Aktor Sinetron Itu Kini Jadi Penjual Minuman

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 22 Oktober 2019 09:23
Aktor Sinetron Itu Kini Jadi Penjual Minuman
Mereka membuka bisnis minuman kekinian berbahan dasar boba.

Dream - Tak aktif lagi di layar televisi, aktor Puadin Redi punya kesibukan baru. Suami Ryana Dea itu kini menjalankan bisnis bersama sahabatnya, Ibnu Jamil.

Mereka membuka bisnis minuman kekinian berbahan dasar boba, yang diberi nama Booba. Aktor 33 tahun ini merasa nyaman menjalani dua profesi, sebagai artis sekaligus pebisnis.

 Puan dan ryana dea

Puadin Redi rambah bisnis (Diah Tama Yanti/Dream)

" Sebenarnya sih dua-duanya nyaman, sebetulnya. Hanya ada perbedaan kalau depan layar kan ada waktunya, kalau belakang layar kan long term lah selama kita mau menjalaninya selama kita fokus jadi ada kesempatan yang cukup panjang di situ, gitu lo. Kalau mau ngomongin soal perbedaanya," ungkap Artis Puadin Redi di Kawasan Jakarta Selatan, Senin 21 Oktober 2019.

 bisnis puan dan ryana dea

Puadin Redi rambah bisnis (Diah Tama Yanti/Dream)

Selain itu, aktor yang berperan sebagai Jimmy dalam sinetron Suami-Suami Takut Istri ini mengaku mendapatkan pengalaman berbeda saat menjalankan bisnis. Salah satunya bertemu dengan orang-orang baru di dunia bisnis.

Sang istri, Ryana Dea, merasakan betul kesibukan suaminya sejak berbisnis. Salah satunya kerap ditinggal dan jarang di rumah karena fokus dengan bisnis yang sedang dirintis.

Tapi wanita 29 tahun asal Bengkulu itu memaklumi kesibukan suaminya itu. Dia justru memberikan suport penuh kepada Pudin sebagai kepala rumah tangga yang harus mencari nafkah untuk anak dan istrinya.

'Bahkan dari hamil kemarin udah ditinggal-tinggal, kaya ada rasa sedih, gue ingin dimanjain suami atau apa. Tapi balik lagi tadi, ya sudahlah emang tanggung jawabnya dia adalah untuk menghidupi kita," tutur Ryana.

Laporan : Diah Tama Yanti

1 dari 5 halaman

Gemas Dicibir Menyusui Pakai Dot, Balasan Ryana Dea Menohok

Dream - Aktris Ryana Dea menjadi korban perundungan haters di akun instagramnya. Unggahannya artis berusia 28 tahun ini tentang kebiasaannya memberi asupan ASI dikritik pedas netizen.

Seperti diketahui, Ryana Dea melahirkan buah hati pertamanya pada Minggu, 26 November 2017 silam. Anak pertama berjenis kelamin perempuan itu lahir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Membagikan kebahagian mengasuh anak, Ryana justru dicibir soal cara pemberian ASI untuk putri pertamanya dengan menggunakan dot. " Jangan bangga jadi orang tua salah kaprah. Bangga kok anak pakai dot," tulis netizen tersebut. 

 

  postingan ryana dea

Istri Puandi Redi ini segera menyunting unggahan haters tersebut serta menjawab kritikan pedasnya. Menurut Ryana, dia tak punya pilihan selain menyusui putrinya dengan dot karena harus bekerja.

"  Duhh gemesh deh hahah...Saya ga peduli mba km bilang saya apa, saya baik atau buruk menurut kamu silahkan. I really don't care. Saya tidak ada pilihan lain selain memberikan anak saya dot. Krn saya masih BEKERJA!," tulis Ryana Dea, diakses Dream, Jumat 23 Februari 2018.

Ryana mengaku tidak ingin memaksa membawa putrinya ke lokasi syuting karena usianya masih kecil. Kondisi lokasi syuting juga tak memungkinannya membawa sang putri ikut bekerja. 

"  Lebih baik anak saya di rumah sama neneknya..bia istirahat dg tenang. Nyusu dg tenang, main, bobo dg nyaman dirumah. Dri pada saya paksain bawa ke lokasi syuting demi menyusui langsung. Mba tahu ga dilokasi syuting itu seperti apa? Saya yakin pasti ga tau. Asap rokokdebu, aduh kasihan anak saya, mendingan dia dirumah aja heheh," kata dia

2 dari 5 halaman

Bukan Susu Formula

Tak puas dengan jawabannya, Ryana kembali menjelaskan jika susu yang diminum putrinya bukan susu formula. Selama ini, dia masih berkomitmen memberikan ASI eksklusif untuk putrinya sampai berusia dua tahun.

" Itu isinya ASI saya. Bukan sufor. Dan gimanapun saya masih berusaha semoga bs ngasih asi sampe 2th. sampe babyQ. amin amin amin. Saya pengen banget anak saya tetep asi. Bismillah, buibu doakan saya,#PejuangAsi," tulisnya.

  postingan ryana dea

Unggahan Ryana semakin ramai setelah sebuah akun gosip kembali mengunggahnya. Dukungan mengalir pada wanita berusia 28 tahun ini.

" Semua ibu itu beda, hidupnya juga beda, tolong ya ibu2 jgn cuma makan teori, get a real life, lagian ryana dea psti sudah dpt advice dari dokter anaknya lah ga boleh A ga boleh B.,C,D dll dsb. A mother always give the best and safe things for her baby as far as she can,"  tulis akun @thezasya.

" Buat yg menghujat jgn asal ngmg ja,"  tulis akun @sarah_ochta.

" Gpp pake dot yg penting isinya kan asi. Namanya jg dtinggal kerja. Drpd pke dot dan isinya sufor. Duhhh netijenn,"  kata akun @septiaaa28.

(Sah)

3 dari 5 halaman

Naik 7 Kg, Kaget Lihat Penampilan Ryana Dea 'Dunia Terbalik'

Dream - Artis cantik Ryana Dea bakal segera dikaruniai anak pertama. Saat ini usia kehamilannya sudah memasuki empat bulan.

Pemain Kokom di sinetron 'Dunia Terbalik' itu tampak menikmati masa kehamilannya. Di usai kehamilannya saat ini, Ryana Dea mengaku sudah naik tujuh kilogram.

Ryana pun sengaja memamerkannya ke publik melalui postingan foto di akun Instagramnya.

Penampakan bumil yg udah naik 7kg,” tulisnya.

Unggahan itu langsung mendapatkan komentar dari warganet. Banyak menilai Ryana Dea tidak banyak perubahan selain perutnya yang terlihat membesar.

Mereka juga memuji jika istri Puadin Redi ini terlihat makin cantik.

" Bumil makin cantik aja ya," tulis akun ayuanggun15.

" Ceu engkom meuni geuliss," kata akun aprieaprie ikut memuji.

" Mirip nagita slavina," ujar akun @adhyamega menimpali.

 

4 dari 5 halaman

Cantiknya Busana Hamil Ryana Dea Berbalut Hijab Organza

Dream - Dalam kondisi tengah hamil besar, kecantikan Ryana Dea semakin memancar. Pemeran Kokom dalam sinteron Dunia Terbalik ini terlihat makin bersahaja saat menggelar pengajian empat bulanan kandungannya di awal Juli lalu.

Penampilan istri Puadin Redi ini memesona saat mengenakan hijab. Meskipun belum resmi berhijab, artis yang rutin bermain dalam serial FTV ini sangat luwes dalam balutan hijab berbahan organza.

  Ryana Dea

Ryana memadukannya degan maxi dress yang memiliki potongan flare di bagian bawahnya. Alhasil, tubuhnya tetap terlihat langsing meskipun sedang hamil anak pertama.

Dress panjang dengan detail lengan lonceng itu terlihat apik saat dipadukan dengan hijab putih simpel. Perpaduan itu membuatnya terlihat elegan saat pengajian kehamilan.

  Ryana Dea

Sebelumnya, Ryana juga mengenakan hijab saat merayakan hari raya Idul Fitri. Penampilannya terlihat anggun dan classy dengan dress mewah bernuansa pastel.

Ryana memilih dress yang terbuat dari lace, dengan taburan payet berwarna dusty pink. Dilengkapi dengan mini cape yang didobel dengan organza serupa, membuat penampilannya sungguh cantik.

Saat itu, Ryana juga tampil anggun dengan hijab organza yang memang sedang booming di kalangan hijabers.

  Ryana Dea

Sesekali Ryana mengenakan busana muslim rancangan sahabatnya, Shireen dan Zaskia Sungkar. Nampaknya, perempuan cantik ini memang senang mengenakan busana bernuansa feminin seperti pink.

Tunik berbahan jackuard ini memang terlihat mewah, apalagi dengan tambahan ornamen bebatuan di bagian dada. Sedangkan untuk hijab, lagi-lagi ia memilih organza yang licin namun tidak menerawang.

(Sah)

5 dari 5 halaman

Anggunnya Bella dan Ryana Dea dalam Balutan Gaun Angsa

Dream - Perancang busana yang selalu menghadirkan kesan mewah di setiap koleksinya, Ayu Dyah Andari kembali unjuk kebolehan dalam panggung Jakarta Fashion Week 2017.

Mengambil tema The Swan, Ayu Dyah Andari terinspirasi dengan cinta sejati yang ia hadirkan dalam 16 koleksi bermandikan swarovski.

The Swan, menurut Ayu, terinspirasi dari perempuan anggun yang menyukai rancangan abadi dengan warna gradasi hitam ke putih serta perak.

Dari 16 koleksi yang dipamerkan, 10 diantaranya merupakan busana siap pakai, empat berbentuk gaun pesta serta dua koleksi lainnya adalah busana pengantin.

Laudya Cynthia Bella dan Ryana Dea yang tampil sebagai muse mampu membawakan karya desainer Ayu Dyah dengan apik.

Keduanya terlihat anggun dan cantik berjalan di panggung megah Jakarta Fashion Week 2017.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie