Heboh Akun Instagram Lambe Turah Hilang!

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 27 September 2019 10:11
Heboh Akun Instagram Lambe Turah Hilang!
Belum diketahui penyebab akun tersebut menghilang.

Dream - Akun instagram @lambe_turah yang memiliki followers 7,3 juta pengikut tiba-tiba menghilang. Akun yang selama ini kerap mengunggah gosip-gosip selebritas dan tokoh publik itu down.

Awalnya, postingan di seluruh akun ini menghilang. Setelah itu, saat diakses kembali pada hari ini 27 September 2019, akun itu hilang. 

 Lambe Turah

Hanya ada keterangan " Sorry, this page isn't available" . Belum diketahui penyebab akun tersebut menghilang.

 Lambe Turah

Banyak faktor yang membuat sebuah akun Instagram menghilang, antara lain karena mendapat suspended dari pihak Instagram, bisa juga karena di-banned oleh otoritas Instagram atau memang dinonaktifkan sementara waktu.

1 dari 3 halaman

Ekslusif! Anji Bongkar Rahasia Admin Akun Gosip Lambe Turah

Dream - Penyanyi Anji mengungkap sosok admin Lambe Turah, akun Instagram yang kerap mengungkap kehidupan para selebritis Tanah Air. Pelantun tembang "  Dia" itu melakukan wawancara langsung dengan wanita bertopeng yang mengaku sebagai admin akun Instagram Lambe Turah tersebut.

" Boleh lihat buktinya, enggak? Karena baru saya yang melakukan interview face to face langsung kayak gini, benar enggak sih?," tanya Anji kepada wanita bertopeng. Dan wanita bertopeng bulu hitam dan biru itu menjawab, " Benar ini pertama kalinya."

Selama ini, unggahan-unggahan akun Lambe Turah memang banyak membetot perhatian pengguna media sosial. Akun yang memiliki pengikut hampir empat juta ini banyak mengungkap " rahasia" para artis.

Karena banyak menyebar gosip, yang kemudian menjadi viral, tentu banyak orang bertanya-tanya, siapa sebenarnya pengelola akun tersebut. Bagaimana akun ini bisa mengetahui rahasia banyak selebritis?

  lambe turah dan anjiFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Untuk meyakinkan netizen, wanita bertopeng itu berkomentar pada channel Youtube Anji. " Nih kita lihat akun Manji dulu ya, benar enggak? Jadi kita cari Manji di sini langsung komen. Hai Manji kasih emot," kata perempuan itu.

Benar saja, akun Lambe Turah pun muncul pada kolom komentar langsung pada channel milik mantan suami Sheila Marcia ini.

2 dari 3 halaman

Informasi dari Mana?

Setelah itu, pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto membongkar berbagai fakta unggahan akun Lambe Turah yang kerap membuat geger netizen.

Menurut pengelola akun itu, informasi tentang para artis yang diunggah ke akun Lambe Turah salah satunya berasal dari netizen.

" Jadi Lambe Turah itu hanya beberapa orang saja. Tapi Lambe Turah itu sudah kayak dari netizen untuk netizen," kata wanita itu.

Perempuan itu menambahkan, para netizen kerap mengirim informasi yang kemudian mereka perdalam. Informasi bisa berupa foto, video, atau apa saja.

" Mereka kirim info ke kami, kami perdalam, paling enggak ada bukti pendukung yang cukup naik ke postingan baru kami posting," tambah wanita itu.

Menurut perempuan itu, tidak semua informasi dari netizen bisa diunggah. Mereka harus memilih terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk diunggah ke media sosial.

" Kami harus memilih berita-berita yang layak untuk masyarakat ketahui bersama dan ada juga yang sebatas itu-itu saja. Dan hal ini warganet sudah bosen melihatnya. Kayak keluarga lagi makan ya biarin saja, benar, enggak?," tulisnya.

" Kami harus punya target sehari kami harus posting berapa candid. Kami ada, jadi enggak semua kami posting. Cuman enggak semuanya kami posting yang lagi hangat-hangat saja, lebih ke orang yang lebih tahu saja" imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Apakah Netizen Dibayar Atas Informasinya?

Perempuan itu menegaskan, pengelola akun Lambe Turah tidak pernah memberikan bayaran kepada pengguna media sosial yang memberikan informasi. Semua gratis.

" Mereka yang mengirim itu mungkin ada kebanggaan sendiri kalau mereka ketemu sama artis atau foto hasil bidikan mereka itu masuk ke Lambe Turah jadi suatu kebanggan tersendiri," ujar wanita itu.

Wanita itu mengakui, selama ini memang banyak orang yang protes dengan unggahan mereka. Namun, mereka meminta orang yang mengajukan komplain itu memberikan klarifikasi yang akan diunggah ke akun Lambe Turah.

" Kalaupun itu alasannya terlalu privasi atau apa, bisa kok ngomong baik-baik ke kami. DM bisa, kami berusaha mengecek DM itu secara berkala. Jdi pasti kami cek," ucapnya.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya