Lika Liku Perjalanan Laudya Cynthia Bella-Engku Emran Hingga Diisukan Akan Cerai

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Jumat, 26 Juni 2020 12:25
Lika Liku Perjalanan Laudya Cynthia Bella-Engku Emran Hingga Diisukan Akan Cerai
Bagaimana sebenarnya lika liku perjalanan pernikahan Laudya Cynthia Bella-Engku Emran saat ini?

Dream - Sosok artis cantik Laudya Cynthia Bella kini kembali menjadi perbincangan warganet tanah air. Isu perceraian berhembus sangat kencang sebab baru-baru ini ditemukan bahwa instagram suaminya, Engku Emran sudah mengunfollow dirinya. Bahkan menghapus semua foto bersama artis cantik yang kini memutuskan berhijab tersebut. 

Sebelumnya, isu keretakan hubungan keduanya juga sempat terhembus pada Oktober 2019. Kala itu, Laudya Cynthia Bella terlihat memposting foto dirinya dan suaminya dengan ungkapan bahwa postingan tersebut adalah postingan terakhir mereka berdua. 

" Insya Allah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita zaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau, mintanya ke Allah ya mba, tante, de, hihihi," tulisnya. 

Kabar tak mengenakkan tersebut pun semakin menjadi-jadi setelah Bella sempat memutuskan unfollow Engku Emran kala itu. 

Lantas, bagaimana sebenarnya lika liku perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran? Berikut Dream telah merangkumkannya dari berbagai sumber.

1 dari 7 halaman

Kencan Singkat

Engku Emran Pamerkan Aksi Laudya Chyntia Bella di Dapur© MEN

Sebelum menikah pada 8 September 2017, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menjalani hubungan pacaran sekitar 5 bulan. 

Engku Emran adalah duda beranak satu yang merupakan CEO perusahaan media bernama TV Synergy Sdn Bhd dan CEO Suria FM.

Keduanya mulai santer diberitakan setelah postingan kencan keduanya beredar pada 14 April 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam foto tersebut, terlihat keduanya sedang asyik menghabiskan waktu di sebuah restoran. 

2 dari 7 halaman

Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Pernikahan dua sejoli tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 September 2017. Kabar tersebut sempat heboh lantaran Bella menikah dengan seorang duda dan melaksanakan perayaan pernikahan yang mewah.

Setelah melangsungkan pernikahan di Malaysia, Bella dan Engku Emran juga menggelar pesta pernikahan di Inter Continental Hotel & Resort di Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat pada 8 Oktober 2017.

3 dari 7 halaman

Kerap Tampil Harmonis

Engku Emran Unggah Foto Bella Tanpa Hijab, Netizen Heboh© MEN

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran kerap tampil harmonis di berbagai kesempatan. Pasangan yang terpaut usia 14 tahun tersebut juga cukup dekat dengan anak hasil pernikahan Engku Emran sebelumnya, Engku Aleesya. 

Bella dan Engku Emran memutuskan untuk tinggal di Malaysia meski Bella juga tetap harus bolak-balik ke Indonesia untuk urusan pekerjaan.

Sebagai suami seorang artis terkenal di Indonesia, sang suami pun memberikan restu kepadanya untuk tetap bekerja meski di waktu weekend. 

4 dari 7 halaman

Keretakan Mulai Tercium

Isu keretakan rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran mulai terdengar sejak Oktober 2019. 

Postingan Bella yang dimuat di akun instagram pribadinya terlihat bernada perpisahan. Bella menuliskan keterangan bahwa potret keduanya merupakan postingan terakhir.

" Insya Allah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita zaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau, mintanya ke Allah ya mba, tante, de, hihihi," tulisnya. 

Isu adanya orang ketiga dan berbagai spekulasi lainnya kian santer berhembus. Namun, baik Bella maupun Engku Emran tetap diam seribu bahasa saat dimintai keterangan. 

5 dari 7 halaman

Sempat Terlihat Bersama Kembali

Menampik kabar miring yang berhembus di tahun 2019, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran sempat terlihat bersama menghadiri sebuah kajian akbar di Malaysia pada awal tahun 2020.

Tak berlangsung lama, kabar hubungan keduanya kembali menjadi perbincangan setelah Laudya Cynthia Bella menghapus semua postingan bersama Engku Emran, termasuk foto pernikahan keduanya. 

6 dari 7 halaman

Posting Foto Lebaran Sendiri

Setelah kehebohan tersebut, diketahui Bella sering menghabiskan waktu di kediamannya di Jakarta. Ia pun sudah tak pernah memperlihatkan kebersamaannya dengan keluarga kecilnya di Malaysia.

Bahkan ketika pandemi corona mulai masuk Indonesia, Bella terlihat melakukan karantina seorang diri tanpa didampingi suami dan anaknya. Didiuga, Engku Emran dan anaknya masih menetap di Malaysia. 

Tak seperti kebanyakan pasangan, Laudya Cynthia Bella terlihat tak memposting potret dirinya dan keluarganya seperti beberapa tahun silam.

Bella malah memposting foto ucapan selamat lebaran sendirian dan mengucapkan " Happy EID from ours (me and my favorite bag and scarf  to yours"

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) pada

7 dari 7 halaman

Giliran Engku Emran yang Unfollow Bella

Perpisahan keduanya semakin diperkuat dengan aksi Engku Emran yang kedapatan unfollow Bella di instagram.

Bahkan dalam akun instagram pribadinya @narmeukgne, foto profil yang dulu memajang potret dengan sang istri berganti dengan foto dengan sang anak saja.

(Dari berbagai sumber)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More