Dude Herlino Tak Sabar Bisa Itikaf Lagi di Masjid

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 26 April 2021 07:23
Dude Herlino Tak Sabar Bisa Itikaf Lagi di Masjid
Kata ALyssa suaminya Dude sangat rindu bsia beribadah di masjid selama ramadan

Dream - Alyssa Soebandono sangat bersyukur puasa tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Meski tetap dalam kondisi pandemi, paling tidak tahun ini ibadah di masjid sudah diperbolehkan.

" Tahun ini walau pandemi tapi ada beberapa aturan,"  kata Alyssa Soebandono dalam webinar Gerakan Masjid bersama Sahaja, Jumat, 23 April 2021. 

Meski demikian, Alyssa mengaku masih memilih beribadah di rumah. Hanya Dude Herlino yang sudah mulai beribadah di masjid.

" Saya pribadi masih memilih solat di rumah kadang bareng sama anak-anak. Kalau Ka Dude sholat di masjid dan rasanya Masyallah, luar biasa dan kangen banget," tambah dia.

Dude, lanajut Alyssa, juga sudah tidak sabar melaksanakan itikaf di masjid. Sebab, tahun lalu memang sama sekali tidak bisa beritikaf di masjid karena ditutup gara-gara pandemi Covid-19 merajalela.

" Tahun ini ada itikaf di masjid dan dinantikan Ka Dude, tahun lalu kan enggak bisa, tahun ini semoga bisa dan kita jadi memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri dengan Allah," imbuhnya.

Meski begitu, dia tak lupa mengingatkan Dude untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membawa alat sholat sendiri dan tak lupa mengantongi hand sanitizer.

" Saya selalu mengingatkan Dude ketika akan beribadah di masjid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap dia.

1 dari 3 halaman

Alyssa Soebandono Ungkap Sifat Dude Herlino yang Tak Diketahui Fans

Dream - Rumah tangga Alyssa Soebandono dan Dude Herlino jauh dari gosip miring. Selama enam tahun berumah tangga, pasangan ini justru dianggap sebagai goal couple karena sering membagikan momen romantis di sosial media.

Penasaran dengan unggahan yang lebih banyak menampilan kemesraan keduanya, seorang netizen menanyakan satu hal sensiti kepada Alyssa. Momen ini bisa terjadi saat ibu dua anak itu membuka sesi tanya jawab dengan follower Instagramnya.

Salah satu pertanyaan netizen yang sukses mencuri perhatian Alyssa itu adalah seputar suaminya, Dude Herlino.

" Kebiasaan buruk kak Dude?" tanya seorang netizen.

dude© Instagram

Diluar dugaan, pemain sinetron yang kini lebih banyak menjadi presenter dan ibu bagi anaknya itu menjawab pertanyaan tersebut. Namun jawabannya ternyata tak sepenuhnya mengupas sifat buruk sang suami.

" Bukan buruk, tapi suka lupa melulu. Suka lupa taruh powerbank di mana, betul kan @dudeherlino?," kata Alyssa Soebandono.

2 dari 3 halaman

Dude Harlino Tidak Ingin Pacaran, Langsung Ajak Alyssa Soebandono Menikah

Dream – Memasuki episode kelima, SERIBU KALI CINTA THE SERIES menghadirkan pasangan yang menikah sejak 2014, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Lewat konten yang terinspirasi dari lagu baru Christie dengan judul yang sama ini, pasangan muda ini mengungkapkan perjalanan cinta mereka.

Dude menceritakan awal kedekatan mereka beradu peran sebagai pasangan di beberapa judul sinetron.

Aktor 40 tahun ini menegaskan hubungannya dengan Alyssa di kala itu baru sebatas rekan kerja dan teman.

Alyssa Soebandono kuliah ke Luar Negeri

Wanita yang kerap dipanggil Icha ini melanjutkan kuliahnya ke Australia setelah dekat dengan Dude, hal itu mengharuskan mereka berpisah untuk beberapa saat.

Namun, lanjut Dude, hubungan mereka saat itu baru sebatas teman dekat dan bukan sepasang kekasih.

“ Kalau waktu itu, pada saat Icha ke luar negeri itu, kita sebenarnya nggak ada hubungan, jadi cuma teman kerja, syuting, tapi memang dekat gitu,” jelas bapak dua anak.

“ Sebenarnya kontak-kontak lagi pada saat Icha sudah pulang, karena kita syuting bareng lagi,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pendekatan

Beberapa tahun, Icha yang akhirnya menyelesaikan kuliahnya pun pulang ke Indonesia. Di pertemuan pertama setelah berpisah, Dude pun terpukau dengan sosok Icha yang baru.

“ Ini yang dulunya kecil kok sekarang sudah dewasa. Kok tambah manis. Nah, itulah mulai awal saya punya niat gitu,” tutur Dude.

Langsung nikah

Keinginan Dude untuk memiliki hubungan spesial dengan Icha rupanya bukan isapan jempol belaka. Ia pun langsung mengutarakan niatnya untuk bertemu dengan kedua orangtua Icha dan langsung meminangnya.

“ Singkat cerita, nanya ‘kakak pengen serius, tapi nggak mau pacaran. Kalau memang boleh, mau langsung ketemu sama papanya, kalau papanya izinin langsung nikah aja’. Singkat cerita gitu, eh diterima. Ya, akhirnya kita menikah,” tukas Dude.

Penasaran gimana kelanjutan ceritanya? Yuk! langsung tonton video di bawah ini.

Beri Komentar