Keinginan Terakhir Ashanty untuk Ibunda

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 8 November 2016 10:21
Keinginan Terakhir Ashanty untuk Ibunda
Kesedihan Ashanty semakin menjadi lantaran keinginannya untuk mengajak sang ibunda berpergian melepas kepenatan tidak terwujud,

Dream - Kepergian ibunda Ashanty, Farida Hanum Siddik, yang mendadak meninggalkan pilu mendalam. Bagai petir di siang bolong, disaat tengah berbahagia dengan kelahiran anak kedua, Ashanty harus mendapatkan cobaan kehilangan sosok ibu. 

Meski terkejut, Ashanty mengaku ikhlas dengan kepergian ibundanya itu. " Sebegitu singkatnya, cepat banget gitu. Enggak ngerasain sakit, Enggak teriak," kata Ashanty saat ditemui di TPU jeruk Purut Jakarta Selatan, Senin, 7 November 2016.

Ashanty dan Ibunda© Instagram Ashanty

" Meninggalnya mudah-mudahan baik, bagus gitu yaa," lanjutnya.

Sepeninggal ibunda, Ashanty mengaku masih mempunyai satu keinginan yang belum dipenuhi bersama mendiang. 

1 dari 4 halaman

Keinginan yang Belum Terwujud

Ashanty mengaku ingin mengajak sang ibunda bepergian untuk melepas kepenatan. Keinginan itu sering disampaikan mendiang saat divonis menderita penyakit diabetes.

" Kita mau bikin mama happy juga. Tapi emang rata-rata orang penyakit diabetes begitu. Drop semualah dalam badannya," tambahnya.

Ashanty dan Ibunda© Instagram Ussy

Ashanty pun berharap ibundanya mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya. " Diterima di sisi Allah, enggak ada siksa kubur. Semoga mama enggak sendirian. Pokoknya langsung ke surga, semoga mudaha-mudahan aku bisa jadi anak yang soleh dan soleha buat bisa mendoakan mama. Supaya enggak disiksa, pokoknya yang terbaiklah di akhirat," pungkasnya.

2 dari 4 halaman

Keinginan yang Belum Terpenuhi Anang

Dream - Baru saja merasakan kebahagiaan menyambut anak keduanya yang lahir pada 28 oktober 2016 lalu, Ashanty diselimuti awan duka.

Sang ibunda, Ratu Farida Dana Sidik menghembuskan napas terakhirnya Minggu sore, 6 November 2016. Suami Ashanty, Anang Hermansyah pun sempat menuturkan sebelum meninggal.

Mertuanya itu sempat menggendong cucunya yang baru lahir itu. " Iya beliau masih sehat. Sempat menggendong Arsya juga," kata Anang saat ditemui di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan, kemarin. 

Bukan di Jember, Keluarga Anang Rayakan Lebaran di 'Surga'© MEN

Anang pun mengungkapkan sang mertua sempat menemani Ashanty saat melahirkan anak keduanya.

" Iya kan jaraknya semingguan ya. Pas Ashanty melahirkan beliau ada di rumah sakit, ikut nemenin," tambahnya.

Suasana Pemakaman Ibunda Ashanty© Dream/Nur Ulfa

Ayah empat anak ini pun mengenang sosok ibunda Ashanty semasa hidupnya. " Mama orang yang cukup perhatian ya. Aku begitu kehilangan, saat dia bawain mangga hanya aku yang boleh memakannya," pungkas Anang. (Ism) 

3 dari 4 halaman

Tangis Pilu Ashanty di Pusara Ibunda

Dream - Mendiang ibunda Ashanty, Farida Hanum Siddik dimakamkan hari ini, Senin 7 November 2016. Tepat pukul 12.30 WIB, jenazah Farida tiba di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, tampak keluarga sudah datang mengiringi tempat peristirahatan terakhir ibunda Ashanty.

Suami Ashanty, Anang Hermansyah setia mendampingi sang istri. Anang memeluk erat Ashanty yang terus menerus menangis melihat jenazah ibundanya dimasukan ke liang lahat.

Ashanty dan Ibunda© Instagram Ussy

Tangis ibu dua anak ini semakin pecah saat jasad ibunda Ashanty diazani oleh salah satu keluarga Ashanty saat memasuki liang lahat.

4 dari 4 halaman

Tak Beranjak dari Samping Pusara

Ashanty yang mengenakan pakain serba hitam dan kerudung warna senada tak pernah beranjak di samping pusaran sang ibunda.

Suasana Pemakaman Ibunda Ashanty© Dream/Nur Ulfa

Tak ada satu kata pun terlontar dari mulut Ashanty saat ditanya awak media yang sejak pagi sudah menunggunya. Sekedar diketahui ibunda Ashanty meninggal dunia Minggu Sore, 6 November 2016 akibat jatuh di kamar mandi.

Beri Komentar