Shandy Aulia Jadi Omongan Netizen, Beri Jawaban Menohok Soal Penampilan Terbuka

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 17 September 2019 13:49
Shandy Aulia Jadi Omongan Netizen, Beri Jawaban Menohok Soal Penampilan Terbuka
Banyak yang tak menyangka dengan jawaban Shandy Aulia.

Dream - Aktris cantik Shandy Aulia mendadak jadi buah bibir netizen setelah pernyataannya dalam acara 'Q&A: Polusi Ruang Publik' yang ditayangkan salah satu stasiun TV swasta.

Shandy dihadirkan sebagai bintang tamu untuk membahas sejumlah unggahannya di media sosial yang menuai kontroversi dari netizen.

Pemain Eiffel I'm in Love ini dihadapkan dengan sejumlah panelis, salah satu adalah John de Rantau. John mengungkapkan pendapatnya mengenai sejumlah unggahan Shandy yang dinilai vulgar.

 Shandy Aulia

Kata John, seharusnya Shandy tidak berpenampilan seperti itu, terlebih Shandy merupakan seorang artis dan negara Indonesia mengutamakan adat ketimuran. Sehingga jika Shandy mendapat cibiran, itu harus bisa ia terima

" Tidak ada yang salah darimu sebagai public figure, cuma ketika kita menyadari kita public figure maka kita menjaga. Cuma saya lihat kamu nggak sadar, negara ini penuh dengan bigos artinya lingkungan akan menghakimi kamu dengan nilai atau moral," kata John de Rantau dalam tayangan itu.

1 dari 4 halaman

Shandy Aulia Terdiam

Menurut John, bully-an yang diterima Shandy merupakan hasil perbuatannya sendiri. John lalu meminta Shandy untuk menerima itu semua karena Shandy sendiri yang membuat dibully masyarakat.

 Shandy Aulia

" Saya pernah lihat kamu pakai pakaian yang sangat tipis, yang memperlihatkan lekuk tubuh dan aurat kamu. Maaf seluruh laki-laki nusantara sepertinya menginkan kamu. Itu yang kamu tidak sadari. Ketika bullyan datang dan ada kata tidak senonoh, kamu tidak bisa salahkan karena kamu yang mengundang," tutur John.

 

2 dari 4 halaman

Langsung Direspon Begini

Shandy dengan santai menanggapinya. Kata dia, komentar-komentar dari netizen soal dirinya merupakan persepsi pribadi masing-masing.

" Itu adalah persepsi karena cara berpakaian seseorang itu tergantung dari pandangan masing-masing. Kultur kita Asia, saya paham itu tapi terkadang sesuatu yang tidak sesuai dengan pola pikir, apa yang menurut kita ideal pasti akan crash,"  jawab Shandy.

 Shandy Aulia

Ia mengaku tidak bisa memaksakan orang menjaga pikirannya. Tapi buat Shandy, seorang perempuan mau berpakaian tertutup atau terbuka itu tergantung dari pikiran orang yang lihatnya.

" Karena mau tertutup segimanapun, kalau memang it's dirty mind, ya sudah dirty saja," tutur Shandy.

Pernyataan Shandy Aulia rupanya banyak mendapatkan dukungan dari warganet.

3 dari 4 halaman

Foto Kehamilannya Disebut 'Telanjang', Shandy Beri Jawaban Menohok

Dream Shandy Aulia baru saja melakukan sesi foto kehamilan. Salah satu posenya, ia menggunakan swimsuit.

Rupanya banyak warganet yang berkomentar negatif dan menyebutnya seperti foto telanjang. Dalam foto itu, Shandy mengenakan bikini sama dengan warna kulitnya.

Pda bagian samping terlihat transparan. Penampilannya pun terlihat seksi. Ditambah latar belakang foto berwarna cokelat.

" Keep calm I’m 17 weeks pregnant.Baby loading 40% @shandydavidlittlejoy#maternityshoot #shandyauliapregnancyjourney #17weekspregnant,"  tulis Shandy Aulia dikutip Dream, Minggu 8 September 2019.

  shandy aulia

Ternyata unggahan istri dari David ini mendapatkan reaksi dari netizen. Menurut netizen foto itu terlihat seperti telanjang, pemain film Eiffel Im In Love ini menjawab komentar itu di instagram story.

" Apa nggak malu foto kayak telanjang begitu?"  tanya seorang netizen.

Shandy Aulia langsung menjawab jika cara berpakaiannya tidak telanjang. Dia mengatakan netien itu bagaimana cara memandangnya bukan apa yang dipakai.

  shandy aulia

" Nggak telanjang kok pakai baju, tergantung pikiran kamu mau lihatnya gimana, mau tertutup pun kalau hati dan pikiran sudah kotor tetap kotor kok. Terbuka tergantung cara pandang setiap orang," jawab dia. (mut)

4 dari 4 halaman

Perubahan Dirasakan Shandy Aulia yang Hamil Usai 7,5 Tahun Menanti

Dream - Shandy Aulia, artis dan bintang iklan, merasakan kebahagian sangat besar saat mengetahui dirinya tengah mengandung buah cintanya bersama David Herbowo. Pasangan muda ini telah bersabar menanti kehadiran seorang bayi setelah menikah 7,5 tahun yang lalu. 

Kehamilan itu tentu disambut bahagia Shandy dan sang suami. Di balik itu, Shandy juga merasakan perubahan cukup besar pada dirinya semenjak tubuhnya kini berbada dua. 

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini, Shandy merasakan perubahan terbesar terjadi pada tubuhnya. Meski janinnya baru berusia 7 minggu, bobot wanita 31 tahun tersebut langsung naik drastis. 

" Sebelumnya berat badan 46 kilogram sekarang 48 kilogram, naik karena saya ubah pola makan," ujar Shandy. 

Perubahan itu diakui Shandy sebagai hal normal. Apalagi sebelum mengetahui hamil, pemain Eiffel I'm in Love itu tak pernah menyantap makanan berbahan karbohidrat dan gula.

" Sekarang aku bebas makan," katanya. 

Pola makan yang tak lagi selektif itu turut membuat Shandy tak merasa mengalami masa-masa ngidam seperti kebanyakan ibu hamil lainnya.

" enggak aku nggak ngidam, semua makanan dimakan," katanya.

Selain perubahan fisik, Shandy juga menemukan perbedaan pada pribadi suaminya, David Herbowo. Kini sang suami menjadi lebih banyak memberikan perhatian untuknya.

" Dia jadi lebih concern ke kesehatan aku dan jadi sabar," tuturnya.(Sah)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham