Ibunda Tutup Usia, Adi Bing Slamet Tak Bisa Lupakan....

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 29 Juli 2016 13:50
Ibunda Tutup Usia, Adi Bing Slamet Tak Bisa Lupakan....
Diakui Adi, sang ibunda begitu hebat merawat delapan orang anak sendirian setelah sang ayah meninggal dunia di tahun 1974 itu.

Dream - Aktor lawas Adi Bing Slamet  tengah berduka atas meninggalnya ibunda tercinta, Ratna Komala Furi. Kepergian sang bunda itu meninggalkan kenangan yang mendalam untuk Adi.

Pria kelahiran Jakarta, 6 Maret 1967 itu mengatakan tidak bisa melupakan kenangan bersama sang bunda. Diakui Adi, sang ibunda begitu hebat merawat delapan orang anak sendirian setelah ayah meninggal dunia di tahun 1974.

" Yah mamah saya terus terang dia pahlawan banget. Kita 8 anak, belum tentu bisa ngurusin ibu satu. Tapi ibu bisa urusin 8 anak. Luar biasa dengan Sikon berbeda, mamah ditinggalin papah masih muda," kata Adi Bing Slamet di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat 29 Juli 2016.

Adi Bing Slamet© Kapanlagi

Semasa hidup, kata Adi, sang bunda selalu menemaninya ke berbagai tempat lokasinya syuting.  " Terlalu banyak kenangan lah. Saya biasanya suka minta doa sama mamah, doa restu," ucapnya sembari tersedu.

Adi Bing Slamet© Dream/Amrikh Endah Palupi

Doa dan restu sang ibunda itu pula yang membuat Adi akan selalu dirindukannya nanti.  " Ya, itulah. Makanya mamah itu pejuang, single parent tapi alhamdulillah bisa mengusahakan anak-anak. Sudah enggak bisa minta restu lagi. Doain mah mau ada kerjaan, iya mama doain," paparnya.

Diketahui almarhum Ratna Komala Furi meninggal dunia pada Kamis pagi di rumah sakit RSPD Gatot Soebroto karena sakit.

Beri Komentar