Corona Bikin Maia dan Irwan Mussry 'Pisah Ranjang'

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 26 Maret 2020 10:18
Corona Bikin Maia dan Irwan Mussry 'Pisah Ranjang'
Maia mengaku masih beruntung dibanding dengan tim medis yang sudah sama sekali tidak berinterkasi dengan keluarganya.

Dream - Di tengah mewabahnya virus corona, ternyata membuat Maia Estianty dan suaminya Irwan Mussry harus berpisah.

Eits..  Tunggu duu, keduanya berpisah bukan karena adanya pertengkaran. Melainkan Maia harus mengkarantina diri bersama sang suami juga dengan ketiga putranya Al Ghazali, El Jalalludin dan Abdul Qodir Jaelani (Al, El, dan Dul).

Sudah seminggu pisah ranjang dengan sang suami, Maia mengaku sangat rindu bertemu. 

Mai© Instagram



" Kangen Mas Bojo.. @irwanmussry .. Udah seminggu lebih nih nggak kumpul ????, demi menjaga anak2 di rumah... Karena kudu isolasi diri," kata Maia Estianty dalam instagramnya.

Maia merasakan rindu yang mendalam dengan Irwan karena sudah satu minggu tak bertemu. Meski begitu, Maia mengaku masih beruntung dibanding dengan tim medis yang sudah sama sekali tidak berinterkasi dengan keluarganya.

" Apa kabar team medis yang merawat pasien Covid19 ya? yang gak bisa ketemu keluarga. Duh duh, pasti kangen sama pasangan dan anaknya. Semangat team medis Indonesia," katanya lagi.

1 dari 3 halaman

Maia Sambut El Rumi dengan Semprotan Antiseptik

Dream - Ahmad El Jalalluddin Rumi atau tenar disapa El Rumi memutuskan pulang ke Indonesia dan menjalani pendidikan secara online dari tempat kuliahnya di London, Inggris. Seperti diketahui, kasus wabah virus corona baru, Covid-19, saat ini juga mulai meresahkan warga negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

Saat tiba di kediaman ibunya, Maia Estianty, El tak mendapat pelukan seperti biasa ia dapatkan setiap kali bertemu.

Maia yang mengetahui putranya pulang dari negara terpapar virus corona terlebih dahulu mengecek suhu tubuh El Rumi. Istri Irwan Mussry ini juga meminta El untuk memakai hand sanitizer sebelum masuk ke dalam rumahnya.

" Wah normal 33,1 (suhu tubuh El)," kata Maia dalam video di instagramnya.

" Normal dong," timpal El.

Tetap Diisolasi

Meski kondisi tubuh El normal, Maia tidak mau bersentuhan dulu dengan El. Ia meminta anak tengahnya itu menjalani isolasi dulu karena baru tiba dari London.

" Alhamdulillah El dah sampai Indonesia, suhu tubuh normal. Biar gitu juga, aku nggak mau sentuhan ama anak dulu. Dan wajib isolasi diri dulu di rumah. Dan kebijakan sekolah El membolehkan sekolah online. Jadi dia boleh pulang, alhamdulillah," kata Maia.

Sejak wabah virus corona merebak di Indonesia, Maia sejak beberapa hari terakhir sengaja memutuskan tinggal bersama anak-anaknya. DIa terpaksa berpisah dari suaminya meski Maia memastikan tubuh mereka sehat.

" Beberapa hari ini tidur di rumah anak.berpisah dari suami tercinta, walaupun sama-sama nggak sakit. Lagi mau ngawasin anak-anak dulu," tutur dia.

(Sah, Instagram @maiaestiantyreal)

2 dari 3 halaman

11 Tips Maia Estianty Bantu Cegah Penyebaran Virus Corona

Dream - Maia Estianty termasuk salah satu artis yang aktif mengkampayekan pencegahan virus corona. Lewat media sosial, istri Irwan Mussry itu mengajak followernya untuk hidup sehat dan menjaga kebarsihan.

" Nggak cape untuk kampanye tentang corona virus... Hati2 abis pegang duit juga kudu cuci tangan yaaaaa.... #coronavirus #campaign," tulis Maia Estianty dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 16 Maret 2020.

Menurut Maia dirinya takkan bosan membagikan tips kepada masyarakat tentang cara melakukan pencegahan dari paparan virus Covid- 19 itu. Maia diketahui sudah mengunggah 11 tips di laman akun instagramnya.

Dari unggahannya, ibu tiga anak itu berharap masyarakat bisa menerapkan di kesehariannya.

Maia Estianty© Maia Estianty

foto : @maiaestiantyreal

"  Menghindari corona virus. Satu, mencuci tangan dengan air dan sabun selma 20 detik. Kedua, Gunakan masker jika sakit atau flu dan jika di tempat ramai. Ketiga, banyak minum air putih. Keempat, minum vitamin untuk daya tahan tubuh. Kelima, tidur yang cukup,' kata Maia.

3 dari 3 halaman

Hindari Tempat Keramaian

Pada tips selanjutnya, Maia meminta masyarakat untuk menjaga jarak, hindarai keramaian dan kesadaran mengisolasi diri jika sedang sakit.


tips maia estianty© tips maia estianty

"  Enam, jangan menyentuh hidung, mata, mulut sebelum cuci tangan. Tujuh, jaga jarak berdiri dengan yang lain kurang lebih satu meter. Delapan, jangan bersentuhan dengan yang lain. Sembilan, jika masih ngantor mending bawa peralatan makan dan minum sendiri,"  tutur Maia.

"  10, Hindari tempat keramaian sementara (risan, pesta, nonton yang beramai-ramai. 11 Jika merasa sakit kesadran diri mengisolasi diri alias jangan kelaur rumah," imbuhnya.

Beri Komentar