Jarang Terekspos, Suami Dokter Reisa Broto Ternyata Seorang Pangeran

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 11 Juni 2020 10:46
Jarang Terekspos, Suami Dokter Reisa Broto Ternyata Seorang Pangeran
Reisa ternyata tidak hanya beruntung dalam hal karier melainkan juga asmara.

Dream - Sosok dokter Reisa Broto Asmoro sedang hangat diperbincangkan publik. Dokter cantik kelahiran Malang, Jawa Timur ini ditunjuk sebagai juru bicara penanganan Corona Covid-19.

Memiliki kemampuan di bidang kedokteran, tak heran jika dokter yang memiliki nama asli Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari ini ditunjuk sebagai jubir penanganan Covid-19.

Tak hanya sosok dokter Reisa saja yang berhasil mencuri perhatian publik, namun juga sang suami. Seperti yang diketahui, Reisa Broto Asmoro telah memiliki suami yang bernama Kanjeng Pengeran Harya Tumenggung Tedjodiningrat Broto Asmoro.

Reisa ternyata tidak hanya beruntung dalam hal karier melainkan juga asmara. Setelah lulus menjadi dokter dan banyak berkecimpung di dunia forensik, Reisa berhasil menaklukkan hati seorang pria bangsawan.

Diketahui Reisa Broto Asmoro menikah dengan Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro pada November 2012 lalu. Tak banyak yang tahu, rupanya suami dokter kelahiran 1985 ini adalah seorang Pangeran Keraton Surakarta, dan merupakan seorang pengusaha migas.

Penasaran dengan sosok suami dokter cantik satu ini, yuk simak artikel berikut ini!

1 dari 5 halaman

Pangeran Keraton Surakarta

Suami Dokter Reisa© Ilustrasi foto : (Instagram/Reisa Broto Asmoro)

Mungkin sosok suami dokter Reisa terbilang jarang tersorot media. Untuk diketahui, inilah sosok suami dokter Reisa, yaitu Kanjeng Raden Harya Tumenggung (KRHT) Tedjodiningrat Broto Asmoro.

KRHT Tedjodiningrat Broto Asmoro rupanya bukanlah sosok orang sembarangan bila menilik dari gelar yang dimilikinya. KRHT Tedjodiningrat Broto Asmoro atau yang karib disapa Jojo adalah seorang pangeran dari Keraton Surakarta. Yang tak kalah mengejutkan, Jojo adalah mantan atlet binaraga nasional tahun 2000-2001.

Pria kelahiran Surabaya 19 Juni 1977 ini merupakan putra bungsu dari KPH Hartono Brotoasmoro dan RA Hartuti Hartono Brotoasmoro. Sementara kakak ipar Tedjodiningrat adalah KGPH Dipo Kusumo yang merupakan putra (alm) Paku Buwono XII.

2 dari 5 halaman

Perjalanan Cinta dengan Reisa Broto Asmoro

Seperti pasangan suami istri lain, Reisa Broto Asmoro dan sang suami, Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro punya perjalanan cinta. Sampai akhirnya, dua insan yang sama-sama keturunan keraton Surakarta ini menikah.

Reisa bertemu dengan Jojo ketika ada penganugerahan gelar dari keraton Surakarta. Kemudian, mereka berkenalan dan ngobrol. Saat itu, mereka berkomunikasi via Blackberry Messenger (BBM).

Menikah di tahun 2012 lalu, proses perkenalan Reisa Broto Asmoro dengan pria yang akrab disapa Jojo ini ternyata berlangsung cukup singkat yakni enam bulan. Mereka berdua bertemu pada bulan Juni 2011.

Di akhir tahun 2011, Jojo akhirnya mantap melamar Reisa Broto Asmoro, dan pada akhirnya  Reisa memutuskan menerima lamaran Tedjodiningrat. Pernikahan mereka digelar menggunakan adat Keraton Surakarta. Sederet tradisi juga dilakoni oleh Reisa ketika menikah dengan sang suami.

3 dari 5 halaman

Menggelar Pernikahan Mewah

Bergelar keluarga bangsawan Surakarta Jojo menikahi Reisa dengan prosesi pernikahan adat Jawi Jangkep. Konsep pernikahannya yang super mewah dengan Reisa ini disebut mirip dengan perayaan Royal Wedding Pangeran Harry di mana keluarga bangsawan menikah dengan seorang selebriti.

Saat itu, prosesi pernikahan Jojo dan Reisa dilangsungkan dengan adat keraton Surakarta. Mulai dari calon pengantin menjalani puasa sebelum dan selama pernikahan serta menjalani ritual pingitan.

Saat akad nikah, KGPH Panembahan Agung Tedjowulan, Mahapatih (Wakil Raja) Keraton Surakarta menjadi saksi nikah dari pihak Reisa. Sementara saksi dari pihak pengantin pria adalah Oesman Sapta Odang (OSO) yang pernah menjabat sebagai wakil ketua MPR RI periode 1999-2004.

 

4 dari 5 halaman

Dikaruniai Dua Orang Anak

Keluarga Dokter Reisa© Ilustrasi foto : (Instagram/Reisa Broto Asmoro)

Jojo menikahi Reisa dengan jarak usia yang cukup jauh, yakni 8-9 tahun. Dari pernikahan mereka, telah dianugerahi anak perempuan cantik bernama Ramania Putri Broto Asmoro dan anak lelaki tampan yang bernama R Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

5 dari 5 halaman

Seorang Pengusaha Kaya

KRHT Tedjodiningrat Broto Asmoro saat ini diketahui berprofesi sebagai pengusaha sukses. Jojo merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Trisakti Jakarta. Sedangkan untuk pendidikan S2, Jojo sempat menempuhnya di Universitas Pancasila.

Selain merupakan keturunan bangsawan, rupanya Pangeran Tedjodiningrat juga merupakan pengusaha. Diketahui, ia merupakan pengusaha minyak dan gas.

Selain itu, Jojo juga memiliki bisnis fitnes hingga kuliner. Pria berusia 43 tahun ini juga merupakan seorang promotor tinju yang aktif sebagai Ketua Umum Jakarta Enterpreneur Club.

Dalam akun Instagram pribadinya, dokter Reisa dan sang suami pun kerap mengunggah potret kebersamaan bersama suami dan buah hatinya. Tak sedikit pula warganet memuji kehangatan dan keharmonisan keluarga yang jauh dari gosip miring tersebut.

Beri Komentar