Komentar Keluarga Alvin Faiz Soal Curhatan Larissa Chou: `Santai Saja`

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 4 Juni 2021 10:07
Komentar Keluarga Alvin Faiz Soal Curhatan Larissa Chou: `Santai Saja`
Ini kata Ameer adik kandung Alvin Faiz.

Dream - Pengakuan Larissa Chou tentang kondisi rumah tangga dan sosok suaminya, mengejutkan keluarga besar Muhammad Alvin Faiz. Ameer Azzikra, adik Alvin, menganggap munculnya kabar tentang keadaan sang kakaknya akan menjadi hikmah berharga untuk keluarga dan dirinya sendiri.

" Setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Makannya ada kabar seperti ini Ameer sebagai keluarga sebagai adik terus mendoakan bang Alvin mensuport bang Alvin apapun yang terjadi. Karena apapun kejadiannya pasti ada hikmahnya," kata Ameer Azzikra dikutip Dream dari Halo Selebritis SCTV, Kamis 3 Juni 2021.

Meski saat ini rumah tangga Alvin terus menjadi sorotan, Ameer memastikan keluarganya berusaha bersikap bias amenghadapinya. Sikap tersebut diambil karena keluarganya senantiasa diajarkan almahum ayah, Ustaz Arifin Ilham, soal menyikapi musibah.

Ameer Azzikra adik Alvin Faiz© Ameer Azzikra adik Alvin Faiz

" Makannya dulu Abi mengajarkan kalau ada musibah jangan terlalu sedih, kalau misalnya ada nikmat jangan terlalu senang," ucapnya.

" Setelah terjadi seperti ini ya sudah pasti ada hikmahnya. Dari kecil sudah dididik Abi balasannya setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Jadi kalau ada kabar seperti itu oh iya udah pasti ada hikmahnya," kata Ameer.

Putra kedua mediang ustaz Arifin Ilham ini mengatakan keluarga besarnya fokus ke hikmahnya bukan masalah yang saat ini menjadi perbincangan.

" Jadi kita fokus ke hikmahnya bukan masalahnya. Jadi kita nggak stres, nggak galau jadi kita santai-santai saja," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com

1 dari 8 halaman

Disebut Tak Niat Nikahi Larissa Chou, Alvin Faiz Buka Suara

Dream - Alvin Faiz akhirnya mengklarifikasi potongan videonya tentang tidak berniat menikah muda. Putra almarhum Ustaz Arifin Ilham itu mengatakan pernyataan itu bukan berarti dia tidak berniat menikahi Larissa Chou.

" Waktu itu Alvin 17 tahun, tidak ada niatan menikah. Tapi Alvin sudah dekat dengan Larissa," kata Alvin, dalam rekaman yang diunggah ke Instagram Story.

Setelah dekat dengan Larissa dan melakukan sholat Istikharah. Kemudian, kata dia, sang ayah menawarinya apakah ingin menikah kala itu.

Alvin pun diberi waktu untuk berpikir dan menyatakan siap menikah. " Jadi bukan dipaksa, apalagi Alvin tidak dikasih pilihan," tutur dia.

2 dari 8 halaman

Menurut Alvin, pernyataannya tentang tidak berniat menikah itu berarti dia tidak ingin menikah di usia 17 tahun. Menurut dia, keinginan itu sangat wajar. " Masak usia 17 niat menikah," tegas dia.

" Bukan berarti sama sekali tidak ada niatan menikahi Larissa, bukan, enggak seperti itu," tambah ayah satu anak tersebut.

Alvin mengaku kala itu sudah punya niatan menikahi Larissa. " Alvin itu niat menikahi Larissa, tapi nanti misalkan ketika usia 20, 21 begitu. Tapi ketika abi minta, Alvin siap," jelas Alvin.

3 dari 8 halaman

Alvin Faiz Mengaku Tak Pernah Berniat Nikahi Larissa Chou

Dream - Setelah rumah tangganya berada di ujung tanduk, Alvin Faiz membuat pengakuan mengejutkan. Putra almarhum Ustaz Arifin Ilham itu mengatakan tak pernah berniat menikah dengan Larissa Chou.

" Enggak dikenalin, saya kenal sudah setahun. Saya kenal setahun, tapi enggak ada niat nikah," kata Alvin dalam tayangan SCTV.

Alvin juga menyebut tidak pernah melakukan ta'aruf dengan Larissa. " Kalau ta'aruf kita saling mengenal dengan tujuan kalau cocok melanjutkan ke jenjang lebih serius, kalau saya enggak begitu," katanya.

apin© instagram

4 dari 8 halaman

Dijodohkan

Alvin mengaku menikah dengan Larissa atas permintaan ayahnya. Karena itulah dia tidak bisa menolak permintaan sang ayah.

" Cuma kalau abi (ustaz Arifin Ilham) sudah ngomong sesutau ya kita enggak bisa ngomong B," ungkap dia.

Pernikahannya dengan Larissa sangat terjadi begitu cepat. Pagi ditanya, siang harinya langsung lamaran.

" Saya itu menikah disuruh, diamanatkan oleh Abi (Ustaz Arifin Ilham). Paginya ditanya, langsung diumumkan di depan ribuan jemaah. Siangnya lamaran," ujar Alvin.

5 dari 8 halaman

Reaksi Larissa Chuo Disebut Sakit oleh Mertua, Alvin Faiz Sampai Minta Maaf

Dream - Muhammad Alvin Faiz mengoreksi pernyataan ibundanya,Wahyuniati, yang menyebut istrinya, Larissa Chuo mengidap penyakit yang membuatnya membongkar kehidupan pernikahan dan suaminya.

Putra dari mendiang KH Muhammad Arifin Ilham itu juga menyampaikan permohonan maaf dengan kegaduhan yang muncul karena postingan yang dibuat ibunya tersebut. 

" Saya pribadi mewakili mamah dan keluarga memohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada Larissa dan keluarga atas kegaduhan dan postingan yang dibuat dari hal ini," kata Alvin.

6 dari 8 halaman

Alvin Akui Salah

 

 

alpin© instagram

Alvin mengatakan jika ibunya telah keliru dan informasi yang mengatakan kondisi Larissa Chuo saat ini sedang sakit tidak benar.

" Ini semua murni kekhilafan dari mamah dan Alvin langsung yang minta dan menegur mamah semalam untuk menghapus postingan tersebut, karena yang dikatakan tidak benar," ucap Alvin.

7 dari 8 halaman

Larissa Memaafkan

Permintaan maaf Alvin disambut baik oleh Larissa. Ibu satu anak ini telah memaafkan kesalahan ibu mertua dan juga suaminya tersebut.

" Karena satu keluarga sudah minta maaf, atas apa yang dilakukan mantan ibu mertua, aku pribadi sudah memaafkan dan melupakan dan tidak akan aku perpanjang," kata Larissa dalam postingannya.

Mantan make up artis ini bisa memahami tindakan yang dilakukan ibu mertuanya itu. Dia memahami perasaan sedih dan kecewa atas kegagalan rumah tangga yang dibina Alvin  bersamanya tak bisa berjalan sesuai harapan.

" Aku paham itu berat baginya menerima kenyataan bahwa putranya tidak sempurna," imbuhnya.

8 dari 8 halaman

Beri Pesan ke Ibu Mertua

 

laris© instagram

Namun Larissa mengakui tindakan ibu mertuanya dengan menuding kondisinya sedang sakit bukannya membuat kondisi menjadi lebih baik. 

" Tapi dengan memfitnah aku dan menjatuhkan aku tidak akan membuat keadaan jauh lebih baik," kata dia.

Beri Komentar