Jadi Mualaf, Nathalie Holscher Dapat Dukungan Keluarga

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 25 September 2020 14:23
Jadi Mualaf, Nathalie Holscher Dapat Dukungan Keluarga
Nathalie tertarik islam sejak lama

Dream - Nathalie Holscher mengungkapkan perasaannya soal keputusannya menjadi mualaf. Menurut Nathalie ia sudah sejak lama tertarik untuk belajar agama Islam.

Bahkan ia sempat mendapat pujian dari teman-temannya saat mencoba untuk mengenakan hijab sebelum menjadi mualaf.

" Sebenarnya udah dari lama saya pake kerudungan. Mereka pada ngomong subhanallah, aku tanya artinya apa," kata Nathalie dalam channel youtube Sule.

Ia juga menceritakan, proses bagaimana akhirnya menjadi mualaf. Nathalie mengalami kejadian yang membuat hatinya tegerak menjadi mualaf. Ia mendengar suara orang yang membaca kalimat syahadat.

" Sampai rumah mau tidur nggak tau mimpi atau apa di kuping aku ada suara masjid. Cowo bergema. Dari kecil sampai gede ada suara 'Asyhadualla ilaa ha illallah, aku tanya sama orang katanya itu dapet hidayah itu dari lama," cerita Nathalie.

Keputusan Nathalie menjadi mualaf sudah mendapat persetujuan dari keluarga, karena adik kandungnya juga ternyata seorang mualaf.

" Adik kandung muslim, keluarga tahu, gak masalah," katanya.

1 dari 3 halaman

Kisah Perjalanan Nathalie Holscher Sebelum Memutuskan Memeluk Islam

Dream - Penyanyi sekaligus youtuber Nathalie Holscher membuat keputusan penting dalam kehidupannya. Wanita yang juag berprofesi sebagai disc jockey (DJ) itu memutuskan memilih menjadi mualaf dengan mengucapkan kalimat syahadat dibimbing tim Mualaf Center Indonesia pada Selasa, 22 September 2020.

Steven Indra Wibowo, perwakilan dari Mualaf Center Indonesia menceritakan jika Nathalie sudah mulai belajar dan mengenal Islam sejak setahun yang lalu.

" Sudah setahunan lebih kurang nya, gak tau kapan pastinya. Tapi beliau mulai suka dengan banyak aktifitas muslim disekitarnya seperti di ramadan," kata Steven saat dihubungi, Rabu, 23 September 2020.

Menurut Steven, lingkungan Nathalie yang kebanyakan muslim membuat Natahalie tertarik untuk memeluk agama Islam.

" Keberadaan muslim disekitarnya memberikan dampak positif ke beliau untuk mengetahui Islam lebih banyak sehingga memudahkan proses beliau belajar tentang Islam," ujarnya lagi.

Tak hanya itu saja, keseriusan Nathalie menjadi mualaf dimulai dengan menghapus tato yang ada dibagian tubuhnya.

" Beliau mulai membersihkan diri, beliau juga sudah mulai menghapus tatonya," kata dia.

2 dari 3 halaman

DJ Cantik Nathalie Holscher Masuk Islam, Sule Jadi Saksi

Dream - Youtuber sekaligus Disc Jockey (DJ), Nathalie Holscher memutuskan menjadi mualaf dengan mengucapkan syahadat dipandu ustaz dari Mualaf Center Indonesia. Nathalie ditemani komedian Sule yang diminta untuk menjadi saksi dari keputusan penting dalam kehidupannya itu. 

Keputusan Nathalie untuk memeluk islam diakuinya merupakan karunia Allah SWT.  Wanita yang kini dikabarkan dekat dengan komedian Sule itu mengucap syahadat selasa kemarin (22/09) tepat pukul 17.17 WIB.

Melalui akun instagram pribadinya @nathalieholscher, ia mengunggah potret saat menerima sertifikat mengubah keyakinannya menjadi seorang muslimah.

Nathalie tampil dengan balutan pakaian serba putih didampingi seorang ustadz dan komedian Sule.

 

 

3 dari 3 halaman

Allah Melembutkan Hati Saya

Diakui Nathalie, keputusannya untuk belajar dan memeluk agama Islam sangat luar biasa. Ia merasa Allah SWT melembutkan hatinya hingga berani dan mantap meyakini agama islam

" Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam. Terima kasih MUALAF CENTER INDONESIA @steveb.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," tulis Nathalie

potret nathalie holscher© instagram @nathalieholscher

Dalam unggahannya itu, Nathalie juga mengucapkan terima kasih kepada komedian kondang, Sule yang telah membantunya kini mantap bersyahadat. Keduanya memang dikabarkan dekat, bahkan saat Nathalie hendak menghapus tato, Sule dengan setia menemaninya.

" terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," tukasnya. 

 

Beri Komentar