Aktor Ade Firman Hakim Dipastikan Negatif Covid-19

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 18 September 2020 13:40
Aktor Ade Firman Hakim Dipastikan Negatif Covid-19
Hasil dua kali swab test menunjukan Ade Firman negatif Covid-19

Dream - Misteri penyebab meninggalnya Ade Firman Firman akhirnya terungkap setelah sempat dikabarkan terpapar virus corona. Kabar mendiang tertular Covid-19 pertama kali berhembus dari pihak keluarga dan manager karena Ade sempat menunjukan gejala mirip Covid-19.

Kini setelah hasil tes usap (swab test) keluar, manager Ade, Rully memastikan jika aktor pemeran Soekarno ini meninggal dunia bukan karena tertular Covid-19.

" Ade Firman Hakim dites swab 2 kali, dua-duanya hasilnya negatif," kata Rully saat dihubungi awak media, Jumat, 18 September 2020.

Namun Rully enggan menjelaskan penyebab meninggalnya Ade Firman yang berpulang pada 14 September 2020 lalu. Sebelum santer beredar kabar Ade meninggal karena penyakit asma yang diidapnya. 

" Maaf saya tidak bisa menyimpulkan karena itu," katanya lagi.

Menurut Rully, yang terpenting katanya saat ini adalah Ade sudah meninggal dengan tenang dan kabar simpang siur soal penyebab almarhum wafat sudah diketahui dengan pasti. Rully kini meminta agar masyarakat mendoakan yang terbaik untuk Ade.

" Mohon doa yang terbaik buat dia, Ade Firman sudah tenang disana, terima kasih," katanya lagi.

1 dari 3 halaman

Bukan Covid-19, Artis Ade Firman Meninggal Karena Ini

Dream - Dai Tirta, adik Ade Firman membantah soal kabar Ade Firman meninggal dunia karena Covid-19.

" Nggak bukan karena (corona) itu, karena ada flek di paru-paru," kata Dai saat dihubungi, Selasa, 15 September 2020.

Dai juga menceriatakan jika kakaknya sudah menjalankan rapid test sebanyak lima kali dan hasilnya negatif.

" Emang negatif, kita udah ngelewati berapa kali proses rapid itu 5 kali mungkin dan hasilnya bagus semua," ujar dia.

Soal hasil swab yang belum keluar, memang kata Dai, kemungkinan Kamis ini hasilnya keluar. Menurut dia, memang saat ini jika dirawat di rumah harus melakukan prosedur covid-19, dan Ade tidak terinfeksi virus corona.

" Bukan indikasi covid jadi emang karena protokol sekarang kaya gitu, jadi harus melalui screening covid hasilnya non reaktif. Dari awal hasil kakak saya non reaktif karena kakak saya punya riwayat sakit asma, jadi di swab emang wajib. Rapid, swab, swab dua kali kan harusnya tapi hasilnya belum keluar dan dari awal hasilnya non reaktif," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Keluarga dan Sahabat Klarifikasi Ade Firman Hakim Meninggal Bukan Karena Corona

Dream - Meninggalnya Ade Firman membuat rekan-rekan artis ikut berduka, pasalnya Ade diduga meninggal karena Covid-19. Namun soal kabar itu sahabat Ade, Kiky Saputri tak terima jika Ade dikabarkan meninggal karena Covid.

" Di mohon dengan sangat untuk tidak membuat berita tentang Kak Ade meninggal karena covid. Karena itu tidak benar!," kata Kiky dalam insta storiesnya.

kiki© Instagram

Manager artis yang menaungi Ade, Rulli juga menduga jika pemeran Soekarno itu meninggal dunia karena Covid-19. Meski menunjukan gejala, Rulli belum sepenuhnya yakin dengan dugaan itu karena masih menunggu hasil tes usap (Swab test).

" Covid sih tapi swabnya belum keluar tapi dia gejala covid," Kata Rully saat dihubungi.

Menurut Rully, kondisi Ade sudah menurun sudah sejak kamis lalu namun dan baru dirawat di rumah sakit sejak Sabtu pekan kemarin.

" Dia masuk sabtu kemarin tapi mulai ininya(sakitnya) dari kamis, dibawa ke rumah sakit sabtu," ujar dia.

Ucapan yang sama juga sempat diutarakan adik Ade Firman, Dai Tirta saat dihubungi jurnalis Liputan6.com Dari penuturannya, Ade Firman Hakim meninggal dunia diduga karena Covid-19.

" Ya diduga covid meninggal jam 17.20 sebelum magrib," kata adik saat itu.

Namun dalam komentarnya di salah satu akun Instagram Diadona.id, Dai mengklarifikasi pernyatannya tersebut.  Dai Tirta menyatakan kakaknya, Ade Firman Hakim, bukan meninggal dunia karena Covid-19.

Klarifikasi Adik Ade Firman Hakim© Instagram

Untuk saat ini belum diketahui hasil test swab yang sudah dijalani Ade Firman Hakim. 

3 dari 3 halaman

Kronologi Artis Ade Firman Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka datang dari dunia hiburan. Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin sore ini, 14 September 2020. Kabar duka itu diketahui dari sang adik.

" Iya, ade meninggal jam 17.20 tadi ya," kata Dai Tirta adik Ade Firman saat dihubungi.

Diduga penyebab meninggalnya Ade karena terinfeksi virus corona.

Ya diduga Covid meninggalnya, minta tolong dikabarin yang baik-baik aja ya," ucapnya lagi.

Menurut Dai, kondisi Ade memang sudah drop sejak pekan lalu. Ade juga sudah tidak berkomunikasi dan bertemu teman-temannya, karena mencoba untuk isolasi mandiri di rumah.

" Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang hp. Masih berusaha pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang. akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect covid," ucapnya.

Beri Komentar