Heboh, Penyanyi `Sindentosca` Tegur Isyana Sarasvati

Reporter : Kusmiyati
Sabtu, 4 Juni 2016 13:03
Heboh, Penyanyi `Sindentosca` Tegur Isyana Sarasvati
Jalu 'Sindentosca' mengunggah video blog atau vlog di akun youtubenya sind3ntosca yang mengungkapkan kekecewaannya, lantaran lagunya 'kepompong' dinyanyikan tanpa izin.

Dream - Penyanyi Isyana Sarasvati dan Jalu 'Sindentosca' tengah jadi buah bibir para peselancar dunia maya. Jalu mengunggah video blog atau vlog di akun youtubenya sind3ntosca yang mengungkapkan kekecewaannya. Ini lantaran lagu 'kepompong' dinyanyikan tanpa izin.

" Ada yang posting di wall aku, kasih tahu kalau lagu kepompong dinyanyikan Isyana di Global Tv. Aku penasaran Isyana nyanyi sama anak-anak kecil lagu kepompong, trus capture. Aku posting di facebook, tapi aku enggak kasih izin. Belum ada yang izin, boro-boro kasih royalti. AKu enggak tahu ini siapa yang bertanggung jawab," tutur Jalu di video tersebut, Jumat 3 Juni 2016.

                                            Heboh, Penyanyi Sindentosca Tegur Isyana Sarasvati© Youtube Sindentosca

Dalam vlog itu Jalu menjelaskan sebenarnya ungkapannya itu bukan khusus untuk Isyana.

" Aku pikir kalau Isyananya enggak tahu apa-apa dia hanya nyanyi, mungkin. Sebenarnya yang punya acaranya izin, yang pasti harus ada yang bertanggung jawab," ujarnya.

Jalu pun berharap kejadian ini tidak terulang lagi.

" Sangat disayangkan, aku masih ada di sini. Masih punya hak atas lagu tersebut, aku penciptanya. Harusnya sebagai pencipta lagunya diundang, dihormati. Di sana kan aku juga bisa ketemu teman-teman musisi lainnya. Aku mikirnya momennya harus diabadikan ketika lagu kita dibawakan di acara besar. Enggak secara pribadi marah ke Isyana, mudah-mudahan enggak sering kejadian. Musisi lain mungkin nasibnya sama. Tolonglah hargai pencipta lagu," paparnya di video berdurasi 5 menit 21 detik itu.

                                   Heboh, Penyanyi Sindentosca Tegur Isyana Sarasvati© MEN

Video itu pun memicu pro kontra dari para netizen. Ada yang menyayangkan sikap stasiun televisi dan ada juga yang menduga Jalu memanfaatkan momen untuk kembali muncul ke dunia hiburan Tanah Air.

" Kalau yang berbau komersil seperti di tayangkan di TV itu setidaknya ada sebuah izin terlebih dahulu. Dengan cara itu kita mnghargai musisi atau pembuat musik tersebut. Banyak musisi yang jatuh karyanya karena acara televisi lebih emilih lagu dibawakan orang lain ketimbang pembuat musik itu sendiri," kata akun Andro.

" Seenggaknya pihak televisi atau Isyana minta izin soalnya ada performing right. Apa salahnya menghargai karya orang lain," ujar akun Radhitya.

" Cari perhatian netizen saja nih, mau cari sensasi yah supaya balik eksis?," kata akun Alfi. (Ism) 

 

Beri Komentar