Diledek Punya Kumis Lele, Iis Dahlia : Bodo Amat

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 21 Januari 2020 09:24
Diledek Punya Kumis Lele, Iis Dahlia : Bodo Amat
Iis Dahlia paparkan risiko selama menjadi selebriti.

Dream - Iis Dahlia menceritakan kehidupannya yang sering menjadi sasaran para haters di sosial media. Salah satu yang jadi sasaran sindiran warganet adalah kumis tipis yang terlihat diwajahnya.

Salah satu komentar pedas soal rambut tipis di bibirnya itu adalah cibiran sebagai wanita pemilik kumis lele.

Meski terdengar menyakitkan hati, istri dari pilot Garuda Indonesia, Satrio Dewandono ini tak mau ambil pusing soal nyinyiran netizen.

" Bodo amat. Ada yang bilang 'Lele lu, dasar lu sombong' mereka tidak kenal aku," kata Iis Dahlia dikutip Dream dari Youtube Melaney Ricardo, Senin 20 Januari 2020.

Iis berasalan, netizen bisa sesuka hati berkomentar. Namun dia memiliki tak peduli dengan cibiran tersebut karena yakin mereka tidak mengenal pribadi dia seutuhnya. 

 iis dahlia

" Netizen mah macam-macam, biarin, mereka kan enggak kenal aku." ujarnya. 

Menurut Iis, orang yang bisa menilainya adalah teman-teman dekat yang sudah sejak lema mengenalnya. " Kalau yang enggak kenal mah biarkan aja," kata dia.

1 dari 5 halaman

Netizen Sebut Seperti Hantu

Jika terlalu memperhatikan komentar haters, Iis yakin dia akan lelah jika terlalu memikirkan ucapan pedas. Ibu dua anak tersebut memilih untuk menetawakan sindiran tersebut. 

" Enggak ada abisnya. Karena dia juga enggak kenal. Jadi buat apa. Gue mah ketawa-ketawa aja," ucapnya.

Wanita 47 tahun ini menyadari jika sindiran dari publik sudah menjadi risiko dari profesinya sebagai selebritis. Bagi seorang selebritis, dia harus memiliki mental kuat, termasuk saat mendapatkan perundurangan dari haters.

 iis dahliaiis dahlia © iis dahlia

" Buat apa (marah) kaya ngeladenin hantu tidak ada wujudnya. Ini kaya ngeladenin hantu, orang yang tidak kenal buat apa. Jadi lo kalau mau cek mental lo selebriti itu harus kuat mental," tuturnya.

Sumber : youtube.com

2 dari 5 halaman

Iis Dahlia Sidak Suami di Hotel Saat Bertugas

Dream - Iis Dahlia menceritakan awal membina rumah tangga dengan suami keduanya, Satrio Dewandono. Iis mengaku hidupnya pernah dipenuhi dengan curiga lantaran profesi sang suami sebagai seorang pilot.

Dipenuhi rasa curiga dan cemburu, Iis kala itu pernah melakukan `inspeksi mendadak` saat saat suami bertugas di Bali. 

" Di awal-awal pernikahan, sering banget gue Sidak. Gue sambil deg-degan gue samperin misalnya dia di Bali. Dulu kan ada handphone tapi kan nggak kayak sekarang," ujar Iis Dahlia dikutip Dream dari Youtube Melaney Ricardo, Jumat 17 Januari 2020.

Pelantun tembang 'Payung Hitam' ini menceritakan bagaimana dia sempat mernacang strategi saat akan melakukan Sidak.

  Iis dahliaFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

" Gue bilang ke asisten, 'kalau Bapak telpon bilang Mama lagi olahraga', zaman dulu kan ada sport center dekat rumah, gue olahraga bisa 2-3 jam," ucapnya.

Iis mengatakan sengaja melakukan Sidak karena ingin membuktikan gosip miring tentang profesi pilot yang dikelilingi oleh wanita cantik terutama pramugari.

" Waktu ke sana gue menemukan nggak sih kayak yang orang orang omongin, tiba-tiba di kamar dia ada siapa gitu kan," ucapnya.

Ibu dua anak ini bersyukur saat sidak ke hotel suaminya, dia menemukan suaminya sendirian di kamar hotel.

" Nggak tuh, berapa kali. Dia di dalam kamar tuh sendirian," tutup Iis Dahlia.

(Sah, Sumber : youtube.com)

3 dari 5 halaman

Rumah Digeruduk Driver Ojol, Ini yang Dilakukan Iis Dahlia

Dream - Kuasa hukum Iis Dahlia, Aldila Warganda, mengatakan, kliennya tak masalah dengan somasi yang diajukan oleh pengemudi ojek online yang tergabung dalam Garda Indonesia. Iis menerima somasi tersebut dengan tangan terbuka.

" Kami dalam prinsipnya tidak ada masalah dengan somasi, silakan saja," kata Aldila di kediaman Iis Dahlia, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat 27 Desember 2019.

Iis Dahlia bahkan menerima somasi ke dua yang disampaikan secara langsung oleh sekitar 50 driver ojek online yang datang ke rumahnya. Istri Satrio Dewandono itu rupanya sudah siap. Selain pengacara, Iis rupanya telah mengontak kepolisian setempat untuk mengamankan kondisi di sekitar rumahnya.

  DreamFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Sekelompok driver ojek online di rumah Iis Dahlia (Dream/ Deki Prayoga)

" Pihak kepolisian telah memberikan pengamanan terhadap kami, karena ini negara hukum, itu yang harus digarisbawahi. Ini tidak boleh main hakim sendiri. Tidak boleh memprovokasi, tidak boleh memberikan ancaman," ungkap Aldila.

Sementara, Ketua Garda Indonesia, Igun Wicaksono, merasa kedatangan mereka tidak akan melakulan perbuatan yang merugikan Iis Dahlia dan keluarganya. Dia menegaskan bahwa kedatangan mereka hanya untuk menyampaikan surat somasi ke dua.

" Kita enggak ada niatan enggak baik. Kita inginkan semuanya bisa baik. Kalau ada keamanan ya untuk menjaga hal-hal yang enggak diinginkan saja," ungkap Igun.

  Ojol di rumah Iis Dahlia © Dream

Sekelompok driver ojek online di rumah Iis Dahlia (Dream/ Deki Prayoga)

Somasi ini bermula dari komentar Iis Dahlia yang merasa kesal karena suaminya terus dikait-kaitkan dengan kasus penyelundupan Harley Davidson mantan Dirut Garuda, Ari Askhara.

Satrio memang menjadi pilot pesawat baru Garuda yang terbang dari Prancis ke Bandara Soekarno-Hatta dengan berisi Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Iis merasa keluarganya disudutkan karena Satrio disebut dapat tips besar dengan menjadi pilot pesawat pembawa Harley tersebut. Karena kesal itulah dia membandingkan profesi pilot sang suami dengan driver ojek online. Dia juga menyinggung masalah tips untuk driver ojol.

4 dari 5 halaman

Serahkan Surat Somasi Meski Diguyur Hujan, Ini Harapan Driver Ojol ke Iis Dahlia

Dream - Di tengah guyuran hujan, puluhan pengemudi ojek online tetap melaksanakan aksi mendatangi kediaman Iis Dahlia di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada sore tadi, Jumat, 27 Desember 2019. Para driver yang tergabung dalam organisasi Garda Indonesia ini ingin menyerahkan langsung surat somasi kedua untuk Iis.

Igun Wicaksono, ketua Garda Indonesia mengatakan para pengemudi Ojol yang mendatangi rumah Iis berjumlah sekitar 50 orang.

" Kita ingin mengantarkan sepucuk surat, surat klarifikasi kedua," ujar Igun di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Desember 2019.

Menurut Igun, mereka sengaja datang langsung ke rumah Iis karena ingin melihat itikad baik dari pedangdut senior tersebut terhadap surat somasi yang dilayangkan. Mereka juga masih mendesak Iis meminta maaf dengan segala ucapannya.

Aksi para pengemudi Ojol ini dilakukan di tengah hujan lebat yang menyambangi kawasan rumah Iis.

  OjolOjol © Dream.co.id

" Jadi hari ini mendadak hujan kita berangkat dari markas kita di Kemayoran, karena hujan dan kita semuanya naik roda dua kita neduh dulu baru sampai rumah Iis dahlia," tutur dia.

 

 

5 dari 5 halaman

Berharap IIs Dahlia Meminta Maaf

Dengan perjuangan para pengemudi ojek online yang hujan-hujanan hanya untuk mengantarkan surat somasi, Igun berharap Iis mau merespons surat somasi tersebut. Serata berharap Iis mau menyampaikan secara terbuka permintaan maaf ke seluruh pengemudi ojek online.

" Kita ingin selesaikan semua secara baik, kita menunggu itikad baik dari Mba Iis Dahlia agar permasalahan dengan kami para ojek online dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan baik," kata dia.

Surat somasi dari para pengendara Ojol itu diterima oleh kuasa hukum Iis bernama Aldila. 

" Kita diterima di pagar depan saja, kita tidak masuk ke dalam hanya bertemu dengan tim kuasa hukum selesai," papar dia.(sah)

 

 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'