Garin Nugroho Kecewa Penayangan Film Kucumbu Tubuh Indahku di Lampung Dihentikan

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 November 2019 14:50
Garin Nugroho Kecewa Penayangan Film Kucumbu Tubuh Indahku di Lampung Dihentikan
Apa kata Garin?

Dream - Garin Nugroho kecewa karena film garapannya, Kucumbu Tubuh Indahku tak boleh tayang di Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) Kompleks PKOR Way Halim. Film itu tak tayang setelah ada keberatan dari organisasi masyarakat.

" Saya kecewa pemerintah tuh selalu jargonnya itu antiradikalisme dan antikekerasan jalanan. Tapi sehari-hari tindakan kekerasan itu berjalan," kata Garin Nugroho saat dihubungi, Rabu 13 November 2019.

Garin menganggap pemerintah belum tegas terhadap ormas-ormas yang dia sebut melanggar hukum tersebut. Ia pun meminta pemerintah bersikap tegas dengan tindakan ormas yang dia nilai berada di luar hukum.

Bagi Garin, pelarangan oleh ormas bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya, film yang dibintangi Randy Pangalila itu juga mendapat perlakuan sama di Semarang.

" Seperti penutupan pertunjukan itu harus tegas dan kalau orang melakulan itu tahan aja kalau melanggar hukum," katanya.

Padahal, tambah Garin, filmnya telah lulus sensor, sehingga tidak perlu ada kekhwatiran  bila ditayangkan.

" Jadi sebenarnya penutupan itu memalukan pemerintah, karena saya telah melakukan pekerjaan sesuai prosedur hukum kan," imbuh dia.

Sebelumnya salah satu ormas keagaaman menentang keras film Kucumbu Tubuh Indahku tayang di Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) Kompleks PKOR Way Halim pada selasa siang kemarin. Ormas tersebut menganggap film ini merusak moral bangsa.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian