Fakta Drama Cheese in The Trap yang Tayang di TV Swasta Hari Ini!

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Senin, 17 Juni 2019 18:09
Fakta Drama Cheese in The Trap yang Tayang di TV Swasta Hari Ini!
Mulai hari ini, Senin, 17 Juni 2019, drama Korea Cheese in The Trap tayang di Trans TV setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00 WIB. Apa saja fakta menarik tentang drama satu ini?

Dream - Bagi para pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan drama yang satu ini. Meski drama Cheese in The Trap sudah tayang di Korea Selatan sejak Januari 2016 lalu di stasiun TV TvN, kamu bisa menontonnya gratis di stasiun TV swasta di Indonesia.

Di negeri asalnya, drama yang dibintangi artis terkenal Korea ini juga menuai banyak kritikan dari warganet karena kualitasnya dianggap kurang greget.

Sejumlah artis terkenal yang bermain di drama ini diantaranya Kim Go Eun, Park Hae Jin, hingga Nam Joo Hyuk. Berdasarkan AGB Nielsen, drama ini berhasil memperoleh rating 7.1 persen sebagai rating tertingginya pada episode ke 9.

Pada awal penayangannya, Cheese in The Trap hanya memperoleh rating 3,6 persen saja. Namun lambat laun terjadi kenaikan di tiap episodenya.

Drama yang ditulis oleh Kim Nam Heed dan Go Sun Hee ini berjumlah 16 episode. Drama ini mulai tayang mulai hari ini, Senin, 17 Juni 2019 di stasiun TV swasta nasional setiap hari kerja.

Sebelum menonton drama ini, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh Sahabat Dream tentang drama produksi TvN ini.

1 dari 3 halaman

Sinopsis Cheese in The Trap

Drama ini diadaptasi dari webtoon yang terkenal di Korea Selatan dengan judul yang sama. Bercerita tentang kehidupan mahasiswa, drama ini cukup menarik perhatian warganet.

Cheese in Trap mengisahkan tentang kehidupan seorang mahasiswi bernama Hong Seol, dengan berbagai masalah seputar kampus dan tentu saja kisah asmara.

Yoo Jung, seorang senior Hong Seol tiba-tiba mendekati Hong Seol setelah Seol kembali dari masa cutinya.

 Cheese in The Trap

Tentu hal ini membuat Hong Seol merasa ada yang aneh dengan sang senior, karena ia tidak memiliki hubungan yang begitu dekat. Di sisi lain, berbagai permasalahan mahasiswa dan konflik antar anak muda akan menjadi bumbu pelengkap drama yang satu ini.

Selain ada karakter Hong Seol dan Yoo Jung, dalam drama ini ada juga Baek bersaudara yang hidup menjadi benalu bagi keluarga Yoo Jung. Di mana Baek bersaudara ini akan terlibat cinta segitiga dengan Yoo Jung dan Hong Seol.

Penasaran dengan drama yang satu ini?

2 dari 3 halaman

Pemain Chees in The Trap

Drama yang satu ini dibintangi oleh sederet artis terkenal Korea Selatan yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Selain itu, melalui drama ini, beberapa artis tersebut mampu mendongkrak kepopuleran mereka, lho Sahabat Dream.

Kim Go Eun, aktris berusia 28 tahun ini semakin dikenal setelah perannya menjadi Ji Eun Tak dalam drama Goblin. Sebelum sukses dengan Goblin, Kim Go Eun juga sukses memerankan karakter polos Hong Seol dalam drama ini.

Hong Seol sendiri berasal dari keluarga menengah, dan ia harus berjuang sendiri untuk menyelesaikan kuliahnya.

 Cheese in The Trap

Park Hae Jin, memerankan karakter Yoo Jung, seorang mahasiswa senior yang juga merupakan anak tunggal Taerang Group. Dikenal sebagai mahasiswa yang populer karena tampan, pintar, dan pandai berolahraga. Dan, karena suatu kejadian ia menjadi tertarik pada Hong Seol.

 Cheese in The Trap

Seo Kang Jun, aktor muda yang terkenal dengan lensa matanya yang coklat bersinar alami ini kejatahan peran sebagai Baek In Ho. Karakter Baek In Ho sendiri adalah seorang yang ambisius, mudah terpancing emosi dan juga brutal. Sejak kecil ia dan kakaknya, Baek In Ha mengalami kekerasan yang dilakukan oleh Bibinya, dan berakhir menjadi benalu pada keluarga Yoo Joung.

 Cheese in The Trap

Lee Sung Kyung, berperan sebagai Baek In Ha yang sangat modis, boros, dan bertemperamen buruk. Baek In Ha sangat menggantungkan hidupnya pada ayah Yoo Jung dan menyukai Yoo Jung sejak remaja. Namun, Yoo Jung menganggapnya sebagai saudara.

Nam Joo Hyuk, walau dalam drama ini Nam Joo Hyuk hanya mendapat peran kecil sebagai sahabat Hong Seol, tertanyata membuka jalan karirnya. Setelah rampung dengan drama ini, Nam Joo Hyuk mendapat berbagai tawaran drama sebagai pemain utama. Setelah drama ini, Nam Joo Hyuk ketahuan berpacaran dengan Lee Sung Kyung, lho Sahabat Dream, walau akhirnya kandas.

3 dari 3 halaman

Dari Webtoon ke Drama, Hingga Dibuat Film

Ada satu hal menarik lagi tentang drama yang satu ini nih, Sahabat Dream. Awal tahun 2018 lalu, para pecinta drama Korea dikejutkan dengan kabar akan dirilisnya Cheese in The Trap dalam bentuk film.

Film ini disutradarai oleh Kim Ye Jong dan naskahnya ditulis langsung oleh penulis versi webtoon aslinya, Soon Ggi.

 Cheese in The Trap

Namun bedanya, dalam versi film ini, karakter Hong Seol diperankan oleh orang yang berbeda. Nama Oh Yeon Seo dipilih untuk memerankan karakter Hong Seol yang polos. Pada awalnya, banyak warganet yang meragukan apakah versi film akan lebih  baik dari versi dramanya.

Sebagian besar karakter dalam film Cheese in The Trap ini berbeda dari dengan versi dramanya, kecuali karakter Yoo Jung yang masih diperankan oleh Park Hae Jin. Selain nama baru seperti Oh Yeon Seo, nama Sandara Park juga muncul dan berperan sebagai sahabat Hong Seol, Bo Na.

 Cheese in The Trap

Karakter Baek bersaudara juga diperankan oleh orang yang berbeda dari versi dramanya, yaitu Park Ki Woong yang menggantikan Seo Kang Joon memerankan Baek In Ho. Dan, Yoo In Young yang menggantikan Lee Sung Kyung untuk memerankan tokoh Baek In Ha yang temperamental.

Bagaimana Sahabat Dream, makin penasaran dengan drama yang satu ini?

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara