Kemampuan sebagai Anggota DPR Diragukan, Ini Kata Mulan Jameela

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 6 November 2019 14:20
Kemampuan sebagai Anggota DPR Diragukan, Ini Kata Mulan Jameela
Simak penuturan Mulan Jameela

Dream - Mulan Jameela tak mempermasalahkan keraguan sejumlah orang terhadap kemampuannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia meminta doa agar mampu mengemban tugas sebagai anggota Dewan.

" Ya enggak apa-apa, mohon doanya saja," ujar Mulan di Masjid Raya Kebayotan Residences, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa 5 November 2019.

Lagipula, tambah istri Ahmad Dhani itu, menjadi anggota legislatif merupakan sesuatu yang baru. Sehingga wajar bila masih ada orang yang belum percaya dengan kemampuannya.

" Semuanya berproses, dan ini dunia baru buat saya. Harus adaptasi juga," kata mantan duet Maia Estianty tersebut.

Bagi Mulan, saat ini yang paling penting tetap belajar dan berusaha. " Yang utama niat dan saya mau belajar terus," kata anggota Komisi VII DPR, yang membidangi energi, riset, teknologi, dan lingkungan hidup, itu.

1 dari 4 halaman

Ribut Kacamata Gucci, Mulan Jameela Lupa Sudah Jadi Anggota DPR?

Dream - Mulan Jameela memberikan penjelasan usai unggahan kacamata Gucci di akun instagramnya yang disinggung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

Mulan mengatakan unggahan itu merupakan endorsement atau promosi berbayar untuk diiklankan di akun Instagram miliknya dari akun online shop bernama @jakarta_eyewear.

Istri Ahmad Dhani ini juga mengunggah tangkapan layar berisi percakapan antara admin instagramnya dengan akun online shop itu. Selain percakapan, berisi bukti transfer permintaan @jakarta_eyewear kepada ibu empat anak itu.

 unggahan mulan jameela

" Ini chat antara admin @jakarta_eyewear dengan admin saya,"  tulis Mulan Jameela dikutip Dream, Jumat 18 Oktober 2019.

Pelantun Wonder Women ini akhirnya menghapus postingan endorsement kacamata mewah itu atas persetujuan bersama dengan online shop.

" Ol shop yang berkaitan dengan paid promote kacamata meminta saya untuk menghapus paid promote tersebut demi kenyamanan semua pihak,"  ucapnya.

Setelah dilantik menjadi anggota DPR, Mulan merupakan pejabat negara dan terikat aturan penerimaan hadiah yang dikategorikan sebagai gratifikasi. Apakah Mulan lupa bahwa dirinya sudah menjadi anggota Dewan? 

2 dari 4 halaman

Berterimakasih ke Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

Mulan mengaku banyak belajar atas kejadian yang dialaminya saat ini. Dia akan lebih berhati-hati dalam mempromosikan produk endorse agar tidak menimbulkan salahpaham.

" Ini adalah pelajaran bagi admin dan saya untuk leboh berhati-hati2 memfilter caption paid promote untuk di posting agar tidak menimbulkan kesalahfahaman. Terimakasih atas pengertiannya," ucapnya.

 postingan Mulan jameela

Tak lupa, Anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini juga berterimakasih kepada Wakil Ketua KPK Saut Situmorang karena telah memberikan masukan positif untuknya.

" Saya ucapkan terimakasih untuk bapak Saut Situmorang selaku wakil ketua KPK, sudah memberikan masukan yang sangat positif untuk saya secara pribadi. Dan ini bisa jdi pelajaran untuk semua pihak," tuturnya.

 postingan Mulan jameela

" Alhamdulillah saya sudah saya klarifikasi bahwa poistingan itu terjadi kesalahan input caption yang sudah di kirim oleh pihak Ol shop tanpa admin atau pihak saya filter terlebih dahulu. Dan insya allah saya beserta partai Gerinda akan selalu menjaga kebersihan dari korupsi,"  imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Salaman dengan Prabowo, Tangan Mulan Jameela Disorot

Dream Mulan Jameela menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto. Ucapan itu disampaikan melalui unggahan foto di Instagram.

Dalam foto itu, Mulan terlihat berjabat tangan dengan Prabowo. Keduanya berbaju loreng warna cokelat, berbaret merah. Foto itu itu memang diambil saat Penutupan Diklat Anggota DPR RI Partai Gerindra 2019-2024.

 

"  Bismillahirrahmanirrahim.. Selamat Ulang Tahun Patriot Bangsa Bapak @prabowo," tulis Mulan Jameela, Kamis 17 Oktober 2019.

Ibu empat anak yang baru dilantik sebagai anggota DPR itu juga menuliskan doa untuk Prabowo yang berulang tahun ke-68. Dia berharap Prabowo bisa terus berjuang untuk Indonesia yang adil dan makmur.

"  Semoga panjang umur, sehat selalu, penuh rahmat, kebaikan dan penjagaan Allah SWT dalam perjuangan mengantarkan Indonesia menuju negara yg berkeadilan dan makmur.BarakAllah fii umrik,"  tuturnya.

  Mulan Jameela

Foto yang diunggah wanita asal Garut, Jawa Barat, ini membuat netizen gagal fokus ke tangan pelantun tembang Makhluk Tuhan Paling Sexy tersebut. Menurut sebagain netizen, seharunya Mulan tidak melakukan jabat tangan dengan Prabowo mengingat mereka bukan muhrim.

" Bukannya berjabat tangan sama yang non muhrim gak boleh mba?,"  tulis akun @ismajwt1.

" Kok salaman bukan muhrim teh.. Mgkn sebaiknya pas salaman teteh pakai sarung tangan,"  kata akun @dindahazelkent.

" Afwan teteh geulis @mulanjameela1 Kenapa gak pake sarung tangan aja," tulis akun @rachelyashilla.

 

 

4 dari 4 halaman

Lirik Lagu 'Makhluk Tuhan Paling Seksi' Dipertanyakan, Ini Jawaban Mulan Jameela

Dream - Lirik lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi milik Mulan Jameela mendadak jadi perbicangan netizen di media sosial. Sejumlah akun mengaku tidak memahami makna bagian lirik lagu tersebut.

Salah satu akun yang mempertanyakan lirik tembang tersebut adalah @zayyed_assyingqhiti. Akun ini bahkan bertanya langsung kepada Mulan lewat media soaial.

"  Lagu ini umurnya udah 11 tahun @mulanjameela1 udah jadi pejabat dan gue masih belum tahu dia ngomong apa di bagian ini," tulis akun @zayyed_assyingqhiti.

   Unggahan Mulan Jameela

Istri Ahmad Dhani itu langsung memberi jawaban melalui unggahan Instagram Story yang menyertakan screenshot pertanyaan akun @zayyed_assyingqhiti.

"  Kamulah makhluk Tuhan yang paling seksi, yang paling seksi, seksi sekali. Kamulah makhluk Tuhan yang paling seksi dan paling dan paling manis yang di dunia. Kamulah makhluk Tuhan yang paling seksi sedunia haa,"  tulis Mulan Jameela, dikutip Dream dari Instargamnya, Selasa 15 Oktober 2019.

Akun @zayyed_assyingqhiti pun berterimakasih kepada wanita yang menjabat sebagai anggota DPR itu telah memebrikan penjelasan.

   Unggahan Mulan Jameela

"  Alhamdulillah bisa bobo siang ini udah di hawab sama yang punya lagu @mulanjameela1 makasih teteh," balas akun tersebut.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian