Inggrid Kansil Kagumi Umi Pipik

Reporter : Gladys Velonia
Selasa, 16 Januari 2018 12:51
Inggrid Kansil Kagumi Umi Pipik
Bagi Inggrid, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu merupakan sosok yang luar biasa.

Dream - Artis sekaligus politisi Inggrid Kansil menyimpan kekaguman pada sosok Pipik Dian Irawati, karib disapa Umi Pipik. Inggrid menganggap istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini sebagai sosok yang patut dicontoh para Muslimah. 

" Saya kagum pada beliau. Di usia muda bisa survive mengembangkan dirinya," ujar Inggrid di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 15 Januari 2018.

Umi Pipik dikenal aktif bergiat di jalan dakwah. Selain itu, Umi Pipik juga tercatat memiliki sejumlah usaha yang berkembang.

" Semoga bisa memotivasi muslimah-muslimah di Indonesia untuk bisa mengaktualisasikan dirinya," kata Inggrid. 

Tidak hanya itu, Inggrid mengaku semakin kagum dengan keputusan Umi Pipik untuk mengenakan niqab (cadar). Dia menilai sahabatnya sangat berkomitmen dalam menjalankan ajaran agama.

" Saya kagum pada komitmen Ummi Pipik untuk nyunah ya istilahnya dengan menutup aurat secara total menggunakan cadar," ucap dia.

" Mudah-mudahan bisa menginspirasi muslimah lain buat punya komitmen pada Allah SWT, termasuk saya," kata Inggrid melanjutkan.

(Sah)

 

1 dari 3 halaman

Muncul di Instagram, Umi Pipik: Wahai yang Sibuk dengan Dunia

Dream - Lama tak terdengar kabarnya, janda almarhum Ustaz Jeffrie Al Buchori, Pipik Dian Irawati atau yang karib disapa Umi Pipik akhirnya kembali `muncul` ke publik.

Melalui akun Instagram barunya, @_umma._77, Umi Pipik kembali berdakwah. Wanita yang kini bercadar itu mengunggah sebuah foto.

" Jika kita merasakan nikmatnya dekat bersama Allah ta'ala maka kita akan merasakan pahitnya jauh dari Allah ta'ala."

Unggahan itu tak pelak langsung jadi sorotan netizen. Banyak netizen yang kemudian mengaitkannya dengan berita Sunu, mantan vokalis Matta Band, yang dikabarkan telah menikah secara siri dengan Umi Pipik.

2 dari 3 halaman

Dikaitkan dengan Sunu Matta

Dream - Sebelumnya, beredar luas foto-foto Sunu tengah menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya. Netizen pun menghubung-hubungkan unggahan Umi Pipik dengan foto-foto tersebut.

" Mungkin mbak pipik sedyiihh karna ada yg balikan,"   kata akun @kaiamoda.

" Sibuk merasa suci weslah yg paling tau kwalitas diri kita juga Allah ustad sebenernya mau GK ada curhat2 d sosmed,"   tutur akun @saiah_ajah.

3 dari 3 halaman

Ditanya Soal Umi Pipik-Sunu, Teman Ngaji: Nanti Jadi Panjang

Dream - Kabar pernikahan Siri Umi Pipik dan Sunu Fabian, mantan vokalis Mata Band sampai ke telinga teman-teman dan sahabatnya. Salah satunya adalah ustazah yang menggantikan posisi Umi Pipik saat mengisi kajian di Masjid Pondok Indah, Jakarta.

Ustazah Wasilah mengaku hanya mendengar kabar pernikahan tersebut dari media khususny Youtube. Dia juga mengungkapan teman-teman pengajian sudah mengetahui kabar tersebut. 

" Dengar-dengar aja dari teman-teman, nanti kalau aku bilang jadi panjang," kata Wasilah saat di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, 16 November 2017.

Umi Pipik Uje Kini Berniqab?© Dream

Disinggung soal kebenaran kabar tersebut, Wasilah enggan berkomentar panjang. Dia beralasan bukan pihak yang berhak menjawab kabar seputar pernikahan siri Umi Pipik dan Sunu.

Isu Nikah Umi Pipik-Sunu, Keluarga Ustaz Uje Angkat Bicara© Dream

" Saya nggak mau mendahului komentar Umi. Saya nggak mau ambil risiko. Terus terang saya orang kampung dan berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah," tuturnya.

Beri Komentar