Disentil untuk Bicara Tragedi Palestina, Begini Jawaban Deddy Corbuzier

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 15 Mei 2021 18:29
Disentil untuk Bicara Tragedi Palestina, Begini Jawaban Deddy Corbuzier
Deddy berusaha untuk mengundang Duta besar Palestina. Lalu apa sikapnya soal konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel?

Dream - Deddy Corbuizer memberikan jawaban terkait permintaan seseorang aktivis kemanusiaan asal Indonesia di Palestina, Muhammad Husein Gaza, yang mengajak Deddy untuk bersuara mengenai masalah yang terjadi di Palestina.

Untuk diketahui, konflik Israel-Palestina tengah menjadi perhatian dunia setelah aksi serangan udara yang dilakukan kedua pihak. Menggunakan senjata peluru kendali, pertikaian tersebut membuat korban jiwa warga tak bersalah.

Menurut Deddy untuk saat ini dia belum akan memberikan tanggapan apapun terkait konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel.  Mantan ilusionist itu mengaku masih harus belajar banyak terkait perseteruan yang telah berlangsung ratusan tahun tersebut. 

" Nah.. Peristiwa di luar Indonesia yg saya pribadi harus belajar banyak,I better talk with a right person" kata Deddy dalam akun instagramnya.

Ayah satu anak itu tak mau terburu-buru berkomentar atau menunjukan sikapnya terhadap konflik tersebut sebelum mendapat informasi yang lengkap dan utuh dari pihak yang mengetahui situasai sebenarnya.

deddy© instagram

1 dari 5 halaman

Deddy Tak Mau Asal Berkomentar

Deddy juga khawatir gegabah memberikan tanggapannya perihal Palestina karena apa yang dia katakan di publik bisa menjadi bumerang untuknya.

" Tapi bicara terlalu cepat bisa jadi sebuah kebodohan...Gini ya brur.. Teroris kejadian.. Saya bicara dgn BNPT di Podcast, KRI NANGGALA tenggelam saya diam sampai dapat yg kompeten tuk bicara.. Itu peristiwa di Indonesia... Depan mata," katanya.

Dalam kasus konflik Palestina- Israel, mantan suami Kalina Ocktaranny ini sedang berusaha mencari informasi yang jelas. Salah satu narusumber yang sedang diundangnya untuk berbicara di podcastnya adalah Duta Palestina di Indonesia.

" Kita berusaha sampai detik ini untuk dapatkan Duta besar Palestina bicara ke Podcast, hopefully we get it.. But before that...I stay quiet and defends my country.That's.. My statement," kata dia.

2 dari 5 halaman

Video Pilu Gedung di Gaza Luluh Lantak Dirudal Israel, 137 Warga Palestina Wafat

Dream - Di tengah kecaman dunia internasional, kecuali Amerika Serikat dan sekutunya, Israel terus memborbardir wilayah perbatasan Gaza dengan dalih membeli diri dari serangan teroris. Sejumlah gedung rata dengan tanah setelah dibombardir pesawat, roket, dan drone Israel.

Mengutip laporan Aljazeera, Sabtu, 15 Mei 2021. dilaporkan 10 ribu warga Palestina terpaksa mengungsi untuk menyelematkan diri. Korban jiwa akibat serangan brutal Israel telah mencapai 137 orang Palestina.

Israel diketahui terus memborbardir jalur Gaza dengan serangan udara dan peluru artileri pada hari ini. Israel juga akan meningkatkan pengerahan pasukan di dekat kantong Palestina yang terkepung.

Dari 137 warga Palestina yang tewas, sebanyak 36 di antaranya adalah anak-anak. Serangan brutal Israel telah mencederai sebanyak 920 orang sejak aksi tersebut dilakukan awal pekan kemarin.

 

 

3 dari 5 halaman

Serangan Brutal Israel

Serangkaian serangan udara Israel diketahui menghantam kamp pengungsi Shati di Gaza yang menewaskan sedikitnya dua wanita, termasuk tujuh anak, sementara mengubur beberapa lainnya di reruntuhan. Serangan udara lain juga dilaporkan melanda sebuah rumah di Khan Yunis.

Ribuan keluarga Palestina telah berlindung di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza utara untuk menghindari tembakan artileri Israel. PBB memperkirakan sekitar 10 ribu warga Palestina telah meninggalkan rumah mereka di Gaza di tengah serangan Israel.

Meskipun ada seruan internasional untuk segera menghentikan semua permusuhan, termasuk dari Sekjen PBB Antonio Guterres, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ngotot akan tetap melanjutkan serangkan yang diklaim sebagai upaya memulihkan ketenangan di negara Israel.

 

4 dari 5 halaman

Gedung Jadi Target Utama

Hamas menembakkan rentetan roket lagi ke arah Israel, menghantam kota Ashdod pada Sabtu pagi. Sedikitnya sembilan orang di Israel juga tewas. Tentara Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat tanah timur kantong itu.

Sementara menilik video yang diunggah ulang akun @makassar_iinfo, terlihat sebuah gedung diduga Al Shouruk Tower di Gaza luluh lantak diserang roket dari pesawat Israel.

Kepulan debu dari gedung yang seluruhnya rata dengan tanah terekam dengan jelas dari video yang viral di media sosial.

(Sah, Sumber: Aljazeera)

5 dari 5 halaman

Video Serangan Israel

Video saat rudal brutal Israel menyerang sebuah gedung di Gaza:

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Beri Komentar