Jika Terbukti Diretas, Kasus Unggahan Istri Andre Taulany Distop

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 26 April 2019 18:29
Jika Terbukti Diretas, Kasus Unggahan Istri Andre Taulany Distop
Saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini

Dream - Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya hingga kini masih menyelidiki kasus dugaan penghinaan terhadap Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang dilakukan Erin Taulany melalui akun Instagramnya.

Direktur Krimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan, sang suami, Andre Taulany sempat melaporkan akun Instagram Erin diretas. Hingga kemudian akun itu mengunggah foto Prabowo dengan kalimat diduga menghina.

" Nanti kita lihat apakah wujud peng-hacker-an itu ada. Kalau memang ada nanti tetap kita publish, kita kasih tahu kalau ada wujud peng-hack-an terhadap akun milik istrinya," ujar Argo dikutip dari laman, Jumat 26 April 2019.

Adi berujar, jika terbukti akun Instagram Erin diretas, polisi tidak akan melanjutkan kasus laporan dugaan penghinaan yang ditujukan kepada Erin.

" Karena kan wujud perbuatan itu dengan sengaja, kalau memang tidak ada niat dan kesengajaan dari si pelaku, dalam hal ini yang dituduhkan adalah istri Andrey Taulany, ya tidak bisa kita lanjutkan," ucap dia.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan korban tidak menyadari kalau akun miliknya telah diretas.

" Kadang-kadang kaya pemilik akun yang dihack itu nggak pernah tahu kalau dirinya dihack. Karena mungkin aktivitas dia menggunakan akun itu tidak terlalu sering," kata dia.

(ism, Sumber: )

1 dari 3 halaman

Terungkap Alasan Andre Taulany Selama Ini Bungkam

Dream - Andre Taulany sempat bungkam masalah kontroversi unggahan akun atas nama istrinya, Erin Taulany yang diduga menghina Capres Prabowo Subianto. Andre memiliki alasan kenapa selama ini enggan menanggapi pemberitaan istrinya.

" Daripada saya ikutan comment, mending saya diam saja kan belum tahu bukti-bukti yang benar," kata Andre Taulany dikutip Dream dari tayangan Silet, Rabu 24 April 2019.

Karena itu, Andre mengaku mendampingi sang istri melaporkan akun instagramnya yang diduga diretas itu, ke Polda Metro Jaya. Sampai muncul unggahan kontroversi yang telah menghina calon presiden nomor urut 02 itu.

 Andre taulany

" Saya mendampingi isri melaporkan kesana, penyalahgunaan akun (ke Polda Metro Jaya) ya memang benar di-hack karena memang tidak bisa diakses. Makannya kita laporkan biar polisi cek semuanya," kata dia.

Tapi Andre menanggapi bijak terkait pemberitaan istrinya Erin yang ramai diperbincangan publik. Bahkan membuat sebagian orang tersulut emosinya karena postingan dari akun instagram istrinya itu.

" Ya biasalah, semua cobaan ada hikmahnya. Insya Allah baik-baik saja," ucapnya.

Ayah tiga anak ini kondisi sang istri dalam keadaan baik. Dia bahkan akan terus mendampingi istrinya terkait masalah ini, termasuk laporannya ke pihak kepolisian.

" (Istri) Baik-baik saja. Semua fine-fine saja. Insya Allah, Iya dong (selalu mendampingi istri). Istri masa tidak didampingi," tuturnya. (ism)

2 dari 3 halaman

Andre Taulany Akhirnya Angkat Bicara

Dream - Andre Taulany akhirnya angkat bicara terkait unggahan sang istri, Erin Taulany yang menuai kontroversi. Andre telah datang ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan dugaan penyalahgunaan akun instagram milik istrinya yang diduga diretas.

" Saya mendampingi istri, melaporkan penyalahgunaan akun. Iya memang benar di-hack karena memang tidak bisa diakses. Makannya kita laporkan biar polisi cek semuanya," kata Andre Taulany dikutip Dream dari tayangan Silet, Rabu 24 April 2019.

Ayah tiga anak ini mengatakan, akun sang istri tidak dapat diakses sejak 20 April 2019. Karena itu, dia langsung membuat laporan dan menunggu hasil penyelidikan polisi.

  Andre taulany

" Saya datang kesana melaporkan biar mereka yang menyelesaikan sambil kita menunggu proses selanjutnya," ucapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan Andre mendampingi istri  membuat laporan terkait akun instagramnya yang telah diretas.

" Datang ke Krimsus yang bersangkutan itu konsultasi. Masalah IG story-nya diakses tidak bisa. Kemudian muncul gambar orang lain. Laporan yang dibuat oleh Rien Wartia (Erin Taulany) bersangkutan menyampaikan bahwa sekitar tanggal 20 dia membuka Ig-nya tidak bisa, di hack sama orang," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Dilaporkan Hina Prabowo, Andre Taulany Mengaku Akun Istri `Dibajak`

Dream - Andre Taulany dan istrinya, Erin Taulany mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin 22 April 2019. Kedatangan ayah tiga anak dan istrinya itu terkait ramainya dugaan kasus penghinaaan terhadap Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto oleh akun @erintaulany.

" Andre Taulany datang berdua (sama istri)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Senin 22 April 2019.

Argo menjelaskan, kedatangan Andre dan Erin ke Mapolda Metro Jaya untuk melaporkan perihal akun @erintaulany yang sudah diretas orang tidak bertanggung jawab.

   Andre taulany

foto : akun @andreastaulany

" Kedatangan Andre Taulany untuk koordinasi mau laporan karena akun (Erin) sebelum tanggal 19 April di-hack orang," ucap dia.

Kasus ini bermula ketika akun @erintaulany kedapatan mengunggah foto Prabowo dengan menuliskan keterangan " Loser" .

Selain itu, akun @erintaulany itu juga mengunggah foto Prabowo ketika sedang berada di hadapan pendukungnya dengan kata "  sinting" dan kalimat "  Kasian jadi Gila krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!" .

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri