Kondisi Makam Uje Memprihatinkan, Ini Komentar Keluarga

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 21 Mei 2019 18:29
Kondisi Makam Uje Memprihatinkan, Ini Komentar Keluarga
Apa komentar Umi Pipik?.

Dream - Kondisi makam almarhum Ustaz Jefri Al Buchori di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakaarta, sangat memprihatinkan. Susunan batu granitnya sudah lepas, bahkan berlubang.

Kondisi tersebut sudah diketahui pihak keluarga. Sang adik kandung, Fajar Sidiq, mengaku sudah mengusulkan pemindahan makam ustaz yang beken dengan nama Uje tersebut.

Namun sayang, hingga saat ini belum ada respons dari istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik. " Udah saya amanatkan untuk diperbaiki," kata Fajar Sidik dikutip Dream dari tayangan Seleb Expose, Selasa 21 Mei 2019

" Saya sendiri mengusulkan, gimana kalau makam Uje ini kita pindah. Makam keluargalah ya, kita pindah ke pesantren. Cuman sampai saat ini Umi memang belum memberikan jawaban," tambah dia.

 fajar sidik

Uje meninggal dunia pada 26 April 2013. Ayah empat anak itu wafat akibat kecelakaan motor di kawasan pondok Indah, Jakarta Selatan.

 

1 dari 3 halaman

Apa Komentar Umi Pipik?

Pada kesempatan lain, Umi Pipik pernah berkomentar tentang makam mendiang suaminya. Menurut Umi, makam hanya sebuah simbol tapi doa untuk almarhum lah yang paling penting.

" Ini yang harus ditekankan ya, bahwa makam ini kan identitas. Doa di mana pun pasti sampai. Doa tidak harus di makam," kata Umi Pipik.

" Karena makam itu hanya identitas saja, ada jasad di situ, tapi jasadnya sendiri udah tidak ada di situ, gitu kan. Tapi doa, itu yang saya ajarkan ke anak-anak, doa yang jauh lebih penting. Mau dimana pun tempatnya, doa itu langsung" imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Ini Videonya

3 dari 3 halaman

Busana Umi Pipik dan Mulan Jameela Saat Olahraga Disorot

Dream Hubungan Mulan Jameela dan Umi Pipik terjalin baik, bahkan keduanya sering menghabiskan waktu bersama. Mulai dari melakukan pengajian bersama, bekerja dalam event yang sama, hingga sekadar untuk berjalan-jalan dan olahraga.

Seperti yang terlihat baru-baru ini dari unggahan stories keduanya. Tampak Umi dan Mulan begitu dekat, saat sedang fitnees.

  Umi Pipik

" Fitness syar'i ya kita @mulanjameela1," tulis Umi Pipik.

" @mulanjameela1 berapa kalori yang keluar hari ini?"  tulis Umi lagi.

Video storiez kebersamaan mereka ini kemudian diunggah kembali oleh akun fans Mulan Jameela @awie_. Namun, banyak netizen gagal fokus pada pakaian yang dikenakan keduanya saat berolahraga.

Sebab, Mulan dan Umi Pipik mengenakan busana syari meski sedang berolahraga.

  Mulan Jameela

"  akaian syar'i tdk menghalangi utk tetap bersemangat olah raga #umipipik#mulanjameela,"  tulis akun @awie_, diakses Dream, Senin 10 September 2018.

" Mantap hebat demi mempertahankan surga dan terhidar dari panasnya api neraka. Meski berolahraga tetap menjaga kehormatan dalam berpakaian, 
Saya belum sesmpurna itu,"  kata akun Tia.

" Karen... Cute,"  kata akun @ummufahrafahri.

" Klo pas olah raga ya boleh dong diganti..pke pakaian olah raga yg ga ketat yg agk longgar begitu. Klo sar,i takutnya nyangkut,"  tulis akun @momfrefa.

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah