Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten di Tol Cipularang hingga Mobilnya Ringsek

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 10 Juli 2022 19:00
Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten di Tol Cipularang hingga Mobilnya Ringsek
Mobil yang ditumpangi Charly gagal menyelinap truk yang ada di hadapannya sehingga menabraknya hingga ringsek.

Dream - Vokalis Setia Band Charly Van Houten baru saja mengalami kecelakaan bersama krunya di Tol Cipularang pada Sabtu, 9 Juli 2022. Kecelakaan terjadi  saat Charly dan rombongan dari arah Jakarta menuju ke Bandung Jawa Barat.

Mantan vokalis Setia Band itu menceritakan kronologi naas yang hampir merenggut nyawanya dan timnya itu. 

" Jam tujuh malam (Jumat kemarin) aku go ke Bandung," kata Charly di Jakarta, Minggu 10 Juli 2022.

charly kecelakaan© (Foto: Instagram/charly_setiaku)

Foto: Instagram @charly_setiaku

Menurut Charly awalnya perjalanannya tak mengalami masalah, beberapa jam kemudian dia dan rombongannya melintasi Tol Cipularang. Saat melewati tol, ada truk di hadapan mobilnya yang menyebabkan laju kendaraan jadi melambat.

1 dari 4 halaman

Sopir mobil yang ditumpangi Charly kemudian mengambil insiatif untuk berpindah jalur agar lebih cepat. 

Namun tak disangka, truk yang berada di depan mereka juga melakukan hal serupa hingga mobil yang ditumpangi gagal menyalip truk. Alhasil mobilnya pun langsung menabrak.

charly kecelakaan© (Foto: Instagram/charly_setiaku)

(Foto: Instagram @charly_setiaku)

" Pas mau nyalip, mendadak truk ke kanan tanpa ngasih kode, akhirnya nabrak nggak ngerem," kata Charly dalam pesan yang dikirimkan kepada wartawan.

Mobil yang ditumpangi Charly langsung ringsek seketika. Dalam unggahan video yang dibagikan di akun Instagramnya, bagian depan mobil tersebut hancur.

" Kira-kira jam12-an malam kejadiannya (kecelakaan di tol)," Charly menyambung.

 

2 dari 4 halaman

Alami Kecelakaan di Tol Cipularang, Begini Kondisi Charly Van Houten

Dream - Kabar tak mengenakan datang dari personel Setia Band, Charly Van Houten. Mobil yang ditumpangi bersama krunya mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang, Sabtu 9 Juli 2022.

Kabar ini diinformasikan oleh Charly sendiri lewat unggahan video di media sosial akun instagramnya. Dalam video, pria 42 tahun ini memperlihatkan mobil yang ditumpanginya mengalami ringsek parah.

Pelantun Saat Terakhir itu bersyukur dirinya dan penumpang lainnya selamat dari kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya dan timnya.

" Alhamdulillah, terima-kasih ya Allah yang Maha Agung, engkau telah melindungi dan masih berikan kami keselamatan. Kejadian di tol semalam telah tambahkan keyakinanku bahwa Allah memang maha segalanya,"  tulis Charly dikutip Dream dari akun @charly_setiaku, Minggu 10 Juli 2022. 

3 dari 4 halaman

Kondisi Sekarang

Sang istri, Regina, membenarkan adanya kabar kecelakaan yang berlangsung pada malam hari itu. Regina juga tak kalah kaget mendengar kabar suaminya mengalami kecelakaan.

" Dengan keadaan mobil hancur seperti ini, siapa yang nggak kaget, tapi alhamdulillah semua masih dilindungi Allah SWT,” tulis Regina di Instagram story @regina_irawan03 pada Minggu, 10 Juli 2022.

Regina mengungkapkan kondisi sang suami baik-baik saja namun ada satu kru yang mengalami luka yang menurutnya lumayan parah. 

“ Suamiku baik-baik saja, crew yang lain pun baik-baik saja, hanya angga yang kondisinya lumayan tidak baik karena posisi duduk didepan persis, persis ditempat yang hancur itu,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Meskipun sang suami baik-baik saja, kejadian yang tak terduga tersebut membuat suami dan krunya harus menjalani pemulihan fisik dan psikis.

“ Setelah melakukan pemeriksaan di RS alhamdulillah semua baik. Sekarang semua dalam pemulihan fisik dan psikis,” tuturnya. 

Sebelum kecelakaan Charly baru saja mendarat dari Bangka Belitung. Dia ditemani sejumlah kru saat manggung di provinsi tersebut.

" Pas mau nyalip, mendadak truk ke kanan tanpa ngasih kode, akhirnya nabrak nggak ngerem," tulis Charly Van Houten dalam pesan yang dikirimkan wartawan,  Minggu, 10 Juli 2022.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Charly Van Houten dan kru sempat mampir ke rumah Melanie Subono. Charly Van Houten sempat syuting konten bersama Melanie Subono.

" Jam tujuh malam (Jumat kemarin) aku go ke Bandung," tulis Charly Van Houten.

Beri Komentar