Kabar Duka dari Venna Melinda

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 19 Juni 2021 18:38
Kabar Duka dari Venna Melinda
Hal tersebut disampaikan melalui instagram pribadinya.

Dream - Kabar duka datang dari Venna Melinda. Ibu Verrell Bramasta mengabarkan kakeknya bernama I Ketur Pegeg meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan melalui instagram pribadinya. Venna memposting foto mendiang sang kakek yang nampak menggunakan baju khas daerah Bali.

" Om Swastiastu, ini adalah Kakyang ( Kakek ) aku. Namanya bapak, I Ketut Pegeg asli Denpasar (Dangin peken)," tulis Venna Melinda pada keterangan fotonya, Sabtu 19 Juni 2021.

Kata Venna, selama hidup sang kakek kerap memberi nasehat bermanfaat untuk anak dan cucunya.

" Beliau yang selalu mengajarkan aku untuk hidup yang jujur, kerja keras dan hemat. Alhamdulilah kakyang lah yang selalu menguatkan aku dalam Karir Politik ku selama 10 thn ( 2009-2019)," ungkap Venna.

 

1 dari 5 halaman

Pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 1994 itu, juga akan selalu ingat dengan pesan mendiang sang kakek.

" Sekarang Kakyang sudah tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Niscaya aku dan anak-anakku @bramastavrl @athallanaufal7 dan @vaniaathabina24 selalu dalam Lindungan Allah SWT," tutur wanita 48 tahun itu.

" Karena aku selalu ingat pesan-pesan Beliau untuk selalu mengingat, menghargai, dan menghormati Leluhur ku Di Tanah Leluhurku, Bali. Matur Sukseme nggih Kakyang, Niang dan semua Leluhur ku!" .

      View this post on Instagram      

A post shared by Venna Melinda (@vennamelindareal)

Warganet ikut mengucapkan bela sungkawa atas meninggaknya kakek Venna Melinda atau buyut Verrell Bramasta itu di kolom komentar postingan.

2 dari 5 halaman

Verrel Bramasta Mengaku Hamili Wanita, Reaksi Venna Melinda Di Luar Dugaan

Dream - Verrel Bramasta mendapat tantangan dari Boy William untuk mengerjai ibunya, Venna Melinda. Dia diminta membuat prank dengan mengaku telah menghamili anak orang.

Verrel pun menyanggupi tantangan tersebut. Tanpa ragu, dia mengontak sang ibu dan mencoba melakukan prank.

" Halo Assalamualaikum, Ma. Mama kenal sama ini kan, anak temennya Mama yang Mama kenalin ama aku itu. Sebenernya kejadian sesuatu Ma, dua minggu yang lalu. Kita waktu itu lagi minum-minum, Ma. Trus dia bilang, dia hamil. Katanya anaknya aku, Ma," kata Verrel Bramasta.

Mendengar Verrel menghamili anak orang, Venna bukannya marah dan malah menanggapinya dengan santai. Venna terdengar seperti tidak menghadapi persoalan besar.

" Gimana caranya orang kenalnya baru tiga minggu?.Itu dua minggu yang lalu itu di mana? Di rumah kamu? Kan bulan puasa itu berarti," ujar Venna.

Verrell Bramasta Bongkar Kemampuan Ciuman Natasha Wilona© MEN

 

 
3 dari 5 halaman

"Udah Tahu Mama"

Verrel pun menjelaskan kalau dia dan wanita tersebut sudah berhubungan hingga akhirnya hamil.

" Emang ngapain kamu sama dia? nah terus itu 2 minggu yang lalu," kata Venna dengan santai.

Mendengar reaksi ibunya yang tidak panik, Verrel justru kebingungan. Hingga akhirnya dia memberitahu kalau itu semua hanya prank.

" Ma enggak Ma, ini Boy Ma. Ada Boy William ini, aku disuruh prank Mama," kata Verrell.

Ternyata Venna menyadari jika dia sedang diprank.

" Udah tahu Mama, udah biasa diprank," tutur Venna.

4 dari 5 halaman

Berhijab, Venna Melinda Belajar Iqro Bareng Putri Kecilnya

Dream - Venna Melinda memutuskan berhijab. Ia mengaku baru berhijab saat bulan Ramadan. Keputusan berhijab didapatkan usai berbincang bersama sahabatnya Marini Zumarnis.

Dari perkataan Marini, Venna mengaku tertampar. Ia kemudian meyakinkan hatinya meminta petunjuk untuk berhijab dengan sholat Dhuha terlebih dahulu.

Dalam doanya, Venna mengaku ingin hatinya dimantapkan untuk berhijab.

" Pas paginya Marini ngomong gitu, saya sholat Dhuha. Di sholat Dhuha itu saya minta, ya Allah tolong saya diyakinkan, tolong saya dilembutkan hati saya dan saya ingin memperbaiki diri menjadi orang yang lebih baik dari segi agama dan aqidah. Langsung besoknya berhijab," kata Venna Melinda saat Live Ngobras: Ngobrol Santai Sore-Sore bersama Dream.co.id, Selasa 1 Juli 2020.

Venna Melinda dan Vania© Venna Melinda dan Vania

Foto : @vennamelindareal

Venna mengaku mendapatkan hidayah dan benar-benar yakin berhijab di bulan suci Ramadan. Tepatnya di minggu ketiga Puteri Indonesia 1994 ini berhijab. Namun, Venna lupa tepat tanggalnya ia berhijab.

" Tanggalnya lupa, yang saya ingat minggu ketiga di bulan Ramadan. Banyak orang yang kaget," ucap Venna.

Ibu tiga anak ini mengaku merasakan berkah luar biasa usai berhijab. Salah satunya adalah kembali belajar iqro. Venna mengaku belajar mengaku iqro bersama sang putri, Vania Athabina.

" Jujur dari kecil saya tidak pernah les Iqro, akhirnya saya belajar (iqro) sama Vania barengan. Alhamdulillah saya saat tadarusan saya baca latinnya, karena saya belum bisa baca arabnya," kata Venna Melinda.

5 dari 5 halaman

Bersyukur Dapat Hidayah

Wanita 47 asal Surabaya ini juga bersyukur tahun 2020 ini ia mendapatkan hidayah dan memutuskan berhijab. Awalnya, kata Venna ia sempat berpikir akan berhijab saat ia kembali menikah. Namun ia justrumenjemput hidayah itu di tahun ini.

Venna Melinda (Foto : @vennamelindareal)© Dream

" Aku merasa bersyukur di thun 2020 ini awalnya tidak eprnah berpikir berhijab tahun ini. Pernah berpikir Awalnya berpikir berhijab di tahun 2022 dimana umurku 50 tahun Aku inginnya berhijab saat aku bersuami lagi tapi Allah ingi lebih cepat. Bukan karena si A si B tapi karena diri sendiri," tuturnya.

 

Beri Komentar