Kalimat Terakhir Nita Thalia untuk Mantan Suami yang Wafat: Ayah, Maafin Bunda

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 16 Januari 2021 10:31
Kalimat Terakhir Nita Thalia untuk Mantan Suami yang Wafat: Ayah, Maafin Bunda
Rekan profesi Nita, Kristina beri kesaksian.

Dream - Pedangdut Nita Thalia mengucapkan salam perpisahan terakhir untuk mantan suaminya, Nurdin Rudythia yang meninggal pada Jumat malam 15 Januari 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

" Selamat jalan ayah maafin bunda yang tenang di sana... Al-Fatihah," tulis Nita Thalia pada akun instagramnya.

Di unggahan itu, Nita Thalia memajang foto bersama mantan suaminya tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nita Thalia (@nitatalia.real)

Para artis dan netizen turut bersimpati dan menyampaikan ungkapan belasungkawa. Salah satunya pedangdut Kristina.

Pelantun Jatuh Bangun itu juga mengungkap sosok lelaki yang akrab disapa dengan panggilan mas Rudi tersebut.

" Inalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita yang mendalam dear. Ya Allah, mas Rudi orang baik. Insya Allah ditempatkan di surga," tulis Kristina.

1 dari 3 halaman

Kronologinya

Dream - Mantan suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Kemayoran diduga karena sakit gagal ginjal.

Jenazah Nurdin Rudythia disemayamkan di rumah duka di kawasan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kemudian jenazah akan dimakamkan di desa Cikadut, Bandung, Jawa Barat.

Nita Thalia dan Nurdin Rudythia menikah pada 2000. Padahal saat itu Nurdin telah memiliki seorang istri.

Namun setelah 20 tahun usia pernikahan, pada 25 September 2020 Nita Thalia menggugat cerai Nurdin di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Pada 22 Desember 2020, gugatan cerai Nita dikabulkan pengadilan.

2 dari 3 halaman

Hidup Mewah Bergelimang Harta, Nita Thalia Kini Tinggal di Kontrakan

Dream - Bergelimang harta dengan karir yang terus menanjak, siapa sangka Nita Thalia memilih tinggal di rumah kontrakan yang ada di Jakarta.

Padahal, Nita sudah memiliki beberapa rumah di Cibinong, Bandung dan Karawang.

" Kan saya kerja di Jakarta, jadi enggak mungkin bolak-balik ke Bandung. Terus yang di Cibinong kan jauh, kalau ada kerjaan di Jakarta bolak-baliknya saja bisa 2 jam," kata Nita Thalia seperti yang dilansir dari KH Infotaiment.

Efisiensi menjadi alasan Nita memilih untuk mengontrak, dibanding menempati rumahnya yang ada di Bogor ataupun Karawang.

Lagipula, kata Nita, tak ada masalah tinggal dikontrakan, karena sebelum sukses seperti sekarang ia sudah pernah merasakan hal serupa.

" Kan ngontrak juga enggak masalah ya, karena dulu juga kan sebelum punya rumah kan ngontrak dulu. Buat saya enggak masalah ngontrak juga, yang peting kan saya sama anak bahagia sekarang, tenang," katanya.

Buat Nita walau tinggal di rumah kontrakan yang terpenting saat ini hidupnya bahagia dan lebih tenang, dan tidak diganggu dengan suaminya.

" Tapi ya alhamdulillah biarpun ngontrak, bahagia. Malah kalau dirasa-rasa, kalau dibandingkan, saya sekarang ini lebih menikmati kesendirian saya tanpa pendamping, lebih enjoy, lebih tenang, lebih santai, enggak ada tekanan dari siapa pun," kata Nita Thalia.

Diketahui Nita Thalia telah menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Hingga kini proses cerainya masih berlangsung.

3 dari 3 halaman

20 Tahun Dimadu, Begini Hubungan Nita Thalia dengan Istri Pertama Sang Suami

Dream - Atin, istri pertama suami Nita Thalia buka suara soal perceraian sang suami, Nurdin Rudythia dengan Nita Thalia. Atin menyayangkan tindakan Nita yang menggugat cerai suaminya.

" Sayang aja udah puluhan tahun (menikah) harus berakhir seperti ini," kata Atin di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin, 19 Oktober 2020.

Atin mengatakan hal seperti itu, karena memang selama 20 tahun dimadu, ia tidak pernah memiliki konflik dengan Nita.

" Selama kenal saya, baik-baik saja. Kalau ketemu kita jalan bareng, saya tidak pernah ada masalah dengan Nita Thalia," katanya lagi.

Padahal, kata Atin, suaminya lebih banyak menghabiskan waktu dengan Nita. Namun ia tak mempermasalahkan hal ini.

" Malah waktu pun lebih banyak di teh Nita dibanding saya," ucapnya.

Kendati begitu karena sidang cerai sudah berjalan, ia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Nita dan suaminya.

" Doanya yang terbaik ajalah buat mereka. Kan mereka yang menjalankan, jadi yang terbaik saja," ucap dia.

Beri Komentar