VIDEO: Tangis Rizky Febian Lihat Pembongkaran Makam dan Autopsi Jenazah Ibunya

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 9 Januari 2020 13:50
VIDEO: Tangis Rizky Febian Lihat Pembongkaran Makam dan Autopsi Jenazah Ibunya
Rizky Febian datang bersama adiknya Putri Delina.

Dream - Rizky Febian ikut menyaksikan proses pembongkaran makam dan autopsi jenazah ibundanya, Lina Jubaedah, Kamis 9 Januari 2020.

Pemuda yang karib disapa Iky tersebut terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam. Dia hadir di permakaman di Jalan Sekelimus Utara, Bandung, bersama sejumlah keluarga.

Selain Iky, terlihat pula sang adik, Putri Delina, yang datang mengenakan pakaian berwarna merah bermotif kotak-kotak dan mengenakan hijab hitam. Putri terlihat digandeng oleh kerabatnya, yang mengenakan pakaian berwarna hitam putih dengan hijab hitam.

 Iky terlihat menangis© Iky terlihat menangis

Dalam video yang dilansir Liputan6.com, Iky terlihat menangis. Pelantun tembang Kesempurnaan Cinta itu sesekali mengusap air mata yang membasahi pipinya.

 putri delina© putri delina

Namun, dalam video itu, tidak ada sepatah kata pun yang terlontar dari mulut pria 21 tahun itu saat keluar makam.

1 dari 6 halaman

Ini Videonya

2 dari 6 halaman

Setelah Autopsi, Rizky Febian Akan Pindah Makam Lina

Dream - Tak hanya meminta polisi mengautopsi jenazah Lina, Rizky Febian juga ingin memindahkan makam ibundanya dari permakaman di Sikelimus Bandung, Jawa Barat. Rizky mengatakan, keluarganya ingin jasad sang ibu dipindah ke tempat yang telah disiapkan.

" Terlepas itu semua Iky pribadi fokus gimana caranya dikasih kelancaran perpindahan makam mama. Kalau pengecekan biar dibidangnya saja, enggak mau suuzon, tunggu hasilnya," ucap Iky di rumahnya, Tambun, Bekasi, Rabu 8 Januari 2020.

Rizky mengaku baru menyoal meninggalnya Lina karena tidak ingin terjadi perdebatan pada hari pemakaman sang ibu. Dia tak ingin mengganggu prosesi sakral itu dengan berdebat melawan keluarga Teddy.

" Kenapa enggak debat dari kemarin? Kenapa baru sekarang? Kami enggak ada obrolan hal ini (saat Lina meninggal) dan fokus memakamkan almarhum dan disitu benar berduka," ucap pemuda yang karib disapa Iky itu.

3 dari 6 halaman

Sule

Sementara, Sule berharap penyebab kematian mantan istrinya bisa terbuka dengan jelas melalui autopsi yang dilakukan hari ini. Menurut dia, autopsi itu atas permintaan anak-anaknya dan keluarga Lina.

" Dari pihak keluarga mamanya, adeknya Iky, pas terjadi ada berita itu seharusnya dari pihak suami memberi tahu surat kematian lah, dokter juga, ini apa jantung apa lambung harus jelas," kata dia.

" Kenapa mau pengecekan karena enggak tahu apa dan nggak ada penjelasan dari suaminya nggka ada suuzon apapun, kita serahkan ke yang berwajib," tambah Sule.

4 dari 6 halaman

Curiga Lina Meninggal Tak Wajar, Rizky Febian Lapor Polisi

Dream - Rizky Febian, putra dari komedian Sule merasa ada kejanggalan dalam meninggalnya sang ibu, Linda Jubaidah. Pelantun Kesempurnaan Cinta itu memutuskan untuk membuat laporan yang disampaikan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. 

  Lina Mantan Istri Sule© (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga, membenarkan informasi adanya laporan dari Rizky Febian. Laporan tersebut disampaikan ke Polrestabes Bandung pada Senin, 6 Januari 2020.

" Dari laporan itu saudara Rizky menyampaikan adanya kecurigaan kematian tidak wajar oleh almarhumah lbu Lina," kata Saptono saat dihubungi awak media, Selasa, 7 Januari 2020.

Dalam laporan perihal kejanggalan meninggalnya Lina, Saptono mengungkapkan Iky tak menyebutkan pihak yang terlapor atas musibah yang baru menimpa keluarga Sule tersebut. 

" Belum ada terlapor, jadi baru melapor adanya kejanggalan dari kematian almarhumah," tutur dia.

Saat ini, papar Saptono, pihak kepolisian Polrestabes Kota Bandung akan mendalami laporan yang disampaikan Rizky Febian.

" Dari laporan itu penyidik polrestabes Bandung akan mendalami, menindaklanjuti atas laporan dari saudara Rizky," ungkapnya.(sah)

5 dari 6 halaman

Cek Visum Penyebab Meninggalnya Lina, Sule: Kebenaran Akan Terkuak

Dream - Sule menyatakan keheranannya dengan penyakit kronis yang menyebabkan mantan istrinya, Lina Jubaidah, meninggal dunia. Selama mengenal mendiang, Sule merasa Lina tak memiliki penyakit serius.

Menurut Sule, selama menjadi istrinya, Lina tidak pernah memiliki riwayat sakit serius. Malahan, mendiang termasuk sosok wanita yang jarang sakit.

  Lina Mantan Istri Sule© (Foto: Instagram @rizkyfbian)

" Dia tidak pernah sakit. yang saya tahu dia sakitnya menggigil kaya kedinginan seperti itu," kata Sule dikutip Dream dari Youtube Cumi-Cumi, Selasa, 7 Januari 2020.

Saat diserang menggigil seperti itu, lanjut Sule, Lina biasanya berusaha menghangatkan badan dengan menggunakan banyak selimut. " Mungkin suaminya tidak tahu," ujarnya.

Pria bernama asli Entis Sutisna ini mengaku kaget saat mendengar sang mantan meninggal secara tiba-tiba. Apalagi penyebab meninggalnya Lina disebabkan penyakit yang sudah lama diidapnya.

Penasaran dengan penyebab kematian mantan istrinya tersebut, Sule rencananya akan mendatangi rumah sakit, tempat terakhir kali Lina diperiksa sebelum meninggal.

Dari penuturan anaknya, Putri Delina, Lina diketahui sempat menjalani visum untuk mengetahui penyebab meninggal. Visum sendiri dilakukan atas rekomendasi dokter yang memeriksa Lina saat diantarkan pihak keluarga

" Untuk itu saya belum tahu ya (penyebab kematian Lina), karena nanti mungkin saya juga akan ke rumah sakit karena sempet divisum, kita juga pengen lihat (hasil) visumnya seperti apa," ungkap Sule.

Sule menceritakan, awalnya dia hendak ke rumah sakit untuk menjemput jasad istrinya. Namun ketika menelepon putrinya, Sule malah diminta menunda kedatangan tersebut. 

" Yang saya tanyain, 'Gimana, mama dimana, ayah mau ke situ', 'jangan dulu, yah' katanya. 'Mamah lagi divisum," kata Sule menceritakan pembicaraan hari itu.

Dengan memeriksa hasil visum, sahabat Andre Taulany ini berharap bisa mengetahui dengan jelas penyebab meninggalnya Lina. 

" Kita akan tanyakan kebenaran atau tidaknya. Semoga kebenaran akan terkuak," ucap Sule.

(Sah, Sumber : Youtube @cumi-cumi)

6 dari 6 halaman

Teddy Beber Kondisi Terakhir Jasad Lina, Bantah Ada KDRT

Dream - Teddy Pardiyana membantah telah melakukan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada suami almarhumah Lina Jubaedah. Pria yang baru dikaruniai anak itu menilai kematian mantan istri Sule tersebut meninggal karena takdir Sang Kuasa.

  Lina mantan istri Sule© Lina mantan istri Sule

Menurut Teddy, Lina meninggal dengan kondisi tubuh yang wajar tanpa ada tindak kekerasan. Dia juga membantah jika saat meninggal terdapat lebam di bagian tubuh istrinya. 

" Sekarang yang bilang siapa? Tanyain lagi kalau gitu nanti jadi fitnah, Saya sendiri gak lihat," ujar Teddy saat dihubungi, Rabu, 8 Januari 2020.

Teddy mengaku siap membeberkan bukti jika masih ada pihak yang meragukan penyebab kematian ibunda dari penyanyi Rizky Febian itu. Dia meyakini tak pernah melakukan kekerasan apapun selama menjadi suami Lina. 

Beri Komentar