Hamil 4 Bulan Kartika Putri Periksa Medis ke Singapura, Ada Apa?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 14 Mei 2019 18:30
Hamil 4 Bulan Kartika Putri Periksa Medis ke Singapura, Ada Apa?
Rencananya Kartika akan ditemani suaminya.

Dream - Kehamilan Kartika Putri sudah menginjak usia 4 bulan. Di trimester kedua kehamilan ini, Istri dari Habib Usman bin Yahya itu akan menjalani serangkaian pemeriksaan medis di salah satu rumah sakit di Singapura.

Salah satunya pemeriksaan medis itu adalah pengambilan kromosom di tubuhnya. Prosedur medis itu dilakukan Karput, sapaan tenarnya, untuk mengetahui kondisi janin yang dikandung sekaligus mengetahui jenis kelamin dari sang jabang bayi.

" Sekarang kan canggih banget ya, aku cek kromosom di Singapura, buat ketahuan kalau ada penyakit dan ada cacat dikandungan," kata Kartika Putri saat dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Mei 2019.

Menurut Karput, pemeriksaan medis itu sengaja dilakukannya karena dia ingin memastikan anak pertama yang dikandunganya dalam kondisi sehat. Alasan lainnya adalah Karput sempat menderita cacar saat kehamilannya masih muda. 

" Ini kan anak pertama aku, aku belum ada pengalaman juga, jadi ingin memberikan yang terbaik," ujarnya.

Rencanannya Kartika dan Habib Usman akan bertolak ke Singapura untuk menjalani pemeriksaan medis itu esok hari.

" Besok perginya ke Singapura, pengobatannya 3 hari," katanya.(Sah)

1 dari 5 halaman

Positif Hamil, Kartika Putri Takut Suaminya Nakal

Dream - Kebahagiaan tengah menyelimuti Kartika Putri. Saat ini Kartika tengah mengandung anak pertamanya dari hasil pernikahannya dengan Habib Isman Bin Yahya.

Usia kandungan Kartika memasuki kehamilan 14 minggu. Selama hamil Kartika mengaku banyak perubahan dalam dirinya. Terutama sikap Kartika kepada sang suami.

" Paling mood-nya yang berubah dan perilakunya kaya nyubitin Habib, gigit. Kaya puas aja kalau sudah nyubitin gigit terus sampai biru-biru," kata Kartika Putri saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 29 April 2019.

Sedangkan Habib Usman menambahkan, Kartika menjadi lebih manja. Buktinya saat ia mengajar, Kartika minta ikut karena tidak mau jauh darinya.

" Manja banget dia sampai kemarin ikut saya ngajar," kata Habib Usman.

Pernyataan Habib langsung ditanggapi Kartika, ia melakukan hal itu semua karena takut suaminya main di belakang, karena ia tengah hamil.

" Takut bininya bunting nanti lakinya nakal," ujarnya.

Bagi Kartika apa yang ia lakukan terhadap Habib hal yang wajar dan mungkin banyak yang dirasakan wanita hamil lainnya.

" Normal sih, soalnya sepi kalau nggak ada Habib. Ya sudah jadi ikutin Habib pergi," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Foto Bareng, Perlakuan Kartika Putri ke Jedar Tuai Pujian

Dream Kartika Putri mengunggah foto bersama Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar ke akun Instagram. Foto itu diambil setelah Kartika menjadi bintang tamu program Ngopi Dara yang dipandu Jessica dan Nia.

Dalam foto tersebut, istri Habib Usman bin Yahya ini menutup bagian paha Jedardengan emoticon bertulis "  awesome" , tepat pada bagian paha Jessica Iskandar. Perempuan yang karib disapa Karput itu seolah ingin menutup paha ibu satu anak tersebut, yang terlihat terbuka.

"  Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh... lg bingung mau tulis caption apa hehehe... ada ide???? #happyweekend," tulis Karput di keterangan foto, dikutip Dream, Senin 8 April 2019.

Unggahan Karput langsung mendapatkan reaksi dari warganet. Mereka memuji pelakuan Karput kepada foto Jessica Iskandar dengan menutup paha dengan emoticon.

  Kartika Putri dan Jedar

"  Baiikk bgt itu aurat nya jesicca di tutupi sticker. Sesama makhluk hidup hrs saling menolong dlm kebaikan ya kak,, berikut conto nya di atas. Good karput @kartikaputriworld," tulis akun @ernawardani2603.

"  Awesome.... nutupin aurat jedar," kata akun @azka_ginda.

"  Masya Allah ..sangat menghargai temanya. .Di tutupi. .@kartikaputriworld," tulis akun @jauhdimatadeketdidoa.

3 dari 5 halaman

Kartika Putri Jawab Soal Kabar Kehamilan

Dream - Kabar Kartika Putri tengah berbadan dua semakin santer. Kali ini kabar bahagia itu muncul setelah Olla Ramlan keceplosan memanggil Kartika dengan panggilan bumil atau ibu hamil.

Dalam tayangan Hot Shot, Kartika ditanya perihal kebenaran kehamilannya tersebut. Sayang istri dari Habib Usman bin Yahya itu tak menjawab pertanyaan dengan tegas. 

" Doain saja, minta doannya," kata Karput dalam tayangan Hot Shot dikutip Dream, Jumat 29 Maret 2019.

   Kartika putri dan suami

(foto : akun @kartikaputriworld)

Sama dengan sang istri, Habib Usman juga minta didoakan agar ia dipercaya untuk mendapat amanah dari Allah SWT berupa keturunan dari pernikahan mereka.

" Doain saja mudah-mudahan Allah kasih kita kepercayaan untuk punya keturunan," ucap Habib Usman.

Karput mengatakan rumahnya kemungkinan akan menjadi semakin ramai jika ia hamil. Alasannya, Habib Usman saat ini sudah memiliki tiga anak ditambah dua anak yang diasuh Karput.

" Tambah ramai rumah," kata Karput.(Sah)

4 dari 5 halaman

Kartika Putri Kaget Lihat Hadiah Ultah, Habib Usman: Rezeki Istri Soleha

Dream - Kartika Putri begitu bahagia menyambut hari kelahiran yang jatuh 20 Januari 2019 lalu. Di ulang tahun yang ke-28, Kartika yang kini telah berstatus seorang seorang istri mendapatkan hadiah kejutan dari Habib Usman Bin Yahya.

Tak ada pesta di hari spesialnya ini, Kartika menyambut hari kelahirannya dengan menjalani ibadah umroh bersama sang suami.

Berada di negeri orang tak lantas sang suami lupa dengan hari lahir Kartika. Di kota Madinah, Kartika mendapatkan hadiah yang sama sekali tak diduganya.

Kamar hotel Kartika ternyata telah didekorasi sangat romantis dengan taburan bunga di berbagai sudut ruangan.

“ Ini suaminya siapa sih kok tiba-tiba romantis,” kata Kartika keheranan di unggahan instastories-nya.

    kartika putri

Keterkejutan Kartika tak sampai berhenti di situ. Habib Usman ternyata telah memberikan kejutan lain yang tak kalah membuat girang istrinya. Dia memberikan banyak hadiah mewah untuk sang istri. 

5 dari 5 halaman

Rezeki Istri Soleha

Saking banyaknya hadiah, Kartika sempat protes kepada sang suami karena menilai tindakan suaminya ini hanya menghambur-hamburkan uang.

“ Ini gak bisa kayak gini, pemborosan sayang,” ujar Kartika.

    kartika putri

Mendapat protes dari Kartika, Habib Usman malah mengatakan bahwa itu memang hadiah spesial yang ia persembahkan untuk Kartika.

“ Ini rezeki istri soleha,” ucap Habib Usman.

Mendengar pernyataan sang suami, Kartika begitu bersyukur memiliki suami yang ebgitu perduli dengannya.

 “ Masyallah terima kasih banyak sayang, semoga rezekinya lancar,” tutur Kartika.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham