Zee Zee Shahab Dapat Teguran dari Allah Saat Ikut Marathon Jepang

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 20 Maret 2019 10:29
Zee Zee Shahab Dapat Teguran dari Allah Saat Ikut Marathon Jepang
Zee Zee Shahab menceritakan detik-detik dia terserang Hipotermia.

Dream - Zee Zee Shahab mendapat cobaan saat mengikuti turnamen Tokyo Marathon, 3 Maret 2019 silam. Zee Zee ikut marathon yang menempuh jarak 42 kilometer itu bersama rekan selebriti, Soraya Larasati.

Meski sudah mempersiapkan diri menghadapi lari jarak jauh itu, Dewi Fortuna belum berpihak kepada Zee Zee. Pemain Serial 'Islam KTP' itu harus berhenti berlari di kilometer ke-30.

" Waktu awal masih bisa mengatasi, tapi lama-lama mulai ngerasa aneh," xerita Zee Zee usai acara Si.Se.Sa 4th Annual Fashion Show, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

 Zee Zee Shahab

Foto : @zeezeeshahab

Zee Zee menceritakan awalnya badan merasa menggigil dan terasa kaku. Cobaan datang kala Zee Zee sudah menempuh jarak 30 kilometer dari lomba marathon tersebut.

" Saya blackout di kilometer ke-30, bangun-bangun sudah di ambulans," ujarnya. 

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, istri Prabu Revolusi diketahui mendapat serangan  hipotermia. Kondisi itu terjadi karena transisi musim dingin ke musim semi yang sedang terjadi di Jepang.

" Dari pertama datang ke sana memang cuacanya masih dingin sekitar 3 sampai 5 derajat celcius. Pas hari H hujan turun dari pagi sampai siang tidak berhenti sama sekali," ucapnya.

Sebelum berangkat mengikuti marathon tersebut, Zee Zee sebetulnya telah mempersiapkan diri seoptimal mungkin. Ia rutin menjalani latihan segi fsik, psikis, hingga menjaga asupan gizi dan nutrisi.

Zee Zee juga yakin kondisinya yang baru melahirkan anak kedua secara caesar juga bukan pemicu fisiknya menjadi lemah. Dia mengatakan, pasca dua bulan melahirkan caesar, seorang ibu sebetulnya sudah diperbolehkan lari. 

" Lagi apes saja waktu itu," katanya. 

 

Dibalik kegagalannya mencapai finish, Zee Zee mengaku mendapat pelajaran dari kejadian yang dialaminya tersebut. 

" Mungkin itu cara Tuhan buat menegur supaya sudahan dulu," tuturnya.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie