Dituding Coret Putrinya dari Kartu Keluarga, Ini Kata Bambang Pamungkas

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 10 Agustus 2021 20:40
Dituding Coret Putrinya dari Kartu Keluarga, Ini Kata Bambang Pamungkas
Apa penjelasan dari Bambang Pamungkas?

Dream - Bambang Pamungkas, melalui kuasa hukumnya, Z. Khasannul, menjawab tudingan putinya, Jane Abel, yang mengaku dicoret dari Kartu Keluarga (KK).

Menurut Khasannul, Bambang Pamungkas tidak mencoret Jane Abel dari KK, melainkan hanya memindahkan putrinya itu ke keluarga di Solo, Jawa Tengah. Pemindahan itu, tambah dia, dilakukan setelah berdiskusi dengan Jane Abel dan keluarga. 

" Jadi kalau dari Bang Bepe sendiri, persoalan ini sudah lama sebenarnya, ada rembugan (diskusi), ngobrol sudah dibicarakan bersama antara bang Bepe dengan bude Adel, kakaknya bang Bepe, sama Abel," ujar Khasannul saat dihubungi Dream, Selasa 10 Agustus 2021.

" Abel kan dulunya tinggal sama budenya karena kuliah di Solo. Sering kali dulu kesulitan administasi apa di sana," sambung dia.

Bambang Pamungkas© Bambang Pamungkas

Foto :@bepe20

Rencana Bambang untuk memindahkan Jane Abel, kata Khasannul, baru saja terlaksana belum lama ini karena kesibukan kliennya tersebut. Karena proses yang lama itulah, kata dia, Bambang dituding tidak memberi tahu pemindahan itu kepada Jane Abel.

Padahal, lanjut Khasannul, Bambang, sudah lama mendiskusikan masalah tersebut dengan pihak keluarga, termasuk Jane Abel.

" Yang disampaikan oleh bang Bepe adalah udah lama dan baru bisa dilaksanakan baru beberapa terakhir karena banyak kosentrasi dan kegiatan dan baru bisa diurus kemarin," kata Khasannul.

Khasannul juga membantah tudingan Abel yang menyebut dirinya telah memlintir jawaban Bambang Pamungkas. " Sebenarnya lucu sih karena apa yang saya sampaikan itu berdasarkan apa yang disampaikan oleh Bepe, bang Bambang sendiri," kata Khasannul.

1 dari 7 halaman

Menaruh Curiga

Ia juga menegaskan, permasalahan ini sebenarnya sudah lama dan baru diungkap baru-baru ini oleh putri Bambang.

Pihak Bambang juga mencurigai ada oknum yang sengaja mengambil kesempatan dalam masalah tersebut. Pasalnya Bambang mengaku kaget tiba-tiba persoalan ini menjadi konsumsi publik dan melebar kemana-mana.

Bambang Pamungkas© Bambang Pamungkas

Foto : @bepe20

Menurut Khasannul, alasan Abel saat mempertanyakan kependudukan KK itu berubah-ubah. Pihak Bambang khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan penyalahgunaan data keluarga.

" Ini enggak apa-apa anak ini mau nikah, ini ada apa? kan khawatir terjadi sesuatu. Jangan sampai ini nggak benar dan dokumen ini tidak digunakan sebagaimana semestinya. Ini kan dokumen pribadi," ucap Khasannul.

" Setelah itu baru muncul diposting sama Abel katanya upgrade aplikasi online. Ini kok beda lagi alasannya, nah dari situ tambah curiga buat apa. Ini buat nikah atau bagaimana. Ini yang membuat dasar curiga, ini sebenarnya untuk apasih," imbuhnya.

2 dari 7 halaman

Mempertanyakan Alasan

Mantan pemain sepak bola Indonesia dan Persija Jakarta ini juga mempertanyakan kenapa masalah ini dibesar-besarkan. Menurut Khasannul, kliennya sebenarnya mau mengurus masalah KK tersebut kalau Abel memang benar-benar membutuhkannya.

Tapi masalahnya, Bambang curiga ada maksud di balik masalah ini.

" Persoalan itu misalkan tidak jadi ya tinggal balik aja nggak ada masalah tidak perlu dibesar-besarkan. Pertanyaan kenapa ini menjadi besar. Ini ada siapa itu yang jadi pertanyaan dan ini yang dikhawatirkan oleh bang Bepe," tuturnya.

Bambang Pamungkas© Bambang Pamungkas

Foto : @bape20

Di akhir percakapan Khasannul juga menegaskan kliennya tidak mencoret KK untuk putrinya tapi hanya memindahkan ke keluarga yang tinggal di Solo sesuai kesepakatan bersama.

" Intinya bukan mencoret tapi itu sudah disepakati bersama. Bang Bepe ngasih jalan untuk mempermudah Abel. Dia kan sudah tujuh tahun di Solo beberapa kali dibutuhkan administrasinya kan. Yang kemudian hasil diskusinya dipindahin saja," tutur Khasannul.

3 dari 7 halaman

Bambang Kaget Berita Terlalu Dibesarkan

Menurut Khasannul, kliennya kaget karena masalah tersebut terlalu dibesar-besarkan ke publik. Bambang juga menganggap masalah tersebut  bukan sesuatu yang serius dan dibesar-besarkan.

" Salah benar dalam hidup itu kan biasa manusiawi tinggal nanti sama koreksi, evaluasi tidak menganggap masalah ini serius sebenarnya. Tapi kaget kok ini menjadi besar. Harapannya Bepe ini tidak perlu dibesar-besarkan, ini persoalan administari kok tidak ada bahasa coret-coretan segala macam," kata Khasannul. 

Bambang Pamungkas© Bambang Pamungkas

Foto : @bape20

" Bisa jadi ada faktor miskomunikasi antara anak dan bapak. Tapi kalau Bang Bepe muncul pemberitaan ini kaget juga tidak menyangka kaget ada berita ini. Perasaan tidak ada masalah kok ada berita ini," imbuhnya. 

4 dari 7 halaman

Keharmonisan Bambang Pamungkas Bersama Keluarga yang Jarang Disorot

Dream – Siapa yang tak kenal dengan Bambang Pamungkas? Legenda sepak bola dari klub Persija Jakarta ini sangat populer di kalangan pecinta olahraga berjuta penggemar di Tanah Air ini. Dengan popularitasnya, Bambang juga berkesempatan membintangi sejumlah iklan.

Di luar kehidupannya sebagai pesepakbola, pria yang akrab disapa sebagai Bepe di kalangan penggemarnya ini sesekali turut membagikan momen kebersamaan dengan keluarga tercintanya. Baik itu saat ulang tahun anaknya, menonton pertandingan bersama keluarga, saat Bepe mengiringi gitar dan bernyanyi bersama, dan masih banyak lagi.

Perih, Wanita Cantik Jauh-Jauh Terbang Temui Cowoknya, Saat Landing Malah Diblok

Bahkan Bepe juga memberikan caption yang manis dan sangat menyentuh dengan bahasa Jawanya yang khas. Nah biar kamu tidak penasaran bagaimana keharmonisan keluarga legenda sepak bola kesayangan Indonesia ini? Berikut adalah keharmonisan keluarga Bambang Pamungkas yang dilansir melalui Brilio.net.

 

 

5 dari 7 halaman

Istri Bambang Pamungkas Bernama Tribuana Tungga Dewi

Bambang Pamungkas dan Istri© Instagram @bepe20

Bambang Pamungkas sudah menikah dengan seorang perempuan cantik bernama Tribuana Tungga Dewi. Keharmonisan keduanya pun kerap kali dibagikan oleh Bepe di Instagram milknya. Bahkan mereka kerap datang bersama menghadiri event, pertandingan sepak bola, jalan-jalan, dan sang istri juga tampak beberapa kali datang ke pertandingan sepak bola suaminya.

6 Potret Gadis Dayak Mandi di Sungai, Cantiknya Bikin Geger!

Orang yang tidak mengenal Bepe mungkin terkejut mengetahui mantan pemain Timnas Indonesia ini sudah menikah. Mereka berdua memang masih terlihat sebagai sepasang kekasih yang masih pacaran.

Bahkan Bepe dan istri sering kali memakai pakaian couple yang membuat fans-nya semakin iri dengan kemesraan mereka. Apalagi saat mereka jalan-jalan berdua, gaya mereka di foto benar-benar membuat para jomblo ingin menangis. Langgeng terus ya, mas Bepe dan mbak Tribuana Tungga Dewi.

6 dari 7 halaman

Keluarga Bambang Pamungkas yang Sudah Punya 3 Anak Remaja

Dari pernikahannya, Bambang Pamungkas dan istri sudah memiliki 3 orang anak yang saat ini sudah remaja. Mereka bernama Jane Abel, Salsa Alicia, dan Syaura Abana.

Bambang Pamungkas dan keluarga© Instagram

Beda dari yang Lain, Wanita Ini Gelar Acara Nikahan di Atap Rumah

Mereka sering menghabiskan waktu di rumah atau jalan-jalan bareng. Dari foto yang dibagikan oleh Bepe di Instagram-nya, kekompakan keluarga ini tidak perlu diragukan lagi.

 

7 dari 7 halaman

Anak dan Istri Hadir Dalam Pertandingan Bepe

Beberapa kali terlihat istri dan anak Bambang Pamungkas, terutama si bungsu hadir dalam pertandingan.


Bambang Pamungkas dan keluarga© Instagram

Kisah Pilu Suami Istri Dipaksa Pisah 14 Tahun oleh Ortu, Akhirnya Bersatu Lagi

Sebagai bentuk dukungannya, mereka menggunakan kostum yang sama dan mengabadikan momen manis itu di lapangan usai pertandingan. Semakin semangat untuk cetak gol dong pastinya kalau ditemani anak dan istri.

Beri Komentar