Charly `Setia Band` Jadi Cawagub Jabar Dampingi Ridwan Kamil?

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 29 Desember 2017 11:38
Charly `Setia Band` Jadi Cawagub Jabar Dampingi Ridwan Kamil?
Apakah kedatangannya itu untuk mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PKB?

Dream - Kabar mengejutkan datang dari mantan pentolan grup band melayu ST12 yang juga vokalis Setia Band, Charly Van Houten. Charly bakal meramaikan bursa pemilihan kepala daerah provinsi Jawa Barat. 

Pria 35 tahun itu sudah mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Jalan Haruman, Kota Bandung, pada Rabu 7 Desember 2017.

Apakah kedatangannya itu untuk mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PKB?

" Gini, yang perlu harus diklarifikasi Charly datang ke PKB itu hanya untuk silahturahmi," ujar Charly saat dihubungi Jumat, 28 Desember 2017.

Meski demikian, Charly tak membantah dirinya tertarik mendaftarkan diri menjadi pemimpin daerah Jawa Barat.

" Memang banyak orang yang menganggap kemunculan Charly memungkinkan juga untuk dijabat, ya aku juga enggak bisa ngebendung juga. Kalau aku sebagai manusia ya memberikan yang terbaik buat diri dan masyarakat," ucapnya.

Bagi Charly, menjadi pemimpin daerah merupakan pekerjaan yang mulia. Terlebih dia ingin mewujudkan daerah-daerah di Jawa Barat lebih maju lagi.

" Apalagi aku orang entertaint, ingin berkesenian, ingin memberikan yang terbaik," kata Charly.

Dalam peta politik di Jawa Barat, PKB mendukung Ridwan Kamil maju sebagai calon gubernur. Partai koalisi pendukung Ridwan Kamil sendiri terdiri dari PPP, Partai Nasdem dan PKB.

Tak menutup kemungkinan penyanyi bernama asli Muhammad Casmali Parli itu bisa duet bersama Ridwan Kamil meramaikan Pilkada Jawa Barat. (ism) 

1 dari 3 halaman

Ridwan Kamil Ingin Patung `Maung`, Malah Mirip Anjing Laut

Dream - Pemerintah Kota Bandung tengah membangun beberapa monumen sebagai penanda kawasan cagar budaya di Kota Kembang itu. Salah satunya adalah patung macan yang dinamai Monumen Maung.

Sayangnya, hasil pembangunan monumen itu tidak membuat senang sang Walikota, Ridwan Kamil. Ini lantaran patung yang sudah dibuat tidak tampak seperti maung (macan dalam bahasa Sunda). 

" Jadi, saya tidak happy," kata Ridwan, dikutip Dream dari Pikiran Rakyat, Kamis, 28 Desember 2017.

Ridwan mengakui tidak sempat mengawasi pembangunan monumen itu. Penanggung jawab untuk pembuatan monumen tersebut adalah Dinas Tata Ruang Kota Bandung.

" Maksud saya, semangat Maung Bandung ini kan sudah hadir di lampu-lampu jalan, tapi kok malah seperti anjing laut gitu, tapi nanti diperbaiki," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Kejadian pembuatan patung harimau yang tidak sesuai harapan sebelumnya pernah terjadi di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Patung maung di depan Markas Rayon Militer 1123/Cisewu kehilangan kesan garangnya karena desain wajah yang lebih mirip tersenyum.

Ridwan Kamil meminta masyarakat tidak melakukan perundungan terhadap monumen maung yang mirip anjing laut di sejumlah wilayah Kota Bandung tersebut.

" Tadinya ada semangat Maung Bandungnya, Kunaon ayeuna  jadi kieu. Jangan di-bully ya, nanti diperbaiki," ucap dia. (Sumber: Pikiran Rakyat)

2 dari 3 halaman

Istri Ridwan Kamil 'Si Cinta' Ungkap Sosok Asli Suaminya

Dream - Sejak jadi Wali Kota Bandung, nama Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil langsung jadi sorotan. Bukan hanya karena hasil kerjanya, tapi juga komentar serta unggahan di Instagram yang sering mengundang tawa.

Atalia, sang istri tercinta seringkali jadi 'bahan' banyolannya. Kelucuan pasangan ini juga membuatnya banyak orang iri karena terkesan romantis. Tapi ternyata menurut Atalia suaminya tak seperti yang dikira banyak orang.

" Kang Emil itu tidak terlalu romantis, tapi dia suka mengeluarkan kata-kata yang menyenangkan hati. Tiba-tiba aja tidak ada hujan atau apa, muji saya cantik. Kalau kita mahcewek berharapnya dipuji pas lagi ada momennya gitu. Kalau Kang Emil mah tiba-tiba," katanya ditemui di Grand Opening Zoya Super Store, Bandung, Jawa Barat, Jumat 22 Desember 2017.

Perempuan 44 tahun itu mengaku memang harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada Kang Emil jika hendak mengenakan pakaian untuk datang ke sebuah acara. Hal ini karena sang suami tak suka melihat dirinya memakai pakaian yang berlebihan.

" Selama saya menggunakan pakaian saya suka tanya dulu ke dia. Kalau dia kerung(mengernyitkan dahi), itu berarti dia tidak suka. Kang Emil jarang komplain, biasanya kalau pakaian saya riweuh aja baru komplain. Kang emil sukanya yang simpel kayak tunik," tuturnya.

Sebagai istri, Atalia menjelaskan harus menghormati suaminya dengan tidak berpakaian sembarangan, karena tentu akan berdampak buruk bagi dirinya maupun sang suami. Bagi Atalia, dalam berpakaian, yang terpenting ialah nyaman dan pas sesuai dengan kondisi tempat sebuah acara yang akan didatangi.

3 dari 3 halaman

Geger Unggahan Foto Cokelat Kang Emil Sindir Pelakor

Dream - Walikota Bandung, Ridwal Kamil salah satu pejabat daerah yang dikenal gaul dan kekinian. Pria yang biasa disapa Kang Emil ini sering mengunggah foto disertai keterangan kocak di akun instagramnya.

Namun unggahan Kang Emil kali ini membuat netizen terkejut. Pria berusia 46 tahun ini membagikan foto sebuah coklat di akun instagramnya. Cokelat tersebut terbuat dari tempe dan masih terbungkus.

Mungkin sekilas tidak ada yang aneh dengan coklat yang bertuliskan 'Edun Coklat Tempe Original' itu. Namun keterangan dari foto tersebut yang menarik perhatian netizen.

" Kaget, kirain pelakor ternyata cuman coklat tempe. Stay away from trouble everyone. Happy Thursday," tulis Ridwan Kamil melengkapi unggahan foto, diakses Dream, Kamis 14 Desember 2017.

Unggahan Kang Emil pada 14 Desember 2017 itu langsung dikomentari netizen. Banyak yang menduga kata 'pelakor' dialamatkan pada salah seorang artis yang kini menjadi perbincangan karena dituding merebut suami orang.

 

Kaget, kirain pelakor ternyata cuman coklat tempe. Stay away from trouble everyone. Happy Thursday.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Dugaan itu muncul karena cokelat tempe bermerek Edun itu terdengar seperti singkatan dari seorang artis di Tanah Air. Kang Emil sendiri tak menuliskan keterangan pelakor yang dimaksud.

Tak sedikit netizen yang mengaku terhibur dengan celetukan Kang Emil ini.

" Hahaha.. Tinggal nambah 1 huruf pak.. Jadi lengkap lah inisialnya..,"  kata akun@nuraanaini.

" Jedun pak... Jedun sanes edun,"  tulis akun @susiestianti.

" Wkwmwk lucu banget pak ridwan Kalau nama coklatnya jedun pasti rasanya ga enak bingit,"  kata akun @ryy_alfarabii.

(Sah)

Beri Komentar