Nasib Sony 'Wakwaw': Bisnis Sepatu Bangkrut, Kangen Syuting

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Februari 2020 12:21
Nasib Sony 'Wakwaw': Bisnis Sepatu Bangkrut, Kangen Syuting
Keseharian Sony Wakwaw banyak dihabiskan di rumah.

Dream - Nama Sony Setiawan atau yang lebih dikenal Sony Wakwaw dulu begitu terkenal. Namanya melambung berkat sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah yang tayang di SCTV.

Dari situ, Sony pun beberapa membintangi judul sinetron. Tapi seiring berjalannya waktu, nama Sony Wakwaw tenggalam tergerus dengan pemain baru.

Kurang lebih enam tahun berlalu, kini Sony sudah mulai remaja. Usianya kini sudah 16 tahun baru lulus Sekolah Dasar (SD).

Sony wakwa© Sony wakwa

Mulai remaja, tubuh Sony pun berubah menjadi lebih tinggi. Meski dari penampilan Sony masih terlihat seperti dulu, polos dan sederhana.

Keseharian Sony saat ini lebih banyak di rumah, sekolah, dan bermain bersama teman-temannya. Dia tidak lagi syuting seperti dulu. Ricky Cuaca melalui vlog YouTube obralsusu, memperlihatkan kesehariannya Sonny Wakwak saat ini.

" Sony apa kabar, Sonny ngapain saja selama ini?." tanya RIcky Cuaca.

" Di rumah saja," jawab Sony Wakwa dikutip Dream dari Youtube obralsusu official, Kamis 6 Februari 2020.

Sonny mengaku kangen dengan syuting dan para pemain dari sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah. Dia mengatakan syuting terakhirnya 'Tendangan Garuda Terakhir, Sony sudah tak lagi muncul di layar kaca.

" Tendangan Garuda, sudah lama, sudah lupa," kata Sony.

Tak lagi terkenal, membuat usaha yang sempat dirintis tak berjalan mulus. Sang ayah menceritakan, usaha toko sepatu yang pernah dimiliki Sonny akhirnya tutup di tahun keempat.

toko sepatu sony wakwa© toko sepatu sony wakwa

" Waktu itu buka toko sepatu. Ya setahun dua tahun berjalan, tiga tahun ke empatnya udah nggak berjalan. Sekarang tutup," tuturnya.

Sang ayah pun berharap putranya kembali syuting. Dia ingin putranya memiliki kehidupan lebih layak lagi dan bisa memiliki rumah. 

" Harapannya, ingin rumah buat Sonny buat masa depan Sonny. Berharap biar Sony bisa tampil di TV seperti dulu, bisa dapat stripping lagi," kata ayah Sony.

ayah Sony wakwa© ayah Sony wakwa

Sumber : youtube.com/Obralsusu Official

1 dari 3 halaman

Sony Wakwaw Bisnis Sepatu

Dream - Masih ingat dengan sosok anak berwajah unik dari sinetron 'Emak Ijah Pengen ke Mekkah?'

Masih Ingat Sony 'Wakwaw'? Kini Nasibnya...© Dream

Anak itu bernama Sony yang kerap melakukan cilukba di wajahnya lalu berkata 'Wakwaw!' Dari situlah ia mendapat nama julukan Sony Wakwaw dan terus melekat hingga kini.

Selepas sinetron itu tidak lagi tayang, Sony dan ayahnya, Zakaria, kini membuka usaha toko sepatu di bilangan Depok, Jawa Barat. Selain itu ia juga mengisi beberapa acara off-air berupa lenong yang biasanya dilakukan sebanyak dua hingga tiga kali sebulan.

Dikatakan Zakaria, modal toko ini memang uang dari sang anak. Uang hasil keringat Sonny mereka putar kembali dalam bentuk dagangan.

Ketika usaha tersebut baru dirintis, Sonny kerap ikut menjaga toko selepas pulang sekolah. Inilah yang akhirnya menarik bagi para pembeli. " Orang yang tadinya ngga mau beli, jadi beli. Orang jadi minta poto, mau ngga mau dia jadi ikut beli," kata Zakaria.

(Sumber: Storibriti.com, Feed.id)

2 dari 3 halaman

Rumor Tak Sedap

Dream - Hampir 3 tahun lalu, pecinta sinetron pasti tak asing dengan celetukan 'wakwaw'. Baik tua maupun muda, kerap meneriakan kata yang sama saat bercanda.

Lalu bagaimana kabar bocah yang mempopulerkan 'wakwaw? Sony Wakwaw atau Sony Setiawan berhasil melejit di tahun 2014-2015, setelah sering mengucapkan kata wakwaw dalam sinetron yang dibintanginya.

Berkat itu pula, Sony Wakwau pernah mendapatkan penghargaan sebagai Artis Cilik Paling Ngetop SCTV Awards 2014. Tak hanya sekali, karena di tahun berikutnya Sony dinobatkan sebagai Anak Paling Bersinar di Infotainment Awards 2015.

Instagram Sony Wakwaw© dream.co.id

Namun, seiring berjalannya waktu nama Sony Wakwaw justru meredup di dunia hiburan. Berbagai kabar tak sedap pernah berhembus. Bahkan, sempat tersebar rumor jika dia telah meninggal.

 

3 dari 3 halaman

Menyambung Hidup dengan Cara Ini


Terbukti hoax, dan Sony melanjutkan hidupnya dengan memulai usaha baru. Diketahui dari berbagai sumber jika Sony dan ayahnya membuka usaha jualan sepatu.

Beralamatkan di Tapos, Depok, Jawa Barat, Sony bersama keluarganya berusaha menyambung hidup dengan membuka toko sepatu bernama " Soni Wakwaw'.

Instagram Sony Wakwaw© dream.co.id

Beri Komentar