Isi Surat Artis Cantik yang Bunuh Diri karena Dibully

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 28 April 2015 07:42
Isi Surat Artis Cantik yang Bunuh Diri karena Dibully
Aktris 24 tahun yang sedang naik daun itu ditemukan tewas di kediamannya bersama dengan botol helium dan catatan perpisahan.

Dream - Guru model sekaligus aktris Taiwan, Cindy, yang bunuh diri pekan lalu, meninggalkan pesan yang berisi kecaman terhadap netizen yang suka melakukan cyber bullying.

Menurut China Times, Selasa 28 April 2015, berbicara di acara pemakaman Cindy di Taichung Sabtu kemarin, aktor veteran Ann Lang mengatakan netizen harus berpikir dua kali sebelum menyerang orang lain secara verbal atas nama 'keadilan'.

Menurut Lang, tidak ada seorang pun yang punya hak untuk menghakimi orang lain.

Ketika netizen melancarkan serangan verbal untuk menegakkan 'keadilan', mereka harus berpikir hati-hati tentang bagaimana dampaknya serta apakah kritik mereka perlu atau malah menyakiti orang lain.

" Keadilan di dunia maya tidak pernah adil di dunia nyata. Pemerintah harus mengenalkan undang-undang tentang cyber bullying untuk mengatasi pelecehan verbal online," ujarnya.

" Mereka yang berusia antara 10 hingga 20 tahun sangat rentan dan paling mudah tersakiti oleh cyber bullying," lanjut Lang.

Aktris 24 tahun yang sedang naik daun itu ditemukan tewas di kediamannya di Taichung pada tanggal 21 April, bersama dengan botol helium dan catatan perpisahan.

Nama asli Cindy adalah Peng Hsin-yi dan dia adalah putri dari Peng Tso-Kwei, yang menjabat sebagai Menteri Pertanian Taiwan antara 1997-1999.

Cindy adalah salah satu host variety show Love Player antara 2011 dan 2013. Dia sempat membuat debut filmnya di First of May yang akan dirilis bulan depan.

Dalam catatan bunuh dirinya, Cindy mengatakan ia berharap kematiannya mengingatkan betapa mengerikannya bullying verbal.

Halaman Facebook Cindy menjadi ajang bullying verbal oleh netizen selama beberapa bulan terakhir. Mereka melampiaskan kebencian terhadap Cindy dengan mengatakan dia aktris palsu, naif dan munafik. Sejak kematiannya, halaman Facebook Cindy telah ditutup. (Ism)

1 dari 5 halaman

Kisah Suzy, Wanita Cantik Berjuluk Rp 118 Miliar

Kisah Suzy, Wanita Cantik Berjuluk Rp 118 Miliar

Dream - Suzy, anggota termuda grup band Korea Miss A, menjadi selebriti K-Pop termahal dengan jumlah kontrak terbanyak di luar menyanyi.

Idola yang memulai debutnya bersama Miss A di tahun 2010 dengan single 'Good Girl Bad Girl' ini menerima kontrak pertamanya pada Februari 2012.

Pada 2013, ia mendapat kontrak dari 22 perusahaan dengan nilai total 10 miliar won atau sekitar US$ 9,5 juta (Rp 118 miliar)

Dia menjadi model untuk Vita500, Bean Pole Outdoor, Post Office Bank, Domino’s Pizza, Demark Yogurt, Smart School Uniform, TN, Carribean Bay, Roem, Sumi Chip, Canon, Lolita Lempicka, Sudden Attack, Nintendo, Reebok, Swarovski, Organisasi Pariwisata Korea, Tagatose, Xylose, On The Body, Galaxy Pop, dan The Face Shop.

Selengkapnya... Kisah Gadis Cantik Seratus Miliar. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Guru Cantik Biologi Hebohkan Dunia Maya

Guru Cantik Biologi Hebohkan Sosmed

Dream - Sebuah sekolah menengah di kota Jinlin, Provinsi Jinlin, timur laut China patut bersyukur mempunyai seorang guru cantik bak artis Korea.

Meski menjadi guru, Den Yuanyuan bergaya seperti model saat mengajar di kelas atau di laboratorium. Yuanyuan adalah guru biologi di sekolah tersebut.

Gadis asli Sichuan yang memiliki tinggi 175 cm ini terlihat lebih mirip artis Korea ketimbang seorang guru. Dia mulai mengajar di sekolah itu sejak tahun 2012 dan dijuluki Dewi Jinlin oleh para murid dan staf sekolah.

Penampilan seksi dan kecantikan Yuanyuan saat mengajar dipastikan tidak akan membuat ngantuk siswa yang diajarnya.

Bukan hanya cantik, Yuanyuan juga seorang guru yang pintar. " Kepopuleran Ibu Yuanyuan bukan hanya karena ia cantik. Tapi dia pandai dalam menjelaskan segala hal," pengakuan salah satu muridnya.

(Ism, Sumber: Rocketnews24.com

3 dari 5 halaman

Derita Pemulung Cantik

Derita Pemulung Cantik

Dream - Siapa sangka seorang pengemis perempuan yang kumal nan lusuh rupanya memiliki wajah cantik rupawan. Begitu melihatnya, mungkin kita bertanya-tanya mengapa orang secantik dia bisa jadi pengemis?

Jawabannya bisa disimak dari kisah hidup mereka. Berikut deretan cerita pengemis, pemulung dan pengamen cantik yang dihimpun Merdeka.com. Cek halaman berikut!

Selengkapnya.. Derita Pemulung Cantik. (ism) 

4 dari 5 halaman

Suami Suka Sesama Jenis, Dokter Cantik Bunuh Diri

Suami Suka Sesama Jenis, Dokter Cantik Bunuh Diri

Dream - Dokter cantik asal India, Priya Vedi, 30, bunuh diri karena depresi memikirkan rumah tangganya yang penuh dengan kepalsuan.

Selama lima tahun menikah dengan dokter Kamal Vedi, Priya baru mengetahui bahwa suaminya itu ternyata gay.

Perasaan Priya sangat hancur ketika satu bulan sebelumnya, Kamal mengaku dirinya gay.

Sebelum ditemukan tewas bersimbah darah di kamar sebuah hotel di Paharganj, Delhi pada Sabtu lalu, Priya mengungkapkan kekesalannya di Facebook.

" Selama lima tahun ini, saya telah ditipu. Saya menikah dengan dokter Kamal Vedi yang ternyata gay. Saya menemukan email palsu di laptopnya. Dia saling berkomunikasi melalui chatting dengan pasangan gaynya."

Priya juga menyebutkan Kamal awalnya mengaku emailnya telah diretas. Kemudian Kamal berusaha mencari-cari kesalahan pada Priya dan keluarganya.

" Mereka (keluarga Kamal) telah menyiksa mental saya selama lima tahun ini," tulis Priya.

Pada Sabtu sebelum melakukan bunuh diri, keluarga Priya mengatakan pada polisi bahwa Priya menghubungi setiap keluarganya dan sambil menangis mengatakan 'aku sudah muak'.

Jasad Priya ditemukan petugas hotel bersimbah darah. Dia telah menyayat lengannya dan menyuntikkan racun ke dalam aliran darahnya hingga tewas.

Sementara Kamal kini ditahan polisi dengan tuduhan melakukan perbuatan yang mendorong orang bunuh diri.

(Ism, Sumber: The Times Of India)

5 dari 5 halaman

Kisah Pria Ini Dapat Istri Super Cantik Bikin Iri Netizen

Kisah Pria Ini Dapat Istri Super Cantik Bikin Iri Netizen

Dream - Kisah pemuda Tiongkok menikahi gadis 18 tahun asal Ukraina yang kecantikannya tak kalah dengan model Victoria's Secret, 12 tahun yang lalu, ramai jadi perbincangan di sosial media.

Banyak netizen yang iri dengan si pemuda bernama Mei Aicai. Kata mereka, ini seperti cerita dalam dongeng. Lantas seperti apa kisahnya?

Nasib mujur yang dialami pria asal Chengde, Hebei ini bermula saat dia merasa karir akademiknya hancur setelah gagal mengumpulkan skor tinggi dalam ujian nasional di Tiongkok. Di saat tak menentu itulah, seorang teman mengajaknya kuliah di Ukraina.

Mei Aicai mengira Ukraina itu ada di Afrika dan dia tak menguasai bahasa sana sedikit pun. Saat akan boarding pun, Mei Aicai tak membayangkan bahwa dia akan menghabiskan waktu 12 tahun di negara asing bernama Ukraina itu.

" Sebelum aku meninggalkan Tiongkok, aku belajar bahasa Rusia di Shijiazhuang selama sebulan. Ketika aku naik pesawat, aku benar-benar gugup, tidak tahu apa yang akan menungguku di negara yang tak aku kenal itu," kata Mei Aicai.

Begitu sampai di Kharkov, Ukraina, Mei Aicai mengambil kelas persiapan. Karena tak menguasai bahasa Rusia sedikit pun, dia membuat lelucon tentang dirinya.

" Saat pertama kali tiba, aku melihat roti hitam di toko. Aku kira itu coklat dan membeli dalam jumlah banyak. Namun saat digigit, rotinya sangat keras dan rasanya pahit."

Bagi orang lain, Mei Aicai mungkin terlihat dari keluarga kaya sehingga bisa sekolah di luar negeri. Tapi orang tuanya adalah warga kelas menengah. Dia memilih Ukraina karena biaya kuliah di sana sama dengan di Tiongkok. Lagipula visa relatif lebih mudah diperoleh.

Selain bahasa, masalah kedua yang dihadapi Mei Aicai adalah makanan. Selama musim dingin, sayuran sangat mahal di Ukraina.

" Selama dua tahun pertama, aku hanya makan kentang dan kubis karena dua bahan ini yang paling murah di Ukraina." Mei Aicai baru bisa makan makanan yang 'sedikit' mewah jika tiba Tahun Baru Cina. Dia akan membeli dua tomat dan telur sebagai pelengkap.

Meski berat, Mei Aicai mulai terbiasa hidup mandiri. Tahun pertama di luar negeri, ia merasa kesepian dan tak berdaya. Rasa-rasanya ingin pulang saja. Dia mesti pergi ke warnet untukchatting dengan orang tua karena waktu itu tidak ada ponsel atau komputer.

Setelah lulus dari kelas persiapannya, Mei Aicai kuliah di Kharkov Academy of Fine Arts, di mana ia adalah satu-satunya orang yang tidak bisa menggambar.

Selama semester pertama, ia melewatkan banyak kelas dan menghabiskan sebagian besar waktunya bermain video game atau bermain ping-pong di gym. Melalui ping-pong inilah, ia mulai mendapat teman-teman orang Ukraina.

Mei Aicai bahkan menjadi pemain andalan di kampusnya. Kesempatan inilah yang akhirnya membuat Mei Aicai menjadi selebriti kecil di Kharkov. Ia bahkan berhasil menggaet seorang gadis cantik yang akhirnya menjadi istrinya.

Beri Komentar