Jadi Istri Kapolres, Gaya Hidup Uut Permatasari Jadi Sorotan

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 16 Juni 2021 10:52
Jadi Istri Kapolres, Gaya Hidup Uut Permatasari Jadi Sorotan
Seperti apa gaya hidup pedangdut Uut Permatasari sekarang?

Dream - Sejak menikah dengan AKBP Tri Goffarudin, Uut Permatasi setia menemani suaminya. Uut bahkan rela meninggalkan dunia keartisannya demi menemani suaminya yang dipindah tugaskan sebagai Kapolres Gowa, Sulawesi Selatan.

Pedangdut berusia 39 tahun ini bersama putranya Rafif Athallah Pulungan dan suaminya AKBP Tri Goffarudin menempati rumah dinas.

Keluarga Uut Permatasari© Keluarga Uut Permatasari

Foto : @uutpermatasari

Penampakan rumah dinas suaminya yang di tempati diperlihatkan di feed akun instagram pedangdut asal Sidoarjo Jawa Timur ini. Dari foto yang diunggah rumah dinas tersebut tampak sederhana.

Rumah dinas bernuansa putih. Ukurannnya tidak terlalu besar tapi bagian samping rumah terdapat garasi yang cukup untuk satu mobil. Di haaman depan rumah terdapat beberapa pohon yang membuat rumah dinas tersebut cukup asri.

Depan rumah juga dilengkapi dengan pagar yang ukurannya tidak terlalu tinggi, setengah ukuran tubuh suami Uut Permatasari.

1 dari 6 halaman

13 Bulan Tempati Rumah Dinas

Uut mengatakan menempati rumah dinas tersebut bersama putranya dan suaminya sudah 13 bulan. Rumah tersebut pun sangat berkesan bagi Uut dan keluarganya.

Rumah Dinas keluarga Uut Permatasari© Rumah Dinas keluarga Uut Permatasari

" Tak terasa sudah 13 bulan kami tinggal di UB 130 lembang,dalam rangka mendampingi suami yang berdinas di Sespim Lemdiklat Polri.Alhamdulillah, wasyukurillah....," tutur Uut Permatasari dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 15 Juni 2021.

" UB yg memberikan kenyamanan, ketenangan dan keberkahan. Terimakasih UB 130, kami pamit dan kami akan selalu merindukanmu,"  imbuhnya. 

 

 

2 dari 6 halaman

Banjir Pujian

Postingan ibu satu anak ini pun langsung menarik perhatian warganet. Banyak yang menyoroti gaya hidup Uut Permatasari yang tampak sederhana.

Banyak juga yang salut dengan pelantun tembang Putri Panggung ini karena rela meninggalkan gemerlap panggung hiburan tanah air demi mendampingi sang suami.

" Hebatnya mbak uut artis tapi mau mendampingi abdi negara dlm kesederhanaan.....," tulis akun @fauziahumi.

" Hebat bisa meninggalkn gemerlap nya dunia artis demi mendampingi suami bertugas," tulis akun @ma.war6051.

" Sehat dan sukses selalu ibu Kapolres," kata akun @ldiarthy.

3 dari 6 halaman

Viral Rumah Dinas Uut Permatasari, Segini Gaji dan Tunjangan Seorang Kapolres

Dream – Nama Uut Permatasari menjadi perbincangan publik belakangan ini. Sang suami, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tri Gofarudin Pulungan resmi menjabat sebagai Kapolres Gowa, Sulawesi Selatan.

Jabatan baru itu membuat Uut harus menemani sang suami berdinas di kota tersebut. Sebelum bertolak ke tempat tugas baru, Uut sempat mengabadikan rumah dinas yang sudah disediakan negara saat sang suami bertugas di Sespim Lemdiklat Polri.

Penampakan rumah dinas yang ditempati Uut selama menemani sang suami menjadi sorotan masyarakat. Banyak yang terkejut dengan kediaman Uut mengingat namanya yang sampai saat ini masih dikenal sebagai salah satu pedangdut terkenal.

Menjadi seorang istri polisi memang harus bersiap dengan segala risiko. Penghasilan yang diperoleh suami juga sepenuhnay diatur oleh negara.

Penghasilan suami Uut sebagai seorang perwira diatur lewat Peraturan Pemerintah (PP) yang dirancang Kementerian Keuangan dan disetujui presiden. Terbaru, pemerintah telah menerbitkan PP Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam PP ini, pemerintah mengubah lampiran PP No. 29 Tahun 2002 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang telah beberapa kali diubah, terakhir diubah dengan PP No. 32 Tahun 2015, sehingga menjadi sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari PP No. 17 Tahun 2019 ini.

4 dari 6 halaman

Gaji Polisi Berpangkat AKBP

Merujuk pada PP tersebut, suami Uut Permatasari masuk dalam kategori perwira menengah dengan pangkat mulai dari Komisaris polisi sampai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Pmberian gaji disesuai dengan masa bertugas dari polisi tersebut.

Untuk kepangkatan AKBP, gaji pokok terendah diterima oleh perwira menengah dengan masa masa kerja 0 tahun senilai Rp2.909.100 per bulan. Penghasilan gaji pokok polisi berpangkat AKBP diterima oleh mereka yang sudah menjalani masa tugas sebagai polisi selama 32 tahun dengan gaji Rp 4.780.600 per bulan.

5 dari 6 halaman

Tunjangan Polisi Berpangkat AKBP

Untuk tunjangan, polisi mendapatkan besaran yang berbeda berdasarkan kelas jabatan di lingkungan Polri.

Menurut Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai di Lingkungan Polri, level Kapolres berpangkat AKBP masuk ke dalam level kelas jabatan 11.

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 103 Tahun 2018 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kepolisian Republik Indonesia, tunjangan yang diterima polisi dengan jabatan kelas 11 adalah Rp5,18 juta.

Jika merujuk pada ketentuan di atas, suami Uut Permatasari akan menerima penghasilan senilai Rp8,09 juta per bulan dengan asumsi masa kerjanya baru 0 tahun. 

Namun jika suami Uut Permatasari sudah bekerja selama 32 tahun, penghasilan bulanan dari gaji pokok dan tunjangan yang diterima bisa mencapai Rp9.960.000. 

6 dari 6 halaman

Sejak Dinikahi Polisi, Penampilan Uut Permatasari Makin Cantik

Dream - Usia Uut Permatasari boleh bertambah. Kini 37 tahun. Tapi lihatlah, penampilan istri perwira polisi itu tetap awet muda. Paras ibu satu anak itu bahkan semakin cantik.

Bila masih penasaran, mampirlah ke halaman Instagram @uutpermatasariDi sana terhampar foto-foto istri cantik Tri Goffarudin Pulungan ini.

Lihatlah foto di bawah ini, meski dalam sejumlah foto tampak sederhana dengan rambut panjang dan berkaca mata, Uut terlihat ayu.

Uut permatasi© Uut permatasi

Uut Permatasari (Instagram @uutpermatasari)

Unggahan penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini langsung menuai pujian dari para pengikutnya di Instagram. Menurut mereka, Uut terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

"  Duh kya msh ABG mba uut," tulis akun @ariefjeconiah.

"  Makin cute ih... luv..luv," kata akun @shintahasrun.

"  Cantikk mbakk unyu2," tulis akun @lia_triomacan.

Beri Komentar