Firasat Ririn Ekawati Sebelum Ibunda Meninggal Dunia

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 3 Desember 2020 11:30
Firasat Ririn Ekawati Sebelum Ibunda Meninggal Dunia
Apa yang dirasakan oleh Ririn?

Dream - Ririn Ekawati menceritakan kondisi ibundanya sebelum meninggal dunia karena Covid-19. Ririn mengatakan, ibunnya sempat demam tinggi sejak tiba di Jakarta dari kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah.

Kekasih Ibnu Jamil itu langsung membawa sang bunda periksa ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan itu, Hj Samsidar Zaid Moga dinyatakan positif Covid-19.

" Sampai di sini, demam berkepanjangan. Satu malam demam, aku agak khawatir dan cek ke dokter, ternyata ada Covid," ujar Ririn Ekawati dikutip dari Liputan6.com, Kamis 3 Desember 2020.

Ririn Ekawati dan Ibunda© Ririn Ekawati dan Ibunda

Foto : @ririnekawati

Ibu dua anak itu mengatakan, ibundanya memiliki penyakit bawaaan, seperti diabetes, kolesterol, dan sempat strok. Kondisi itu memperparah sakit ibunda Ririn. Tiga hari di rawat di rumah sakit kondisnya semakin menurun.

" Beliau juga memang punya penyakit bawaan, akhirnya dibawa ke rumah sakit dan masuk ICU," katanya.

Saat ibunda mendapatkan perawatan intensif, Ririn Ekawati sudah punya firasat yang tidak enak tentang ibunya. Sampai akhirnya sang bunda mengembuskan napas terakhirnya hari ini di usia 62 tahun.

Rini dan Ririn bersama Ibunda© Rini dan Ririn bersama Ibunda

Foto : @riniyulianti

" Kemarin sempat video call sebelum ke ruang ICU. Firasat, pas beliau masuk itu sudah terasa," ujar Ririn.

Ririn dan kelaurga besarnya berusaha ikhlas melepas kepergian orang yang sangat mereka dicintainya. Apalagi ia selalu memantau sang ibu selama menjalani perawatan di rumah sakit.

" Dari pemasangan alat, pemberian obat, dan semuanya itu dokter dan suster selalu video call," tuturnya.

Sumber : liputan6.com

1 dari 5 halaman

Innalillahi Kabar Duka dari Ririn Ekawati

Dream - Ririn Ekawati dan Rini Yulianti tengah berduka. Ibunda mereka Hj Samsidar Zaid Moga meninggal dunia pada Rabu 2 Desember 2020.

Kabar ini diketahui dari unggahan manager Ibnu Jamil, Mario Markoneng di instagram story.

"  Baru aja dapat kabar dari @ririnekawati @riniyulianti. Mamahnya meninggal dunia. Mohon doanya untuk keluarga yang ditinggalkan," tulis Mario Markoneng dikutip Dream, Rabu 2 Desember 2020.

Unggahan Markoneng© Unggahan Markoneng

Markoneng juga menuliskan ucapan doa untuk alamahum ibunda Ririn dan Rini agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Ia juga berdoa agar keluarga diberi ketabahan.

" Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni kesalahan almarhum Hj Samsidar Zaid Moga dan beliau mendapat temat yang terbaik disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan, keiklasan dan kesabaran. Aaminn yaa Robbal Aalamiin,"  kata Markoneng.

Unggahan Markoneng© Unggahan Markoneng

Namun Markoneng tidak menjelaskan secara rinci penyebab kematian dari ibunda Ririn dan Rini. Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui penyebab meninggalnya ibunda Ririn Ekawati dan Rini Yulianti.

2 dari 5 halaman

Ibunda Ririn Ekawati Meninggal karena Covid-19

Dream - Ririn Ekawati mengungkap penyebab kematian dari ibunda Samsidar Zaid Moga pada Rabu 2 Desember 2020. Ririn mengatakan sang bunda meninggal karena virus Corona Covid-19.

Sebelum meninggal, ibunda dari Ririn dan Rini Yulianti ini sempat mendapatkan perawatan itensif di rumah sakit. Namun tepat pada 11. 12 WIB Samsidar Zaid Moga mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

" Jadi tadi tepat jam 11.12 WIB mama saya meninggal. Memang sudah sakit dari kemarin," kata Ririn Ekawati dikutip Dream dari Liputan6.com, Kamis 3 Desember 2020.

Rini dan Ririn bersama Ibunda© Rini dan Ririn bersama Ibunda

Foto : @riniyulianti

Ririn Ekawati menceritakan kondisi kesehatan ibunya menurun saat berada di Palu, Sulawesi Tengah. Setibanya di Jakarta kesehatannya semakin memburuk dan mengalami demam tinggi.

" Sampai di Jakarta, satu malam demam. Aku nya agak khawatir dan cek ke dokter ternyata ada Covid-19," ujar wanita 38 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Dimakamkan Sesuai Protokol Covid

Tahu ibunya positif Corona Covid-19, Ririn Ekawati langsung membawa ibunya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

" Karena pasien Covid-19, jadi tidak bisa dijenguk atau ditemani. Hanya video call aja," imbuh sulung dua bersaudara ini.

Lantaran meninggal karena Covid-19, jenazah ibunda Ririn Ekawati dimakamkan sesuai protokol yang berlaku. Meski berat namun Ririn berusaha ikhlas.

Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia© Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia

Foto : @ririnekawati

" Dimakamkan di Jakarta Barat tadi jam tiga sore. Semua sesuai protokol kesehatan, kita juga melihatnya dari jauh," terang Ririn Ekawati.

" Insya Allah ikhlas. Saya mewakili keluarga besar mohon maaf atas kesalahan mama yang sengaja maupun tidak. Mohon doa juga untuk mama saya," imbuhnya.

Sumber : liputan6.com

4 dari 5 halaman

So Sweet! Momen Ibnu Jamil Lamar Ririn Ekawati

Dream - Ibnu Jamil mengaku telah melamar Ririn Ekawati di Sumba pada 22 Oktober 2020. Ibnu mengaku yakin dengan Ririn Ekawati sehingga memutuskan untuk menjalin hubungan ke tahap lebih serius dari sekadar pacaran.

" Saya secara resmi melamar Ririn Ekawati. Yes saya melamar secara resmi Ririn Ekawati tanggal 22 bulan 10 2020 di Sumba. Saya punya perasaan yang kuat, punya perasaan yang sama. Dari situ saya yakin dan nggak mau buang waktu lagi, nggak perlu nembak tapi lebih ke tingkat di atas serius," kata Ibnu Jamil dikutip Dream dari YouTube Jamilo TV, Selasa 10 November 2020.

Ibnu juga rela mendatangi Ririn yang sedang di Sumba demi bisa mengutarakan keseriusannya terhadap wanita berusia 37 tahun itu. Ia juga yakin dengan perasaanya kepada Ririn.

Ririn dan Ibnu Jamil© Dream

" Jujur samperin ke Sumba nekat karena pertama kita bukan anak kecil lagi aku juga punya suatu keinginan istilahnya punya proposal kedepannya seperti apa. Bismillah saja. Yang jelas kita yakin apa yang ada di dalam diri kita punya perasaan kuat sama Ririn. Ririn juga begitu," kata Ibnu.

Di Sumba, pria berusia 38 tahun ini tak membuang kesempatan untuk melamar Ririn dengan cara romantis. Ibnu menyediakan tempat khusus dekat pantai dengan nuansa putih dan gemerlap lampu-lamu yang menghiasai tempat tersebut.

Ibnu juga memutar musik kesukaan Ririn saat melamarnya.

Ibnu Jamil lamar Ririn Ekwati© Dream

" Ririn aku sayang sama kamu, serius sama kamu, aku pengen nikah sama kamu. Kamu mau nggak jadi istri aku jawab," kata Ibnu serius.

Ririn pun melakukan ekspresi kepanikan dan tak menyangka saat dilamar oleh Ibnu saat itu. Sampai akhirnya Ririn menerima lamaran Ibnu.

" Iya iya aku mau," kata Ririn tersenyum.

(Sah, Sumber : youtube.com)

   

5 dari 5 halaman

Tersipu Malu, Ririn Ekawati Ungkap Alasan Kepincut Ibnu Jamil

Dream - Ririn Ekawati mengaku sedang dekat dengan Ibnu Jamil. Menurut dia, perkenalannya dengan Ibnu Jamil terjadi 18 tahun silam, namun belum begitu akrab.

" Kami sudah kenal dulu, masih sama-sama sendiri, belum menikah (lagi)," kata Ririn Ekawati dikutip Dream dari Tayangan Cumicumi, Jumat 6 November 2020.

Mereka memang beberapa kali terlibat project bareng. "  Iklan bareng, pernah sinetron bareng, memang waktu itu aku enggak lama karena ada project lain. Tapi ya gitu kalau ketemu cuma hai, hai biasa saja gitu," tambah dia. 

Ririn Ekawati© Dream

Ibu dua anak itu mengaku, kedekatannya dengan Ibnu terjalin sejak empat bulan silam. Dia merasa mengaku ada kecocokan masing-masing dan tak disangka mereka banyak mendapatkan dukungan dan doa oleh para fans masing-masing dan teman-temannya.

" Baru, ngobrolnya baru-baru ini sih, baru kayak sekitar tiga sampai empat bulanan. Ya aku pikir ya kita dekat aja, apalagi kan kita bukan anak muda lagi yang kayak lagi ramai gitu kan. Jadi ya biasa aja. Ternyata banyak banget teman-teman, followers, segala macem tuh yang banyak doain kita, terus dukung kita," kata Ririn.

" Semuanya tidak pernah aku sangka sampai sedekat ini karena dari dulu dekat meski jarang ngobrol. Pas sekarang lagi dekat ya aku nggak nyangka bisa dekat," imbuhnya.

Wanita 37 tahun ini juga mengungkap alasan dia jatuh cinta dan luluh dengan Ibnu Jamil. Menurutnya, pria penghobi olahraga itu sosok yang sangat baik. Kesederhaan yang kerap ditampilkan oleh Ibnu Jamil juga salah satu nilai lebih di mata Ririn, termasuk tanggung jawabnya Ibnu jamil kepada anaknya.

" Dia orang yang baik, orang yang dekat sama aku. Jadi yang terbaik menurut aku. Semoga itu yang terbaik menurut Allah yang terbaik. Apa adanya tidak macam-macam, aku suka aja kesederhanaannya dia, tanggung jawab sama anaknya," ucapn Ririn sembari tersipu.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar