Kata Barbie Kumalasari Soal Rumahnya di Gang Sempit

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 10 Juli 2019 16:23
Kata Barbie Kumalasari Soal Rumahnya di Gang Sempit
Sebelumnya, video yang menampilkan rumah mungil Barbie Kumalasari beredar di media sosial.

Dream - Rumah asli Barbie Kumalasari yang terletak di gang sempit menjadi sorotan. Sebab, selama ini Barbie bersama sang suami, Galih Ginanjar, tinggal di sebuah rumah berukuran besar, yang belakangan disebut milik seniman sekaligus pengusaha sukses asal Bali.

Soal rumah mungil yang terletak di dalam gang sempit itu, Barbie Kumalasari buka suara. Dia mengaku punya banyak rumah. Barbie memastikan tidak banyak orang yang tahu tentang rumah-rumahnya.

" Rumah gue banyak, banyak yang enggak tahu. Gue beli itu buat anak gue," kata Barbie Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Sebelumnya, video yang menampilkan rumah mungil Barbie Kumalasari beredar di media sosial. Menurut Barbie, rumah yang 'dioprek' oleh program Eksis itu dibeli beberapa tahun silam.

" Rumah itu gue beli dua atau tiga tahun lalu. Rumah itu gue beli buat anak gue," ucap Barbie.

1 dari 6 halaman

Di Gang Sempit dan Jauh dari Kesan Mewah, Ini Rumah Asli Barbie Kumalasari

Dream - Rumah Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar belakangan sempat menjadi perbincangan publik. Sebab, kediaman yang mereka tempati milik seniman asal Bali, yang dikenal sebagai Mr. Puisi.

Barbie memang mengaku rumah yang mereka tempati itu bukan miliknya pribadi. Dia mengklaim kediaman tersebut milik ayah angkatnya. Meski demikian, Barbie tidak mau meladeni perdebatan soal status rumah yang merupakan museum puisi tersebut.

 rumah barbie kumalasari

Setelah ditelusuri, rumah asli Barbie dan Galih terkuak. Mereka pernah memperlihatkan rumah itu dalam program Eksis yang dipandu oleh Indra Herlambang. Rumah aski Barbie dan Galih jauh dari kesan mewah, bahkan berada di sebuah gang, yang hanya cukup dilalui satu mobil saja.

Tampak dari luar, rumah Barbie dan Galih memiliki pintu gerbang menjulang tinggi berwarna hitam. Tampak dari luar, bangunan rumah itu terdiri dari satu pintu dan ada jendela kecil. Pada bagian dalam tidak terlihat begitu mewah.

 rumah barbie kumalasari

2 dari 6 halaman

Ruang Tamu

Dinding ruang tamu mereka berwarna kuning. Beberapa lukisan Barbie Kumalasari pun terpadang pada dinding.

" Baru sekali loh lihat rumah yang dindingnya kuning sekuning-kuningnya," kata Indra Herlambang, dikutip dari Youtube Eksis, Selasa 9 Juli 2019.

 rumah barbie kumalasari

Pada bagian langit atas terlihat aksen awan-awan sebagai hiasan dinding rumah mereka. Keduanya sengaja memberikan hiasan awan pada langit atap rumah mereka.

" Anggap saja kita lagi di Bali gitu. Lihat awan-awan. Jadi kita kaya terbang di udara," kata Barbie.

 rumah barbie kumalasari

" Tadinya ingin dikasih awan semua biar kaya lagi di kayangan," imbuh Galih Ginanjar.

Pada ruangan tamu terlihat televisi yang ukurannya tidak terllau besar. Terihat pula satu sofa kecil yang muat diduduki tiga orang.

 rumah barbie kumalasari

3 dari 6 halaman

Kamar Tidur

Kamar tidur Barbie dan Galih juga tidak besar. Begitu juga dengan dipan di dalamnya, yang saat syuting itu berhias seprei pink. Kesan pink memang sangat kental pada kamar Barbie dan Galih Ginanjar itu.

" Ini warnanya pink banget. Atasnya tetap ada awan-awan. Ada boneka-boneka babi," kata Indra.

 kamar Galih dan Barbie Kumalasari

Masuk ke ruangan tempat tidur anak, didominasi warna biru. Beberapa koleksi boneka terlihat pada rak dinding.

 rumah barbie kumalasari

4 dari 6 halaman

Ini Videonya

5 dari 6 halaman

Terkuak, Rumah Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar Ternyata Sewaan

Dream - Pasangan Barbie Kumalasari dan Galih Ginnajar kembali membuat heboh. Bukan lagi soal ikan asin melainkan rumah mereka.

Rumah mewah bertulisan Museum Mr. Puisi dengan tembok besar yang ditempati pasangan ini bukan milik mereka. Ternyata, rumah itu milik seseorang beridentitas Mr. Puisi, pengusaha asal Bali.

Kabar ini terkuak usai akun @lambe_turah mengunggah keterangan yang disebut dari Mr. Puisi. Keterangan itu menyatakan rumah yang ditinggali Kumalasari dan Galih adalah milik pengusaha itu.

Ada empat poin yang tercantum dalam keterangan tersebut. Poin pertama, rumah puisi merupakan museum, bukan tempat tinggal. Poin kedua, rumah ouisi adalah milik Mr. Puisi.

  rumah barbie kumalasari

Poin ketiga, Mr. Puisi merupakan seorang budayawan dan pengusaha sukses asal Bali. Sedangkan poin keempat, Galih hanya pernah meminta izin mengunakan rumah tersebut untuk keperluan syuting.

"  Galih Ginanjar hanya pernah meminta izin untuk menggunakan museum puisi tersebut untuk kegiatan syuting. Demikian penjelasan dari Mr Puisi,"   demikian bunyi keterangan tersebut, dikutip Dream, Minggu 7 Juli 2019.

6 dari 6 halaman

Diminta Taubat

Sontak berbagai komentar pun dituliskan oleh warganet. Mereka langsung menghujat pasangan yang mengaku telah menikah siri itu. Banyak yang meminta Barbie dan Galih mengakui jika keduanya bukan pemilik rumah itu.

" RUMAH NYEWA, BERLIAN KW, LAWYER BELUM LULUS , MEMBOHONGI PUBLIK DEMI DI CAP SEBAGAI MANUSIA MEWAH,"  kata akun @adisyah_reza.

" Tobat saja sudah.akuin kalau miskin.ngapain malu miskin.krna gengsiudah hdp lurus aja,kalau cntik d pergunakan dengan baik.jgn halu,"  tulis akun @poer14ba.

" Knpa hrus nyewa museum,ktanya horang kaya,kn biar sklian pamer brang2 mehong yg di dlm rumh ya khan,"   tulis akun @ovinhoar767.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone