikah muda juga," kata Salmafina Sunan dikutip dari Youtube MOP Channel, Rabu 7 Agustus 2019.

Tapi ternyata dia merasa keputusan itu salah. Setelah dua tahun berpisah dengan Taqy, dia sadar pernikahan butuh kematangan. " Itu penting, tidak mudah," tambah dia.

Putri sulung pengacara Sunan Kalijaga itu bahkan membuat pengakuan lebih mengejutkan soal proses pernikahan. Dia mengaku membohongi masyarakat Indonesia karena mengaku melakukan ta'aruf. Padahal, kata dia, mereka berpacaran.

Salmafina sunan© Salmafina sunan

" Waktu aku bercerai itu aku bilang, 'Oh ya memang mungkin Tuhan tidak suka cara aku dan mantan aku telah membohongi satu Indonesia', bilangnya taruf tahunya kan pacaran sebenarnya," kata dia.

" Jadi aku lebih, aku lebih kayaknya, maksudnya ya it's not Ta'aruf in a good way. Ngerti enggak? Jadi aku bilang, 'Oke Lord, you are angry. It's fine," imbuhnya.

Wanita yang karib disapa Alma ini menganggap perpisahannya dengan Taqy Malik sebagai teguran dari Tuhan. Meski demikian dia mengaku ikhlas pernikahannya dengan Taqy Malik hanya bertahan satu bulan.

" Jadi ya udah, emang dari awal caranya salah, banyak orang-orang yang dibohongi gitu, terus masih belum mengerti satu sama lain, jadi ya udah. Aku ikhlas banget," tutur Salmafina.

Sumber : Youtube.com/ MOP Channel

Beri Komentar