Ibnu Jamil Gerah Lihat Prestasi Olahraga Indonesia

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 21 November 2019 18:24
Ibnu Jamil Gerah Lihat Prestasi Olahraga Indonesia
Ibnu Jamil memutuskan membuat .

Dream - Berawal dari keresahan pada dunia olahraga, artis dan presenter Ibnu Jamil mendirikan yayasan Olahraga untuk anak Indonesia.

Inisiatif itu dilakukan Ibnu karena setiap kritik yang disampaikannya terkait perkembangan dunia sepakbola Tanah Air tak pernah mendapat perhatian. Dia juga menilai olahraga INdonesia sampai saat ini belum mengalami perubahan signifikan. 

" Gara-gara saya gerah banget sama dunia olahraga Indonesia, kaya prestasi terus tiba tiba kalah," ujar Ibnu Jamil, pada acara Press Conference BRILian Run 2019, di Jakarta, 20 November 2019.

Ibnu Jamil by instagram© bella saphira

Foto : @ibnujamilo

" Jadi untuk menjawab itu semua, saya dan teman-teman membuat gerakan Yayasan Olahraga Anak Nusantara,” tambah Ibnu.

Ibnu berharap dengan mendirikan yayasan olahraga bersama teman-temannya itu mampu menumbuhkan kecintaan anak sejak dini pada olahraga.

Dia ingin tidak lagi anak-anak yang hanya fokus pada gadget mereka tapi lebih meu melakukan aktivitas berolahraga.

" Anak-anak terlepas dari gadget jangan main games terus. Bisa bersenang- senang dengan olahraga basket, bola kan bisa ketawa-ketawa. Ayo berinteraksi dengan olahraga," tuturnya.

Ibnu Jamil by instagram© Ibnu Jamil by instagram

Foto : @ibnujamilo

Menurut mantan suami Ade Maya ini, dengan berolahraga maka akan menghasilkan tubuh yang sehat. Selain itu, aktivitas berolahraga maka akan melatih anak bagaimana berkerjasama, menghargai dan leadership.

" (Olahraga) Pasti sehat. Kita bisa building anak-anak, jiwa leadership disitu, teamwork, saling menghargai, dan tidak hanya dari sekolah," tuturnya.

Pria 37 tahun ini juga menyarankan untuk para orangtua tidak takut meminta anaknya atau memberikan aktivitas berolahraga. Pasalnya itu baik untuk jiwa anak-anak.

" Para orangtua jangan takut anaknya banyak olahraga, itu justru bisa membentuk jiwa anak lebih kuat dan sehat dapetnya satu paket," ucapnya.

Laporan : Diah Tamayanti

Beri Komentar